Monday, July 23, 2012

..antara puasa dan kartu kredit..

Radit makin hari makin lucu deh. Gemesinn banget. Kalo ditanya orang2 pas gue lagi kerja, "radit... mama sama ayah kemana?" spontan dijawab " ja.. uit.. tutu.." (Kerja, cari duit buat beli susu) hahahahha ini pasti emak gue yang ngajarin. Lucccu banget. Radit udah hapal banget kalo jam pulang kerjanya gue. 

Pasti abis magrib, radit udah nungguin di depan pintu sambil maenan nungguin mamanya pulang. Kalo pas gue udah nyampe rumah, langsung jejingkrakan girang nyambut gue. Apalagi kalo pas pulangnya barengan ama si ayah. Udah pasti heboh deh sambutannya. Kalo udah gitu, bisa dipastikan radit nempeeel terus, ga mau ditinggal barang sebentaran. Mandi ama makan musti buru2. Abis itu baru nemenin radit maenan sampe waktunya bobo :)) 

Oia, udah hari ke tiga puasa nih..mudah2an puasanya pol ampe sebulan penuh, hehehe ga mungkin siih ya, namapun perempewi, pasti adalah masa2 ga puasanya. Masalahnya bayar utang puasanya itu loh, yang berat. Kemaren aja gue kembang kempis bayar utang puasa taun lalu. Hadooohh mudah2an taun ini, cuman seminggu aja bolongnya ;p

Rutinitas gue sekarang bangun jam 3, trus nyiapin sahur, abis itu mau tidur lagi ga bisaa. Ga tau kenapa, mata ini susah diajak merem abis sahur. Padahal kan lumejen ya merem lagi. Setengah jaaam aja, sebelum gue berangkat kerja. Tapi ga bisa ih. Kenapa ya? Yang ada hari ini jadi ngantukkk banget di kantor. 

Udah gitu, ada kali tiap jam gue ditelpooon mulu ama orang bank. Nawarin KTA atau kartu kredit. Udah dibilang lagi ga butuh, tetep aja dengan semangat 45 nelpon mulu. Gue kan orangnya ga enakan,. Pasti kalo orang laen, udah di tutup aja telponnya. Abis perkara. Atau tinggal bilang aja lagi sibuk,  jadi ga bisa diganggu2. Tapi gue ga bisa. Abisan gw kesian ama telemarketingnya. Karna gue tau banget betapa susahnya cari customer. Dan betapa ga enaknya di judesin pas kita mo nawarin produk. Setidaknya gue dengerin dulu dia ngomong apa. hehehe lebay yak..

Tapi akhirannya sih tetep gue tolak alias ga mau bikin atau apply. Udah kebanyakan soalnya. Eh gue cuma punya satu kartu kredit deng, hahahaha. Tapi menurut gue itu udah kebanyakan. Sebenernya kalo dipikir2 kartu kredit itu emang ada untungnya juga sih. Kek waktu 2 taun lalu, gue udah sekarat harus dirawat karna DBD.

Seperti biasa, kalo di rumkit kan musti pake uang deposit ya. Nah waktu itu, siayah lagi ga pegang cash, dan tabungan juga seadanya. Untungnya waktu itu ada kartu kredit. Jadi bisa langsung diurus rawat inapnya. Kebayang kan, kalo kita lagi ga punya uang, trus musti bayar deposit dulu. Mo bayar pake apa coba ? Alhamdulillah juga, asuransi gue cair seminggu kemudian. Langsung deh kita lunasin tagihannya. 

Gue juga pake kartu kredit kalo lagi ada promo2 makan dimana gitu. Dan sebisa mungkin dilunasin secepetnya, biar ga berbunga. Ya.. masing2 orang pasti punya persepsi berbeda tentang kartu kredit. Buat gue sih, harus punya lah. Satu juga udah cukup. Tapii...usahain buat hal yang urgent2 aja. Dan sebisa mungkin juga, begitu ada tagihan, buru2 dilunasin. Gw udah kapok deh ama tagihan yang bertumpuk2. Bikin puyeeng. Bingung bayarnya pegimana.. :D 

Sekian curhat hari ini, eik mo siap2 pulang cepet ;p

63 comments:

  1. Nah gw termasuk aliran yang anti kartu kredit des, tatutt, kan gw orangnya gampang khilaf trus sering lupa daratan gitu.
    sejauh ini belom pernah sampe titik dimana gw merasa butuh kartu kredit sih, mudah-mudahan ketika punya nanti bisa jadi kreditur sehat kayak lu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, gue juga sebenernya gitu juga sih Ty..
      Tapi berdasarkan pengalaman gue sakit dulu, jadinya ya gue pertahanin satu kartu kredit aja buat yang urgent2 :D

      Delete
  2. kalo ada telemarketing nelp ke HP atau rumah, biasanya begitu dia bilang mau nawarin apa, aku lgsg bilang: "Nggak mbak, terima kasih...." kebalikannya ama kamu nih, aku justru kasian kalo si mbak-mbaknya udah ngomong panjang lebar, eh ga taunya aku tolak juga, qiqiqi. kalo di mol jg gt, di tawarin brosur apa, aku tolak. krn toh bakalan jadi sampah juga.

    tega banget yak gw, fufufu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi dulu gue juga gitu tyk. Tapi ga tau belakangan ini, jadi agak sok2an baik nerima telpon dari para telemarketing itu. ga tau deh gue kesambet apaan.. ;p

      Delete
  3. hihihi lucu kalau anak kecil ditanya ortunya lagikerja jawabnya cari duit buat susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'eh mba.. aku aja ketawa pas diceritain begitu.. lucuu bgt ya anak2 itu.. :D

      Delete
  4. aku sama dengan emaknya shira, gak punya kartu kredit. takut banyak utang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya aku juga males mba punya2 kartu kredit..ini gegara diracunin ama temen2 dikantor yang dulu. Jadi ikut2an deh..*cetek* hihihihi

      Tapi berasa juga sih manfaatnya, kalo diinget2 kejadian waktu di rumkit itu.. :)

      Delete
  5. Paling menderita kalo ditelfon ama tukang kartu ituh ketika aku sedang menjalankan kenikmatan hidup no.3...yaitu bobo siang...hihihi...pengen dibanting deh telfon nyah!

    Credit card emang seharusnya dipake buat urgent ajah kok, dan sebisa mungkin langsung dilunasin...sekaliiiii ajah pernah jebol waktu jaman baru kerja dulu...kalap bok...hihihi...kapok euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo telfonnya pas jam bobo siang mah, aku juga bakalan ngamuk2 juga kali mba.. :D

      aku juga dulu pernah ngerasain tagihan bertumpuk2, ampe keder mo bayarnya.. hihihi

      Delete
  6. eh, perasaan postingan mu yang sebelumnya ituh tentang kurus udah aku komen deh...
    kok ilang yah? apa masuk spam?

    apa jangan jangan di delete!!!
    *curiga*...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha udah dimunculin kok...ini gegara pake sistem moderasi, jadi kalo komen dipotingan yang udah lebih dari 5 hari gitu pasti harus pake approvalku dulu.. :D
      *gaya yak* ;p

      Delete
  7. Gw dong des gak punya CC..
    Sekalinya apply langsung DITOLAK sm BCA huuu payah! Sementara laki gw ditawarin dan dia nolak, rugi amat BCA nawarin laki ge kan yg boros gw bulan laki gw hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. apply lagi doong kartu kredit bank laeen.. *tebar racun* :D

      Delete
  8. Bener mbak Desi, setidaknya ada satu, tapi utk yg urgent2 aja. Bisa juga sih utk beli kebutuhan rumah kayak furnitur atau yang bakalan lama nabung duitnya (tapi akhirnya kepake terus), jadi bisa bayarnya per bulan, gitu.

    Lebih hebring klo pas mau ditawarin CC lagi, sebelum ngomong, mbak langsung nanya, "Mbak mau nawarin CC ya? klo iya, saya gak mau" hihihi...Jadi kan irit waktu tuh... ;P

    Peluk cium utk Radit yaaaa! Gemeeeessss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ya ampuun jadi inget deh..dulu juga aku pake pernah buat beli AC pas ada promo cicilan 0 persen. Lumejen nyicil tapi ga ada bunganya ya.. :D

      Enaknya sih gitu yaa.. tapi ga tau kenapa kesian aja aku ama para telemarketingnya itu, *asli lebay ya*.. ;p

      Peluk cium juga buat little bee yaaa... hihihi.

      Delete
  9. Aku sama suami sama sekali gak punya CC, Des, soalnya kami berusaha untuk mengurangi godaan seminim mungkin. Kadang sih memang kalo liat ada promo makan di manaa gitu, tergoda juga, coba ya kalo punya CC. Tapi dipikir2 lagi, berapa sih besarnya diskonnya? Walopun gede, toh kita makan di situ juga cuma sesekali, gak tiap hari, jadi gak gitu ngaruhlah :D. Ya memang tiap orang punya persepsi yang beda-beda, tinggal gimana masing-masing bertanggung jawab sama pilihannya *ealah, kok ya bahasanya jadi serius gini???* :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang deh Lis punya kartu kredit itu godaan banget. Aku aja kalo ga kuat2 iman, bisa sampe overlimit kali, hihihi..

      Betchul banget beda orang beda pendapat pasti.. cuma aku kok berasa agak tenang kalo ada kartu kredit disaat2 urgent.. :D

      Delete
  10. aku malah ga punya kartu kredit mbak .. paling klo nyimpen uang simpenan di titip ke nyokap xixixixi maklum lah klo nyimpen uang sendiri suka haus haahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi itu juga aku apply udah lama banget kok De...dulu juga pernah nyimpen duit ama nyokap. Cuma pas giliran lagi mau diambil, malah ga tega mintanya ke nyokap.. ;p

      Delete
  11. Wah aku sealiran dengan Jeng Allisa dan Jeng Ety, gak punya kartu kredit hahahaha...takut khilaf karena diriku juga kalo shopping gak tahu batas :p
    Lucu ya si Radit : ja..uit..tutu hehehe mungkin ntar Manda kalau gede juga bakalan ngomongnya sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha samaa aku juga suka khilaf kalo udah shopping. Ampe pernah kapok pengen tutup kartunya. Tapi pas dipikir2 sayang juga sih ditutup..;p

      Iya lucu deh Mar, kalo anak udah fase ngomong.. apa2 ditiruin :D

      Delete
  12. Setujuuu!!! Dipake buat yang urgent dan yang diskonan. bayarnya kaga boleh telat biar ga kena bunga. Oiya, tambah satu lagi, kalo pengen transaksi belanja di OS luar negri juga lebih praktis pake cc. Tul tak? ^_^
    Btw, selamat menjalankan ibadah puasa ya Bu. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyymmm... :D belanja pake CC itu emang memudahkan tapi juga bikin tagihan numpuk bok.. hahahaha.. makanya gue kapook ga mau pake buat belanja lagih.. ;p

      iyaa..maacihh.. :))

      Delete
  13. Kalo gw sih Des, punya CC buat booking promo hotel sama airline. Huhuhu...
    tapi ya, padahal gw udah jawab " Saya mau dikasih KTA...tapi Kartu Tanpa Angsuran ya, Mas..."
    Langsung ditutup.
    Tapi besok-besok ya nelpon lagi dari bank yang sama. capedeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue ndah, pake buat beli barang2 yang cicilannya 0% ituh.. ;p

      hahaha ga kapok2 kaan para telemarketing ituh.. gilingan yaak.. :D

      Delete
  14. Ya Allah... aku mikir bentar 'rumkit' tuh apaan x_x
    Hihi maap ya eike kan loading lama :D :D
    Aku sih pengen punya CC, tapi belum punya penghasilan dan nyokap gak mau kasih kartu tambahan tuh, ahahaha~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha gegara suatu forum, aku ikutan bahasain rumah sakit jadi rumkit deh..

      Sabar ya un.. ntar pasti kalo udah punya, bawaanya kayak pengen belanjaaa terus.. ;p

      Delete
  15. sy kl sms udah lama gak sy aktifin suaranya abis kesel keseringan dpt sms dr org2 nawarin ini-itu atau penipuan...

    kl telp, awalnya sy gak enak tp lama2 sy kejam juga... hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiihi emang bikin ribet sih chi sms kek gitu. Aku juga langsung delete kalo dapet sms tentang pinjaman2.. :D

      kalo telfon, aku masih blom bisa mba.. hihihi lebay yak.. ;p

      Delete
  16. Aku punya lebih dari 2 CC tapiiii...utk pemakaiannya tergantung kebutuhan dan Alhamdulilah gak pernah nunggak karena prinsipku CC adalah pengganti uang tunai saja dan CC bukanlah uang nganggur yang bisa dipake sesuka hati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah bener banget bund..sebagai pengganti uang tunai juga. Apalagi kalo ada program2 promonya.. hihihi lumejen kalo dapet diskon 20.000 juga.. ;p

      Delete
  17. wow, seneng banget pasti punya anak kayak radit ye mbak ..
    wehehehe..
    ternyata lo orangnya gak enakan ya mbak, sama kayak gue .. hehe
    kalo udah ditawarin gitu terus kalo gue jadi lo, gue bakal tolak dengan keras sekali, daripada dia nelpon mulu tapi gak bakal sukses, kesian kan pulsanya dia.. wehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gue ga tegaan Sraa..
      gue kan baik hati dan tidak sombong..hihihi ;p

      Delete
    2. Hahaha, perasaan lo lembut banget dah mpok,
      kalah kaen sutra
      wakakak

      Delete
  18. Yap..setuju,, kartu kredit juga valuable jika tepat menggunakannya...
    #blogwalking siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali pak.. :D
      Thank's for stopping by..:)

      Delete
  19. bener mbak.. yang susah itu bagian bayarnya.. aku suka lupa lupa gitu berapa hari bolongnya.. hihihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener kan Niee.. *cari temen* :D
      Kalo aku sih dicatet dikalender, dibulet2in gitu biar ga lupa.. ;p

      Delete
  20. Gw sampe sekarang ga punya CC loh.. ahahaha.. pernah nyaris bikin, tapi pas proses buatnya mereka minta fotokopi paspor.. langsung cuekin.. males nerusin prosesnya.. hahahaha..

    si bubu juga ga punya CC, tapi kartu debitnya dia ternyata dianggep CC di Indo >___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiih kalo lo disini pasti udah dibombardir ama para telemarketing itu deh buat apply CC, hihihi

      Lah kok bisa gitu ya be? waduh, ga ngarti deh kalo kek begitu..;p

      Delete
  21. saya punya 3 kartu kredit. kebanyakan yah.. harus rajin-rajin inget tanggal jatuh temponya. hihihi

    saya juga susaahhh kalo pas kewajiban bayar utang puasa. padahal cuma beberapa hari dalam setahun yah. ampun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pa pa mba..selama annual feenya ga ada mah, lanjutkan.. *kompor* :D

      eeeymm samaaan... kalo tiap mau bayar puasa, tarsok tarsok mulu..eeh tau2 udah mau puasa ramadhan lagi..hihihi

      Delete
  22. nah sebenernya si promo2 resto itu suka menjebak deh. kalo resto fave suka disc pake CC xxx jadi pengen apply atau kalo udah punya jadi di abuse pake nya terus2 an di resto2 promo. padahal begitu dateng tagihan shock jg ya :p *curcol kejadian jaman dulu*

    kalo buat gue..yang paling tempting itu kalo dapet free lounge di airport. soalnya gue ama suami kan suka travelling. jadi aja kita apply demi lounge gratis #cetek :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya bener banget.. apalagi gue yang laperan diskonan / promo.. yang ada kalap mulu..:D

      kalo gue sih paling penting buat beli barang yang cicilannya 0% Dhit.. hihihihi..

      Delete
  23. Gue mah biasanya langsung nolak, kesian kalo ud ngomong pjg lebar trus tetep ditolak juga. Nah temen gue lebih kejem, biasanya sama dia telponnya ditaro gitu aja sementara mbak2nya terus ngomong. Akhirnya kan ditutup juga dari sana. Tapi kalo lagi gk sibuk, kayak lo gitu juga gpp Des, itung2 melatih kesabaran :)
    Gue nggak punya CC, biasanya ngandelin punya suami aja, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha sadiiis yak temen lo.. :D

      ayoo coba apply bikin buat lo Dell.. enak deh.. huahahaha *racun banget*

      Delete
  24. Alhamdulillah belum pernah ditelepon orang yang nawarin kartu kredit, barangkali mereka sudah tahu kalau saya nda bisa diarepin soal beginian. hehehe...
    Salam buat Radit, Mbak. Sudah berapa tahun ya usianya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhihihi, aku juga ga tau, mereka dapet nomerku darimana..

      Salam balik buat Sabila ya bi.. ;)
      Radit udah 22 bulan, bentar lagi mau 2 taun..:)

      Delete
  25. Alhamdulillah belum pernah di tawarin credit card. KAlau asuransi lumayan dan biasanya langsung saya jawab: sudah ada ASKES...heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau Rie, aku juga bingung mereka bisa tau nomerku..:D
      Kalo aku justru dari asuransi yang jarang nawarin.. ;p

      Delete
  26. emang sih kartu kredit itu ada keuntungan nya juga kalo lagi dalam keadaan urgent, tapi kalo buat orang yang gila belanja kayak aku, aakh uudah pasti selalu over limit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku juga tahan2 ini, supaya ga maen asal belanja pake kartu kredit.. ;p

      Delete
  27. sahabat deket saya itu marketingnya KArtu kredit dan cuma saya aja satu2nya temen yg ga pernah ditawarin... soale udah bisa ketebak sampai mulut berbusa ga akan tertarik hehehehe.... takut khilaf soale...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kuat juga ya pendirian mu Bund..
      Aku juga pernah khilaf belanja mulu, ampe keder bayar tagihannya..hihihi kapoook..

      Delete
  28. aku ndeso mbak nggak punya kartu kredit walapun satu..hehehe suamiku ada 2 tapi dah aku minta tutup semua...jadi sekarang nggak ada smsek...takuktnya nanti gelap mata hehehe..belanja belenji..*bilang aja tak cukup buat bayar CC hehehe..
    benernya sih pingin juga buat..untuk urgent matter gitu ...tapi yo wis lah....bismilah semoga bisa teratasi kalo ada apa apa kedepannya sebelum punya CC..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalikannnya mbaa..malahan suamiku yang ga punya CC. Dan ga aku bolehin..hahahaha *kejam*
      Aku juga ga tahanan godaan sebenernya mba, apalagi kalo udah ada kata sale gitu, hihihi tapi sekarang udah kapok. Palingan CC dipake buat yang urgent2 aja.. :D

      Amiin... ;))

      Delete
  29. Kartu kredit saya tidak ada. Kalaw kartu debet ada. Hihiehieiheie. Nda apalah yang penting bisa buat beli susu di mall tinggal gesek hhehehehehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha enakan pake debet ya pak.. ga pake ada tagih2an2.. :D

      Delete
  30. mbak desi, maaf ya baru bisa mampir kemari...

    tapi saya setuju tentang kartu kredit itu mbak, sebaiknya kita punya lah minimal 1, buat jaga2 kalo tiba2 ada kebutuhan tak terduga.

    suamiku malah punya 4 lho mbak....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betchul mba.. ;))

      waah ada 4 CC mba? ga pa pa mba lanjutkan kalo annual feenya semua free.. :D

      Delete
  31. kadang suka punya pikiran gini..tuh pramuniaga senyumnya sama kita apa CC kita yah... hehe
    nice post mba... salam knal ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu cuma perasaan pak Budi sajah.. ;p

      Delete