Thursday, July 12, 2012

..Dulu vs sekarang..

Kalo diliat2, semenjak menikah dan punya anak, banyak banget perubahan yang gw rasain. Dan Alhamdulillah sih perubahan yang positif yaa. Mari kakaak..kita check satu satu :D

Dulu : Tidur paling cepet jam 11 atau jam 12 malem. 
Sekarang : mana bisaaa.. jam setengah 8 malem aja udah kriyep kriyep nemenin radit maenan. Jadi selalu ontime tidur jam 8 atau jam sembilan *kecuali pas tengah malem, siayah colek2.. Maksudnya, siayah bangunin buat sholat isyaa.. hihihi

Dulu : Ga pernah mikirin keuangan, easy come easy gone. Boros seboros borosnya. 
Sekarang : Tiap ngeluarin uang recehan pun, ditung2 banget, hihihi..irit bin medit judulnya.

Dulu : hangout tiap pulang kerja mah  dijabanin, even ampe tengah malem jugak. 
Sekarang : diajak hangout ma temen2, mikir seribu kali, bukannya apa2 kakaak.. berat di anak. Kaga tenang bawaannya. 

Dulu : masuk dapur aja kayaknya alergi, sangat ga suka deh yang namanya masak. 
Sekarang : Dengan senang hati masak atas reques si ayah. Mau baca2 resep masakan dan semangat buat praktekin, ceritanya sih supaya variatif makanan dirumah. Masalah rasa.. practise makes perfect, isn't it? :D  

Dulu : Bangun pagi kalo senen - jumat aja, karna kerja. Sisanya, bangun kalo udah menjelang zuhur ;p 
Sekarang : T-I-A-P hariiii, bangun jam setengah lima. Even hari libur pun, nih badan udah kayak keprogram bangun sebelum subuh. 

Dulu : Ga suka anak kecil. Sungguh. Denger anak kecil nangis2 pas naek angkot, bawaannya sebel banget. 
Sekarang : Tiap anak kecil yang gw temuin, pasti gw selalu suka. Apalagi anak yang ngemesin gitu. Wuiih rasanya pengen gw bawa pulang semuanya, buat nemenin radit maen :D Baru ngerasain kalo anak kecil tuh amazing semuaa.

Dulu : Ga demen minum susuu. Apapun merknya.
Sekarang : Semenjak hamdun dulu, ampe sekarang kalo ga minum susu, berasa ada yang kuraaang gituu..Jadi rutin tiap hari deh. 

Dulu : selalu diudak2 nyokap buat sholat subuh. Dan selalu ketinggalan sholat isya, karna ketiduran.
Sekarang : Insya Allah selalu rutin sholat lima waktunya, aminn..

Dulu : Ga pernah yang namanya cium tangan orangtua kalo mau pergi2. Boro boro deh. 
Sekarang : Semenjak nikah, ga pernah lupa nyium tangan bapak ibu, kalo mau kemana2. Abis dari mana pun, selalu cium tangan. Hehehehe makasih ya ayah, udah ngajarin betapa restu orangtua itu adalah doa yang ngejaga kita dimanapun kita berada..

Sebenernya sih masih banyak perubahan positif yang laennya. And I'm thank God for what happened in my life for the past 30 years. Masih terus belajar dan belajar. Jatoh bangun udah hal yang biasa. Dan smoga gw akan selalu bisa bangkit dan tetep semangat disaat kaki ini tersandung kerikil2 kehidupan. Ejieeeh.. tumben amat gw lurus..:D

*postingan mellow dikala dengerin lagu tombo ati - opick, hehehehe*

55 comments:

  1. whoaaaa...
    ituh namanya proses pendewasaan kali yah Des...hihihi...

    Kurang lebih daku sama lah seperti dirimu kecuali yang bagian masak ama tidur malem ituh...
    sampe sekarang teuteup aja bok tidur tengah malam...hihihi...gentayangan di dunia maya :)

    Tapi mungkin karena aku gak kerja kali yah, jadi kan bisa diganti bobo siang...hihihi...*meng iming iming para wanita pekerja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. beeuh bener banget mba, proses pendewasaan ya..


      Ga tau aku juga heran, semenjak punya anak, ga bisa deh tidur tengah malem lagi, jam setengah 8 aja bawaannya udah pengen gegoleran di tempat tidur, hihihi..

      aaahhh akkuuh iriiii.... ;p

      Delete
  2. samaan des.. gw juga perubahannya hampir sama kaya lo, khususnya bagian masak.. dulu mah ogah bener masuk dapur, takut euy sama minyak panas.. skrg malah main-main sama minyak panas :D

    semoga semakin lama perubahan dalam hidup kita akan membawa kebaikan dalam sisa hidup kita ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yak, baru liat dapur aja udah malesin banget. Kalo gw ke, pake tameng tutup panci kalo goreng2, udah kayak mo perang deh.. :D

      amiiiin, Insya Allah ya.. :))

      Delete
  3. Aku dari jaman single, pacaran, sampe nikah ga pernah bisa tidur malem Des, dan untungnya suami juga sama sekali bukan manusia kalong hehe..

    Ga pernah sekalipun ngerasain yg namanya nonton midnight karena jam 9-10 pasti udah zzzZZZZ...*ga asik banget ya sayah* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..aku dulu juga paling begadang karna nonton tv atau karna emang pulang malem abis kongkow2 ma temen2 *halah* Sekarang mana bisaaaa :D

      Ngomongin nonton midnight, jadi kangeen deh pengen lagiiih.. hehehe..

      Delete
  4. Pokoknya ke depan makin lebih baik lagi kan yah, mbak Desi?

    Klo aku ampe sekarang masih tidur telat nih...ohohoho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess.. should be much much better than yesterday.. :))

      aku udah ga bisa mba, ga kuaaat mata inihh.. hihihihi

      Delete
  5. haha itu dia berkah setelah menikah... walau sepertinya menyusahan tapi bagi yang menjalani ini sebuah hal yang selalu dinikmati... :) semoga selalu lebih baik dan lebih baik lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, berkah banget :))

      amiinn...

      Delete
  6. hehe...kalo perubahan nya ke arah lebih baik berarti bagus kan mbak.....alhamdulilah...:)

    tanda nya udah jadi wanita dewasa ya mbak....saya juga mengalami seperti itu mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. Alhamdu...lillaaaaah *ustad maulana mode on* :D

      hihihi rasanya masih gimana gitu deh kalo dibilang wanita dewasa *blushing*
      Jadi malu deh aku sama umur kalo masih ngambek2 ga jelas ama misua ;p

      Delete
  7. Ya lurus dong ya.... Kan abjs si rebonding..... Qiqiqiqi...

    Enihooo.... Aku jg biasanya jam 7.30 udah bobo ajah. Jam 3 udah melek. Tp akhir2 ini tidurnya jam 10 dan bangun jam 5.... Sungguh kebiasaan yg kaga baek buat pekerja macam aku yg jam 6.30 udah masuk, zzzzzz.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha udah acak kadul lagi nih bok..

      pasti nonton shitnetron tutur tinular dulu ya, baru tidur jam 10, hihihihi...

      Delete
  8. Wuidiiih..hebaaat.. aku masih suka tidur malem nih.. ga tau kenapa susah banget kayaknya tidur cepet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalo udah punya mibu, pasti lo juga tidurnya cepet be. Percaya deh, hihihihi...

      Delete
  9. tentang tidur gua justru kebalik.
    dulu mah jam 9 max juga gua udah tidur. kalo weekend bangun jam 10-11.

    sekarang? boro2 dah... malem, jam 11 baru bisa tidur. kalo weekend tetep jam 7 pagi bangun soalnya si andrew udah bangun... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti gegara nungguin bocah2 tidur semua dulu yak, baru lo bisa ikutan tidur :D

      emang deh ih, anak2 tuh sekarang pada bangun pagi semua kalo weekend. Kita yang mau tidur2an lagi jadi gagal totaaal, hahaha..

      Delete
  10. Hihihi...aku juga kurang lebih sama Des perubahannya. Ya mau gak mau sih ya, namanya sekarang yang dipikirin dan diurusin udah beda jadi otomatis kita harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh bener banget, menyesuaikan diri dengan kondisi yang sekarang.
      Etapi bener2 berkah emang ya pernikahan itu, bisa bikin orang bener2 berubah 180 derajat, aku bener2 ngerasain perubahan itu, dan hopefully will be much much better *tumben lagi ini, lagi lurus, hihihi*

      Delete
  11. Idem tuh, di bagian tidur malem, bangun siang, nggak suka anak kecil, dan nggak suka masak, hehehe..
    Smoga makin tahun makin positif perubahannya ya Des.. :) *curiga, jangan-jangan hari ini ulang tahunmu ya?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kita emang sehati dell, *wink wink*

      Amiin, cuman masih agak susah ngilangin ngambek2 ga jelasnya nih.. ;p

      Hehehe ga kok bu, eik ultahnya masih lama, ntar bulan desember *hohoho kode kode*

      Delete
  12. sama mbak semenjak menikah banyak banget perubahan dan perbaikan !
    tapi klo urusan solat pun aku masih ada yang bolong2 (tanpa sepngetahuan suami) ehehhe
    kan kerja dr jm 8 istirahat nya jm12 otmatis harus tuh solat duhur aku bukan solat dzuhur malah tiduran di mushola hahahaha :D terus pulang nya jam 4 dateng ke rumah langsung ke dapur nyiapin makan buat nanti malem hadooohhh istirahat nya jam 7 malem !
    itu juga masih bisa istirahat coba klo di tambah nanti punya anak mungkin istirahat nya jm 9 malem kali yaa xixixix :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihi yang penting kita selalu berusaha supaya lebih baik lagi ya de..

      Kalo udah punya anak, percaya deh.. badan rasanya mau rontok, hahaha *lebay*

      Delete
  13. hehehe..idem..nggak kreatif yah...intinya emang setelah menikah banyak banget "adjusting" dalam diri kita..apalagi setelah punya anak..dan insyallah semuanya harusnya kearah kebaikan...*jadi mikir mikir juga ..kok aku malah banyak yang kemunduran yah..hehehe...asli lho...dulu masih suka tadarus/ngaji *tapi sekarang malah jarang..bukan sok alim tapi asli...palagi setelah kerjanya full time gini...jiah yang ini mah karena males yah..hehehe...begitu pula soal masak memasak, pergaulan...semoga kita bisa lebih baik..biar jadi contok baik untuk anak anak kita *amien..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, penyesuain disana sini..:)

      hihiihi jadi malu deh, dulu maupun sekarang, jarang banget tadarusan..harus mulai nih kayaknya pas bulan puasa nanti :))

      amiin YRA.. :))

      Delete
  14. salam kenalya mbak, thanks untuk kunjungannya. dulu bisa bangun sesukanya sekarang bisa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh senengnya dikunjungin.. makasih mba lidya.. :))

      hihihi iya sekarang sangat ga bisaa bangun seenaknya. Kalo weekend udah pasti deh bangun subuh2 jugaaak.. huhuhuhu

      Delete
  15. Sama, Des.
    Dulu gw gak suka anak kecil, sekarang mah udah naluri emak-emak.
    bener kata loe dulu suka kelayapan, sekarang suka gak tenang.
    Dimana-mana emak-emak mikirnya sama ya...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi bener banget, naluri..yang bisa bikin kita berubah yak.

      Smoga kita bisa menjadi estri yang solehah ya ndah.. amiiinn..*benerin rambut* ;))

      Delete
  16. tapi tetep seneng ya walau skrg berubah dan beda dibandingkan saat belum ada anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbaa.. seneng walopun harus beradaptasi dibanyak hal.. :))

      Delete
  17. yupp...everybody is changing dan menikah ternyata membawa perubahan positif bagi kita yaa...

    Aku juga yang dulu gak sabaran sekarang jadi belajar sabar, apalagi kalo ngadepin anak musti extra sabar. Dan ada lagi, kalo dulu sholatnya munfarid sekarang bisa jamaah jadi insya allah pahalanya berlipat. Amin...semoga kita bukan tergolong orang2 yang merugi. Wedeehhh, komennya udah kaya mamah dedeh yak :) *maaf*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga stok sabarnya dikit banget dulu2nya. Sekarang sih..teteeep, hahahaha ga deeng, agak lumayan lah sekarang :D

      amiiinnnn...aduhh sejuk banget deh dengernya.. :))

      Delete
  18. Bener des, banyak banget perubahan dibanding dulu. Tidur lebih awal, bangun pun lebih awal. Tapi rasanya hidup lebih berarti ya sekarang ketimbang dulu...secara udah ga sendiri, udah ada suami plus anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eymm..lebih teratur sekarang ya.. udah lebih jelas lah tujuan hidup kita.. :))

      Delete
  19. Hihihi aku sekarang gak suka anak kecil x_x
    Apa harus punya anak dulu ya biar suka, hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoh loh... ceritanya mbak una pengen juga nih... nah loh..

      Delete
    2. @una : hihihihi kayaknya iya deh, soalnya aku dulu gitu. Aku doakeun smoga una cepet nikah ya.. *wink wink*

      Delete
  20. Kenapa pas baca tulisan "siayah colek2...' g langsung mikirnya yang iya-iya yah? wkwkwkwk......

    Anyway, masalah keuangan dan dapur g juga ngalamin hal yang sama Des. Setelah merit jadi cinta dapur dan cinta duit (baca: susah bener kalo disuruh ngeluarin duit dari dompet)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk aaahh fely.. ngga kooookkk.. ;p

      ember cyiin.. pokoknya bawaannya jadi medit banget yak kita, hahahaha...

      Delete
  21. salam kenal ya mba desi. hampir sama perubahannya. baca poin-poinnya seraca ngaca ke diri sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi samaan ya kita ya..:D

      Makasih udah mampir kesini..:))

      Delete
  22. Dr sekian : dulu Vs sekarang, saya ngambilnya yg dulu-nya [krn blm mnikah]...yg sama adalah: tdr larut malam dan sabtu-minggu itu lho...ikutan molor jdwl mandinya..hehehhe.

    Oia, salam kenal...sptnya ini kali pertama saya sampai di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. enaknya bangun siang yaa.. Sekarang, udah tinggal kenangan deh bisa bangun siang.. ;p

      makasih ya udah mampir :))

      Delete
  23. biar rame harusnya ditambahin dulu vs sekarang vs besok
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi boleh juga tuh pak idenya..:D

      Delete
  24. Adduuhh mbak.. kok aku jadi pengen nikah ya? #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..tapi emang bener deh, nikah tuh berkah banget looh *kompor* ;p

      Delete
  25. bener deh gue pun kalo diajak hang out mikir2 dulu. banyak yang disiapin. terutama siapa yang jaga azka. jadi sampe sekarang jarang2 banget keluar malem. Kalo dulu ampe nginep2 di rumah temen juga sering. girls pajamas party, terutama abis patah hati haha.

    tapi gue pun lebih seneng hidup gw yang sekarang. berasa lebih komplit aja ya. ada suami dan anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah iya kan dhit.. pasti berat ke anak deh. hihihi dulu2 gw juga sering pajams party, nyanyi2, makan en curhat ampe pagi.. ;p

      betchuull.. lebih tenang ya perasaan sekarang, ga galau lagi tentang kapan kawwiinn.. *hihiii itu mah gw banget dulu..*

      Delete
  26. yg recehan itu sama mbak, malahan saya klo ada duit logam jatoh dikejar sampe kolong... wkwkwkwk.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaha.. samaaaaan kita bund... :D

      Delete
  27. hihihi,,, mirip2 lah mba desi cerita jaman sekarangnya, byk bener yg berubah setelah merit N punya anak. semoga perubahan2 itu selalu akan ke arah yg lebih baik lg, aminn... (tuh kan jd ikut2an lurus juga, hahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernikahan mambawa berkah berarti ya mba.. :D

      amiin..makin baik, lagi dan lagi.. ;))

      Delete