Friday, February 17, 2012

.. Rumah idaman..

Rumah oh rumah... why it's so hard to reach you.. Ada aja halangannya. Mau ngumpulin DP kok ya suseeehnya minta ampunn. Pasti deh duidnya kepake buat ini lah buat itu lah. Yaa... resiko kehidupan cyyyin... (tsaah). 

Kayaknya nelongso gimaaaa gitu, kalo pas lagi jalan2, liat rumah minimalis nan indah2 ituhh. Pengeeeeeen bangeeeeet. Tapi emang belom rejekinya kali ya... Emang musti kerja keras kalo mau dapet rumah impian. Makanya lagi giat2nya nabung terus. Targetnya sih, pas radit udah usia mau masuk TK. Tapi mungkin ga yaaah?? *milin2 rambut*

Sebenernya yang kayak gimana sih, rumah impian lo? kalo ditanya gitu, pasti gw jawabnya, ya yang ga ribet ngurusin KPRnya (iya ini penting banget), kecuali gw dapet warisan milyaran, baru deh bisa beli tunai, soalnya  pasti gw akan beli rumah nanti pake cara KPR, jadiii harus bisa seflexible mungkin acara nyicilnya. Trusnya juga yang akses kekantor gw sama suami ga terlalu jauh, dan yang penting juga, akses kesekolah radit nanti, harus deket. 

Pokoknya intinya ga jauh dari mana2 deh. Model rumahnya juga musti minimalis, ada kebun dibelakang rumah, trus ada garasi, ada kebun kecil di halaman depan rumah, atap rumah musti tinggi (buat sirkulasi udara), trus apa lagi yah? ya pokoknya gitu deeeh, namanya juga impian, boleeh doong yang indah2 duluu..hihihihi...

Duuh perjuangan banget ya, supaya bisa punya rumah sendiri tuh. Apa musti pindah kerja? cari gaji yang lebih gede biar  uang bisa ngumpul cepet ? Tapi kerja dimanaaaa?? hadeeeh pusiiing. Kalo kayak begini, emang musti punya usaha sampingan deh, tapi usaha apaa? Oh I want have my own house so bad... 

Kayaknya ga ada cara lain, selain hidup hemat, jaga kesehatan, giat kerja sama giat cari usaha sampingan, dan cencunya berdoaa... yess pray makes prefect our effort. Semoga aja, dalam waktu yang ga begitu lama, semua impian terwujud.. amin..

*postingan sentimentil dikala browsing gambar2 rumah idaman*

4 comments:

  1. Rumah itu ibarat jodoh ya, Mbak Desi.
    Kadang kita udah sanggup dari sisi financialnya, eh lokasinya yang jauh darimana-mana. Secara kita wanita muda yang masih duniawi gitu lho. *eh itu mah aku ya*
    Ada yang kita pengeeen banget, udah cocok, tapi harganya gak sanggup.
    But one day, kalo emang udah berjodoh, pasti ada aja jalannya. terus semangat ya, Mbak. *menyemangati diri sendiri juga sih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh jadi tersanjung nih, mba indah mampir kesini :D *rapihin poni*
      emang ya mba..nyari rumah kayak nyari jodoh juga ya ternyata... yess terus semangat juga mba..kalo emang rejeki pasti ga kemana ya... ;)

      Delete
  2. betul tuh yang dibilang indah, rumah itu jodoh. trus satu lagi, kalo mau beli rumah, modalnya nekad....soalnya kalo nggak, banyak tantangan/godaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba nov, musti dinekat2in deh kayaknya. Mudah2an ga lama lagi bisa punya rumah sendiri, Amiiin..Insya Allah.. ;)

      Delete