Tuesday, June 26, 2012

..Hypno hypnoan..

Ihh manis banget deh radit hari ini. Ga rewel sedikitpun pas liat gw berangkat kerja. Malahan ketawa dadah dadah. Gw seneeng deh liatnya. Biasanya pake drama drama dulu.  Jadi tiap hari tuh, kalo mau berangkat kerja, radit kita puter puterin dulu keliling komplek. Abis itu pas mau diturunin, pasti deeh radit ga mau lepas dari pelukan gw. Dan kalo pun di ajak bencanda, tetep ga mau lepas. Akhirnya pas gw taro di stroler, nangis gegerungan minta ikut gw. Gimana gw ga sediihh ?? ga tegaaa liat radit nangis gitu. 

Tapi tadi pagi ngga looh.. tumben tumbenan kan. Apa ini khasiat dari hypnoparenting yak? deeuh gaya banget gw pake hipno hipnoan. Tapi emang bener sih. Dari referensi yang gw baca, katanya sedikit banyak ngaruhnya juga loh. Anak kecil itu udah ngerti kita ngomong apa, walopun dia masih bayi. 

Jadi, tiap malem pas mau tidur sambil minum susu, trus kepalanya gw elus2, gw ngomong : 

"radit anak pinter, anak mama paling ganteng sedunia, besok mama sama ayah berangkat kerja. Radit ga boleh nakal ya, makan yang banyak, trus minum susu yang banyak. Radit ama eyang dulu dirumah. Nanti sore kan mama udah pulang. Ntar mama sama ayah nemenin radit main bola lagi, mobil2an, apa aja deh. Ok sayang ?" :D

Trus raditnya ngeliatin muka gw sambil senyum senyum. Lucuuuuuk banget. Tiap malem gw ngomong gituuuu terus ke radit. Sambil liatin matanya. Mudah2an sih berhasil, radit ga nangis lagi pas gw berangkat kerja. Tadi pagi sih, udah ga nangis. Smoga aja besok2 juga begitu. Gw kan jadi tenang berangkat kerjanya. Dan smoga aja makin gede akan makin ngerti. Sabar ya sayangku raditya.. *cium cium poto*  



Dan akhirnyaa... kemarenan gw pencet pencet token juga tuh, buat beli tiket liburan, ihiiy. Ga jauh2, ke bali sajo.Perginya masih lama siih. Taun depan. Namapun jiwa pengiritan, jadi musti hunting tiket yang murce2 kalo emang pengen pergi liburan. Udah dari seminggu yang lalu, gw pantengin situs AA. Ampe juling juling mata gw, nyocokin jadwal sama harga promonya *lebay*. Setelah confirm ke si ayah,  akhirnya diisued lah tiket itu. 

Agak gambling sih ini, takut schedulenya barengan ama pas ayah dinas keluar kota misalnya. Kalo segala sesuatunya ok, ini first time kita pergi keluar kota cuman bertigaan. Mudah2an dilancarkan liburan taun depannya. Ga ada halangan apa pun, aminn.  Jadi sekarang, gw lagi suka banget baca referensi orang2 tentang liburan ke balinya, hihihi padahal kan masih lama yak. Ada yang punya referensi jalan2 ke bali bawa bocah ? :D

47 comments:

  1. Gw udah pernah ke Bali ngajakin Bocah May tahun kemarin, Des.
    Have fun ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi eik udin baca ampe tuntas ndah. Kayaknya mau ikutan nginep di Tegal Sari juga deeh.. #ga kreatip ;p

      TFS ya jeeng... ;))

      Delete
  2. Titipin rumah gw aja si radit.... Ntr sekalian jd kelinci percobaan gw: How To Teach English For Toddlers :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha bole bole, jadi gw sama misua honeymoon lagi yak..

      Delete
  3. iya tuh hypno2an itu gak tau sih beneran ngefek gak ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini Man...loe kami hipno-in rame-rame...
      " Arman, kasih tiket disney..."

      Delete
    2. @ arman : mudah2an sih beneran man, hihihihi
      tadi adalah pagi yang kedua, radit ga nangis gw tinggal kerjaa.. :D

      @ indah : hahahhaa, mariii kita hipno arman.. :D

      Delete
    3. hoakakaka, indah selaluuuuu aja bikin ketawa!! :))

      Delete
  4. Wah musti ditiru nih hypnotherapinya...soalnya anakku sebentar lagi pasti udah mulai bisa drama nih kalau ditinggal kerja.
    Mataku juga juling ngeliat websitenya AA,soalnya juga pengen liburan irit. Huhuhuhu kapan yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi masih dalam tahap percobaan juga sih bok. Tadi pagi sih masih berhasil ..berhasil *loncat dora* :D

      itu juga eik liburan buat taun depannya mar. Soalnya yang promo2 masih banyak buat taun depan. Kalo taun ini, udah kaga ada yang promo2 di AA. Ayo mar booking juga..*kompor* :D

      Delete
  5. pernah baca ttg hypnoparenting itu, tp katanya gak boleh pk kata enggak atau jangan.. Krn yg terjadi malah sebaliknya.. Contohnya "jangan ngompol lagi ya" sebaiknya di ganti kalimatnya.. Pokoknya gak boleh pk kata jangan.. Yg ada akhirnya sy suka bingung sendiri untuk bikin kalimatnya, kayaknya jd ribet bgt... Hahhaa..

    Eh tapi pas baca postingan ini ada kata "gak" tetep berhasil ya buat radit.. Jd boleh lah sy coba lagi.. :D

    Moga2 jalan2nya jadi ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo gitu ya chi... hihihi baru tauu kalo ga boleh pake kata nggak atau jangan.
      Aku masih coba2 sih chi, tapi udah dua hari ga ada draman2an.. ;p
      mudah2an sih berhasil seterusnya. Kalo misalnya blom, aku coba ga pake kata jangan :D

      hihihi maacih ya chii... ;)

      Delete
  6. hipno-hipnoan nya sudah mulai berhasil ya mbak....ikut seneng deh denger cerita tentang radit yang nggak rewel lagi.

    semoga liburan ke bali nya lancar ya mbak, jangan lupa oleh2nya ya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe smoga berhasil terus nih mba.. soalnya ga tegaaaa, kalo tiap mau berangkat di nangisin terus, huhuhuhu..

      amin, makasih ya mba.. ;)

      Delete
  7. Aku gak pernah belajar soal hipno-hipnoan ini, tapi kalo ngasih nasehat ke Raja tiap malam emang kayak gitu...dan emang bener lho, Raja cenderung nurut, bahkan klo aku bilang sih nurut banget sama nasehat2 yang dikasih sebelum dia bobo malam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eik juga baru coba inih, mudah2an berhasil seterusnya..hehehehe

      aah berarti aku mau terapkan hal itu terus juga aah ke radit.. ;)

      Delete
  8. Wah...
    Kebetulan sya belum pnya anak, msih melajang :D.
    Jd hypno'nya belum cocok buat sya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe nanti pasti saatnya tiba kok buat zevin..

      Delete
  9. sini radit nya di titip disini aja ada si bibi ko xixixixixxi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi bibi baik cekalih deeh.. yang ada kalo dititipin, ntar emak bapaknya honeymoon lagi trus bikin adenya radit deh #eh :D

      Delete
    2. gkgkgkgkgk hahaha iya lah biar radit ada tmen nya juga kan.. nanti klo di tinggalin ga perlu di titip2 !!! :D

      Delete
  10. waktu Rafi umur 6 tahun qta pernah kesono
    kalau 6 tahunan udh bisa diajak naik banana boat

    tapi kalau seumur Radit kayaknya blm bisa tuuuh...
    paling klo mau main wahana air di nusa dua hrs bawa baby sitter
    hihihi......

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bloman bisa naek gitu2an.. :D
      palingan ntar ke tempat2 yang sekiranya aman2 aja. Aku udah ngebayanngin, akan rempong bawa bocah.. hihihihi

      Delete
  11. jadi ingat ma kinan, jaman jamannya rewel dulu aku juga diajarin teman yg share soal hypno ini...terus pernah dicoba..sebenarnya bukan niat nyoba hypnonya tapi emang pingin ngajak ngobrol aja sebelum bobo,biasanya sambil nenen, setelah baca buku dan doa...dielus elus rambutnya sambil saya sampaikan pesan pesan kayak gitu....paling tidak lama lama dia mengerti dengan apa yang telah saya sampaikan...sekarangpun moody an...kadang ada drama kadang enggak..anteng banget, pinter..dada...paling tidak udah nggak nangis jejeritan lagi lah..:)
    selamat berlibur ke Bali yah...wah senangnya jadi pingin juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihhihi namanya anak2 gampang berubah ya, kadang anteng kadang ngambek.. mudah2an sih ini berhasil, udah hari ke 3 radit ga nangis2 drama ;)

      ayoo mba segera booking tiketnyaa.. hehehe

      Delete
  12. ehm...
    aku pernah baca tentang hal itu juga tuh Des...
    Katanya jam sebelum tidur adalah momen paling nyaman untuk seorang anak untuk menerima petuah...halah...
    saat santai nya mereka soalnyaaaa....

    Whoaaaaa...pengen ke Baliiiii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhmm bener bener mba..
      kalo diibaratin, kondisinya sama kayak aku juga nih. Kan kalo lagi mau nyampein atau minta dibeliin sesuatu ama siayah aja, musti dalam keadaan nyante. Biasanya ya saat mau tidur, biar connect gitu.. hihihihi

      ayoo mba segera di booking tiketnyahh.. :D

      Delete
  13. ajarin dong hypho parenting. kalo anak bayi udah bisa belom yah (ini emak males banget ya, pingin anak cepet2 mandiri). met pergi ke bali yaaa....moga2 bokapnya radit bisa libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku aja masih masih belajar nih mba. Katanya sih bayi juga udah ngerti kalo kita ngomong, cuma kan karna mereka blom bisa ngomong, jadi nyautinnya cuma ah eh oh doang, hihihi *sotoy*

      makasih mba nooov, iya nih smoga aja ga ada halangan apa pun.. ;))

      Delete
  14. Smoga selalu menjadi Ibu yang Luar Biasa... :)
    Hadir perdana di Blog Sobat, izin share : MP3 Kisah Inspiratif Bag. XIV, ditunggu komentarnya, Thx... :)
    Salam bLogger,

    ReplyDelete
  15. kalo gak salah itu namanya hypnoparenting dan untuk hypnoparenting itu tidak boleh menggunakan kata "jangan dan tidak" jadi mungkin bisa dicari kata lain misalnya : Radit jangan nakal ya diganti dengan Radit baik baik ya di rumah sama eyang, nurut sama eyang.

    Insya Allah itu akan "masuk" ke dalam otak anak karena saya pernah membuktikan sendiri ketika Samara masih ASIX dan bingung puting. dan itu berhasil alias manjur banget :)

    Sekarang saya sedang hypno Samara untuk weaning karena udah hampir 28 bulan masih setia dengan asi :)

    Hmmm, mau jalan jalan ke Bali ya? *mupengsangat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeh ya ampuun bener inih bund.. kata chi-nya keke emang seharusnya hypnoparenting kan ga boleh pake kata ngga dan jangan. Trus aku bingung pake kata apa ya, yang ga pake jangan.
      eeh akhirnya nemuu.. Makasih ya bundd...inspiratif banget.. ;))

      Radit juga mau aku sapih ini sebelum usia 2 taun. Smoga aja pake hypno juga berhasil.. ;)

      yuuk ke bali yuuk.. hihihihi

      Delete
  16. Aku mau coba hypnoparenting ke Bubu ah... "bubu yang manis dan ganteeeng.. beliin aku macbookpro yaaa sayang".. buhahahaha.. siapa tau beneran dapet.. ahahaha.. sekalian latihan sebelum punya anak nih..

    Semoga rencana jalan2 ke Balinya lancaaaar... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwwkwk bole tuh di cobain dulu ke bubu.. :D kayaknya ngidam banget yak ama macbookpro.. hihihi

      amin..amin.. makasih bebe.. ;))

      Delete
  17. Oooo..itu namanya hypnoparenting toh.. aku dulu ngelakuin itu waktu mau kerja lagi pas umur Nadya ud 2 tahun. Elus-elus kepala sambil bilang, "Nadya suka es krim nggak?" "Suka." Dan aku sebutin deh, semua makanan dan barang yang dia suka, trus terakhirnya aku bilang, "Kalau Nadya mau mama beliin semua itu, mama mesti kerja. Mama boleh kerja, ya?" "Boleh." Jadi dari hari pertama aku kerja pun, dia udah dadah-dadah dengan ikhlas, hehehe..
    Aku blom pernah ke Bali bawa anak, Des. Nanti aku tunggu posting ceritamu aja, yaa.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi eik juga baru coba2 bok.. mudah2an eik selalu berhasil..;)

      eeh bole tuh kata2nya.. nanti mau dicoba juga aaah.. TFS ya Dell.. :))

      tungguin postingannya taun depan yaak.. pan eik perginya taun depan, tapi udah heboh dari sekarang2 yak hahahaha... jadi malu deh.. ;p

      Delete
    2. Jangan, Des. Jangan ditiru. Sekarang kalo Nadya minta beliin macem-macem (asli konsumtip tu anak, nurun dari mana sih.. :p) pasti pake embel-embel, "Mama punya uang, kan? Mama kan udah kelja?"
      Jadinya sekarang lagi aku ajarin kalo mo beli yang agak mahalan tu harus nabung dulu.. -____-

      Delete
    3. hahahaha masa sih dell.. waduh.. makin pinter yak anak2 sekarang bok.. :D

      Delete
  18. Nangis gegerungan.. hihi.. sunda euy.. ya itu resikonya punya anak teh.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gegerungan itu sunda yah? baru tau loh, hihihi

      Delete
  19. Gak pernah coba hypno sih, tapi bilangnya baik-baik pas dia lagi mood bagus. Dan Insya Allah berhasil deh hehehe...

    Ayo mbak Desi, semangat ya ngelatih raditnyaaaa!

    Dan mdh2an lancar ke Bali-nya *ngitung receh di pojokan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, emang bener deh. Anak2 itu kalo di ajak ngomong baik2 malahan nurut..

      hihihi udah seminggu lebih ga ada drama2an lagih.. ;p

      amin maaciy mba.. ;)

      Delete
  20. Nonton di mana ya, Des. Pernah ada tayangan yang bahas masalah hypno2an, tapi ke pasangan. Hihihihihihi..... bisikinnya waktu suami udah menjelang tidur, udah ga sadar gitu maksudnya. Tapi masih belom pules, jadi kalo diajak omong masih denger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masa sih fel? kalo gitu mau coba aah ke siayah juga, kalo lagi pas pengen minta dibeliin sesuatu.. hihihi

      Delete
  21. Kalo aku sering tuh hipno2in Si Dzaky...
    Dan berhasil berhasil berhasil...!!!

    kayak waktu dia susah makan, aku bilangin aja "Dzaky anak baik, mulai besok dan seterusnya Dzaky makannya banyak, suka sayur dan buah" dan beneran lo, besokannya ibuk langsung cerita Dzaky maem banyak lo.. Alhamdulillah..

    Jadi emang aku sering banget tuh pake jurus ini kalo mau kasih tau Dzaky tentang sesuatu hal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kayak disugestiin gitu Dzaky ya bund.. hihihi..
      Sekarang aku pun udah ga drama2 lagi kalo mau berangkat kerja.. it works like a magic ya.. :D

      Delete