Wednesday, March 7, 2012

..KaBe..

Waktu pas 40 hari lebih dikit abis lahiran radit, gw memutuskan untuk cepet2 KB. Daripada daripada kan yaa... lebih baik mencegah dulu. Karna beberapa temen gw ada yang udah hamil lagi pas anaknya masih dibawah satu taun. Rencananya gw akan mau punya baby lagi, kalo radit udah masuk usia TK. Biar ga repot bin capek. 

Etapi banyakan juga yang bilang, mendingan punya baby lagi pas anak masih 1 taunan, biar sekalian capek katanya. Ihhhh... ga deeehhh. Mengingat betapa masih rempongnya gw sekarang, mendingan ditunda sampe sesuai rencana gw. Naah, kan berarti musti KB tuh. 

Gw sih masih bingung, mau KB apaan. Ada macem2. Ada suntik, minum pil, spiral ampe susuk. Suntik pun ada 2 macem, ada yang sebulan sekali, ada yang tiap tiga bulan sekali. Setelah gw browsing2, akhirnya gw mau pake KB suntik. Gw coba dong, pertama pake KB suntik yang sebulan. Haid masih lancar, nafsu makan biasa aja. Bagus2 aja sih digw rasanya, ga ada yang aneh2. 

Naah, abis itu gw iseng cobain KB suntik yang tiap tiga bulan sekali ituh. Soalnya gw rada depresi ama berat badan gw yang cuma segini2 aja. Gw pikir ya, dulu gw seneng banget pas hamil, ntar pasti badan gw bakalan melar deh, gemuk lah. Eh lah, kok abis lahiran malah kurus lagi T_T. Emang sih pas hamil BB cuma naek 8 kilo, tapiii abis lahiran langsung drop lagi ke berat badan semula sebelom gw hamil. Ihhh... kenapa cepet banget siiy turunnya??? whyy..?? sebeeeel bgt. 

Gw tuh termasuk yang susah banget naek BB. Makanya gw mau cobain suntik 3 bulanan ituh. Sapa tau gw bisa gemuk semlohay kan.*halah* Soalnya berdasarkan pengalaman orang2, pada gemuk2 tuh pake KB suntik. Bulan pertama sih, masih dapet haidnya, nafsu makan juga biasa aja. Bulan kedua, gw ga haid . Sampe bulan ketiga juga. Emang siy gw baca2 kalo KB suntik bakalan ga haid2. Tapi kan ngeri juga kalo ga haid2, takut2 malah kesumbat didalemnya. Trus udah gitu, kok badan gw keliatan tambah kurus ya. Apa ga cocok digw? Trus kulit jadi lebih kering gitu. Ntah apa karna perasaan gw doang. Tapi bener deh malah jadi keliatan kering dan kuyus sekali gw.

Akhirnya pas bulan ketiga, gw ga KB lagi. Gw tunggu ampe haid dulu deh, baru mulai KB suntik yang sebulan sekali aja. Laah ampe lima bulanan gw tunggu2, kok ga haid2 juga. Sempet testpack, tapi hasilnya negatif. Gw udah ngeri aja kalo hamil lagi.

Gw kan kangen masa2 haid. Gw kan kangen beli pembalut.. hahahaha. Tapi untungnya, hari ini akhirnya setalah ditunggu2, gw haid!! hihihi seneng campur legaaa banget. Jadi ntar abis selese haid, mau balik pake KB suntik yang sebulan sekali aja. Biar masih tetep dapet haid tiap bulannya. 

Males sih sebenernya pake KB. Tapi mau gimana lagi? Mengingat waktu 'kosong' gw yang cuma sebulan after married. Sekali kelepasan bakalan hamdun deh gw. Oia, selama gw ga pake KB, karna ga haid2 itu, terpaksa deh ayah yang pake 'sarung' :D. Mudah2an kalo radit udah gedean, trus udah punya rumah sendiri juga, gw lepas deh itu KB.. hiyaaaaaa....:D

No comments:

Post a Comment