Monday, November 28, 2011

..Bayar Puasa..

Yak... utang2 puasa gw udah menumpuk ajeh. Waktu taun lalu pas hamil radit, gw puasa cuma 11 hari. Lumayan ya.. gw sih ga maksain kalo waktu itu gw musti puasa. Tapi karna gw ngerasa kondisi gw fit2 aja, jadi ya coba puasa. Ehh, ternyata Alhamdulillah, ga pa pa. Ya udah, gw terusin. Tapi waktu itu gw puasanya selang seling. Jadi hari ini puasa, besok ngga. 

Kalo lagi ngerasa lemes, ya ga puasa. Gitu2 aja. Ya.. lumayan lah dapet 11 hari mah, ya ga.. ;p Karna radit ga asi ekslusif, pas puasa agustus kemaren siy gw full, kecuali pas lagi dapet. Tapi ya ampyuun, gimana inih bayar utang puasanya. Rasanya ngebayanginnya aja udah lemes :D

Emang siy buat ibu hamil dan menyusui itu, diberikan kemudahan buat bayar utang puasa. Ada dalil yang bilang, kalo bayarnya bisa pake fidyah sebesar biaya sehari kita makan, dikali utang puasa kita. Ada juga yang bilang, kalo untuk bumil, bayarnya pake puasa juga. Ada juga yang bilang, pake dua2nya. nah lo, bingung deh. 

Kalo menurut gw pribadi siy, gw kayaknya lebih afdol kalo bayar pake puasa juga. Selama kita masih bisa puasa, ya bayar pake puasa juga. Kayaknya kalo pake fidyah, gimana gitu deh. Ada yang kurang gitu rasanya. Ya itu pendapat gw. Jadi gw putuskan untuk bayar utang puasa pake puasa juga. Tapi yaaampyuunn, godaannya lebih dahsyat daripada puasa ramadhan. 

Kalo puasa ramadhan kan, emang orang2 semuanya juga pada puasa. Nah inih.. temen2 kantor pada makan2, cuma gw sendirian yang ga makan. hiks...tapi musti tahan2 deh, soalnya banyak banget utangnya. Utang itu kan musti dibayar ya. Apalagi liat kalender taun 2012, kalo puasa ramadhan itu sekitar pertangahan july. Wadduuhh, musti kejar target inih... *lapkeringet*

2 comments:

  1. semangat jeungg... emang paling berat tuh kalo puasa diluar bulan ramadhan.
    masih utang brp?? gak usah ditungguin berapa hari lagi kurangnya, tapi jalanin aja 1 hari, trus 1 hari lagi, trus 1 hari lagi...gitu seterusnya. tau2 lunas deh. hehehe..
    bisa juga puasanya selang-seling. misal senin, rabu, jum'at aja. gitcuu... demikian tips dari sayah v^_^

    ReplyDelete
  2. hihihihi... boleh juga tipsnya... akan eik pertimbangkan.. selama ini cuma puasa senen kamis doang jeng...yess semangattt !!! :D

    ReplyDelete