Monday, May 7, 2012

..belajar ngomong..

Dulu kalo ngomong sama radit, pasti cuma di sautin eh uh atau oh. Tapi sekarang, udah mulai tek tok nih ceritanya. Kalo gw ngomong pasti dia dengerin, trus dikomen deh sama radit, walaupun dengan bahasa yang blom jelas. Lucuuu banget. Kalo ditelfon pun, udah ngoceh macem2. 

Ga tau ngomong apaan deh. Tapi dengerinnya aja, gw udah ketawa2. Abis lucu banget sih. Mau ngomong, tapi blom jelas gitu. Sebenernya gw sih selalu ngajak ngomong terus. Pokoknya semua kegiatan, sebisa mungkin di kasih tau ke anaknya. Kalo mau ngelakuin apa apa, pasti radit dikasih tau. Jadi kan terekam diotaknya. 

Trus, kan kalo ngomong ke radit ga boleh di melenceng2in, misalnya kalo bilang panas, ya bilang panas, bukan anas. Atau bilang makan bukan emam. Pokoknya, bahasanya yang jelas deh. Supaya nantinya radit cepet bisa ngikutin, dan ngerti cara pengucapannya. Ya, walaupun sekarang masih blom jelas, tapi kalo terus dilatih, pasti nanti akan bener pengucapannya. 

Trus juga kan kita juga harus ngomong yang bagus2 didepan radit. Anak dalam fase belajar ngomong, pasti semua kata2 kita diserap dan coba diikutin sama dia. Lucu ya, fase anak2 lagi belajar ngomong. Bikin gemesss. 

Oiya, udah hampir sebulan radit blom ketemu sama ayahnya. Kalo tiap liat iklan yang ada motornya, pasti bilang to' eyah..to' eyah (motor ayah). Mungkin kalo udah bisa ngomong, akan nanya, ayah kemana sih ma?  Kasian..pasti kangen banget sama ayahnya. Jadi ceritanya, siayah nih diundur pulang ke Jakartanya. Sebeeeel banget deh dengernya. Tapi mau gimana lagi, ternyata urusannya belom selesai dibalikpapan sana. Dan masih ada urusan yang dipending2. ihhhh sumpe deh, kemaren tuh gw ampe ngambek2, karna ga jadi pulang minggu lalu ;p Mudah2an sih schedulenya udah fixed, tanggal 16 nanti pulang ke Jakarta.

We really really miss you ayah...:'( huhuhuhu..


*) pake ngeles2 gitu pas mau diciumm.. hihihi gemezzzz..

31 comments:

  1. anak seumuran radit ini pasti lagi lucu-lucunya ya mbak....salam kenal mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii iya mba..ngomongnya masih clemang clemung kalo kata orang jawa.. :D

      Delete
    2. nanti kalo dia udah lancar ngomong...giliran kita yang kerepotan menjawab semua pertanyaan dia lho mbak...soalnya kalo dah pinter ngomong biasanya anak-anak akan selalu menanyakan semua yang ada di sekitar kita.

      Delete
    3. hahaha, iya ya..kata orang2 juga begitu mba. Ntar malah kita yang keder jawabnya :D

      Delete
  2. Jiaaah masih kicik aja udah ngeles apalagi nanti pas remaja hihihi pasti ogah ogahan dicium emaknya. Btw gue juga setuju tuh buat ga melesetin kata atau sekedar di cadel cadelin -,-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yak, pasti ogah banget kalo udah gede dicium2. Eh iyaa..bener dicadel2in. Pas kemaren, gw susah banget ketemu kata itu pep..hehehe

      Delete
  3. hihihi iya pasti lucu ya kalo anak udah mulai ngomong... :)

    aduh kasian radit kangen ama papanya ya.... moga2 papanya cepet pulang ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya man, apalagi nih ya, kalo mamanya lagi nelfon, dia sok2an mau ambil handphonenya trus gantian dia yang mau ngomong pake bahasa planet, hihihihi luccuuu banget deh.

      Huhuhuhu iyaaa, kangen banget..

      Delete
  4. Hihihi...si Radit nih, lucu banget sih pake ngeles2 gitu mo diciumin :D

    Saat Radit lagi belajar ngomong gini nih masa2 yang lucu2 banget, soalnya biasanya bakal banyak yang dia salah omong :D

    Moga cepet bisa ketemu ayahnya lagi ya Radit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya ih pake acara ngeles2 segala, jadi makin gemess aku pengen uyel2..

      emang lucu ya mba, denger oceh2an si bocah yang baru mau ngomong. Kalo diajarin, dia senyum2 dulu, trus baru deh ngikutin kita, walaupun salah2 terus..:D

      Amin, smoga urusan si ayah cepet selese, biar cepet pulang ke Jakarta..hiks..hiks..

      Delete
  5. hai mba Desi, kunjungan balasan nih :)

    saya setuju banget kalo mengajari anak yang baru bisa belajar bicara dengan kata2 yang benar (maksudnya bukan kata2 yang sengaja dicedal cedalin) contohnya makan jadi maem, minum jadi mimi. Dan itu harus konsisten jadi si anak gak bingung.

    btw boleh aku link gak blognya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba.. Walaupun kadang suka kelepasan bilang, "ayo di emam" hihiihihi..Padahal kan harus konsisten :D

      Boleh banggeed mba..;)

      Delete
  6. salam kenal.. Saya setuju, pengalaman sy ketika ngajarin anak2 bicara juga gak pernah pake cara ngomong yang aneh2.. Contoh nyatanya dulu sy selalu nyetel dvd barney (yg edisi Indonesia) sm teletubbies (yg dubbingan bhs Indonesia juga). Tp akhirnya teletubbies gak sy kasih lagi.. Krn anak2 sy jd niruin cara ngomong di teletubbies yg gak jelas.. Makanya mending sy kasih liat barney aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi teletubies kan ngomongnya di imut2in ya mba..
      Aku juga kasih radit tontonan barney. Selain ngomongnya jelas, ada lagu2nya juga. Jadi bisa ikutan nyanyi2 dia :D
      salam kenal juga mba..;)

      Delete
  7. Been there done that.. seru banget tuh, apalagi nanti kalau udah lancar, bisa diajak ngobrol, "Tadi pagi ngapain aja, tadi siang makannya apa," udah gitu dia jawabnya pake suaranya yang ngegemesin itu, aduuuuuuuuuuuuuhhhh.. imuuuuuuuuuuuuutttt.. >O<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iihhh iyaa ih pengen cepet2 deh radit bisa ngomong. Kids are amazing, eh :D

      Delete
  8. woho .. pasti lucu banget ya mbak si adek ..
    Aku suka anak kecil ..
    hehe
    semoga ayahnya Radit cepet pulang, supaya si Radit bisa ketemu ..
    amin :D
    salam kenal mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn aminn... aku juga udah kuangeeen banget sama ayahnya hihihihi
      smoga aja ga diundur lagi :D

      Delete
  9. Anaknya yang di Foto itu ya? lucu banget, Unyu2 hehee...
    salam kenal mba, ini kedatangan pertama ku di blog mu, hehee :-)
    di tunggu kehadirannya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa... lucu kaann...
      udah lucu, pinter, ganteng lagi..*muji2 anak sendiri ;p*

      Delete
  10. Hahaha.. jadi keingetan suami sendiri yang kadang2 juga ikut2an kata2 yang aku pake.. Jadi musti ati2 banget kalo ngomong. Kalo ga nanti diulang2 deh.. dan akhirnya cara ngomongnya salah.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia ya, bubu masih belajar ngomong bahasa indo ya..hihihi pasti lucu ya kalo orang asing ngomong bahasa kita masih suka salah2 :D
      ma'aciy udah mampir jeng... ;)

      Delete
  11. Itu pasti mirip ayahnya soalnya gak terlalu mirip sama mamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak yang bilang mirip ayahnya siy, tapi banyak juga yang bilang mirip mamanya :D

      Delete
  12. ngajari anak bener sejak kecil akan berdampak besar jika sudah besar nanti

    ReplyDelete
  13. Iya gemesin banget ya dengerin anak yang baru belajar ngomong , kayak anakku jugaaa... Kadang dia ngoceh ga karuan, cerewet banget tapi ga jelas ngomong apa..hihihi dan kalo diajak ngomong udah nyambung tapi jawabnya masih belum jelassss... gemeessss :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ya bun, bikin gemezzzz..kalo dibilangin malah suka tambah ngoceh2nya ya. jadi pengen cepet2 pulang melukin si anak kecil ituh :D

      Delete
    2. hu um.. bener banget.. pengennya cepet pulang trs peluk2, cium2 dan ngobrol ma Dzaky...iihhh gemesss ^^

      Delete
  14. semoga urusan siayah lekas kelar ya jeuuuung.... dan ga pake pending2 lagi pulangnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu'uh mba, amin.. akune kuangeeeennnn banget ini e... :D

      Delete