Wednesday, November 16, 2011

..Dilema of working mother..

Pasti banyak deh yang ngalamin, kalo kita sebagai ibu juga kerja kantoran dari jam 8 sampe jam 5. Pengeeeen banget bisa ada terus 24 jam buat radit. Ngurusin semua kebutuhan dia dari a - z. Sediih deh, kalo mau berangkat kerja, radit masih tidur, trus pas gw pulang kerja, radit udah tidur. Makanya gw selalu nunggu weekend dengan ga sabar. Karna pas 2 hari itu aja gw bisa full 24 jam sama radit. Rasanya, nikmaaat banget deh. Mandiin, masakin makanannya, main2, ngajak jalan2 ke mall. Beeuh... priceless deh.

Tapi sekarang, udah agak mendingan siy, kalo gw ma ayahnya mau berangkat kerja, pasti dia udah bangun, trus ngajakin main2 bentar, baru deh berangkat kerja. Pulang kerja juga gitu, radit masih melek. Dia bakalan ajak maen2 emak bapaknya dulu, trus kalo udah kecapean, baru deh tidur. Paling telat radit tidur jam 1/2 9 malem.

Jadi masih bisa bonding sama radit, walopun emaknya kerja :D Dan radit pun juga mungkin ngerasa gitu ya. Bangun lebih pagi, supaya bisa ketemu mamanya trus tidur agak malem, supaya bisa puas2in kangen sama orangtuanya. hiks... kasian.. But someday, dia akan tau kalo ayahnya sama mamanya kerja, buat dia juga nantinya.. setiap orangtua pasti kan pengen ngasih yang terbaik buat anaknya. Gw juga kan pengen radit sekolah di sekolah yang bagus, dan kalo bisa juga sampe jenjang yang lebih tinggi dari ayah sama mamanya..

sebenernya gw suka ngiri sama yang bisa full jadi ibu rumah tangga. Gw cerita gini, karna kemaren, pas gw makan siang di sentra pancoran, gw liat ada ibu2 muda jemput anaknya sekolah playgroup. Kayaknya enaak banget deh. Pasti abis jemput sekolah, bisa jalan2 sama anaknya dulu, atau makan siang dimana dulu, trus pulang deh, tidur siang bareng. Ahhh enak banget deh kalo kayak gitu. Bisa nyediain waktu full buat anak. 

Kapan ya gw bisa jadi FTM ? Ayah sih ga ngelarang gw buat berenti kerja. Tapi kok kalo gw berenti kerja, ga rela juga, hihihi. Secara udah lama juga kerja dikantor yang sekarang. Bosnya juga baik banget, jam kerjanya juga flexible. Gw bisa pulang tenggo. Tapi tetep aja karna macetnya Jekardah, nyampe rumah, pas magrib. 

Trus kalo dipikir2 lagi, pasti gw cepet bosen juga kalo dirumah mulu :D Lagian juga masih banyak mimpi2 yang blum terealisasi. Kayak beli rumah misalnya. Uang muka aja sekarang minimal bisa 70 jetong. Laah musti giat kerja kalo begini. Kata ayah sih, santai aja, ntar kalo emang kita ditakdirkan punya rumah sendiri, tau2 ada aja jalannya. Iya juga sih ya. Ya.. Wallahu alam deh... kita liat aja ntar, bisa ga gw jadi FTM someday. Tapi kalopun gw jadi FTM, harus yang udah tajir banget kali yak...*ngimpi* hehehehe...

No comments:

Post a Comment