Tuesday, July 17, 2012

..Kekurusan..

Lagi sensi banget nih ama berat badan. Tadi pas gue nimbang cuma 43 kg sajahhh.. yak kurus banget kaaaaan T__T. Dengan tinggi yang cuma 159 cm, seharusnya kan berat badan ideal menurut itungan2 rumus, 50 - 52 kg. Sedangkan gue ? Biasanya gue stuck di 45 kg. Cuman karna kemaren entah kecapean atau apa, BB gue turun 2 kg, jadi ya sekarang 43 kg. Kebayang kan betapa kurusnya..???

Gue dari dulu susi susanti banget deh yang namanya naek berat badan. Dari yang minum jamu2an, pil2 china, minum susu, vitamin dari a sampe z pun udah gue jabanin. Olahraga pun dulu gue rajin loh. Kan katanya kalo mau naekin BB, musti olahraga juga. Teteupp ga berhasil. 

Waktu tau gue hamil, gue udah seneng aja kalo BB gw akan meningkat drastis. Bakalan keliatan semlohay lah ya. Naek sih emang, tapi dikiit banget. Cuma 7 - 8 kg doangan. Udah gitu, ga keliatan gendut samsek. Yang belendung cuma perut gue. Ampe kalo kata orang2, udah kayak uler nelen melon (- -!)  Tangan, kaki badan, semuaaa tetep kurus. 

Abis lahiran, sebulan kemudian langsung turun lagi ke berat sebelum hamil. Gimana ga stressss.. Udah bagus gue di kisaran 46 - 48. Ehh ini balik lagi kesemula. Konsultasi ke dokter ahli gizi pun udah eik lakuin. Sidokter ngasih menu untuk gue makan pagi siang malem. Food combine lah istilahnya. Naek sih beberapa kilo. Tapi ga bertahan lama. Pasti deh turun lagi. 

Gue ini kenapa yak? stress yang gimana2 perasaan ngga deh. Appetite gue juga ga masalah kok. Makan apa aja gue hayoo. Ga pilih2 makanan maksudnya. Makanya gue sekarang dititik yang udah pasrah deh. Mau makan sebanyak apapun, BB ga akan naek secara signifikan. 

Sumpah, gue bukannya mau nyindir orang2 yang susah mau nurunin berat badan. Tapi gue udah bener2 desperado, gimana caranya naekin berat badan. Si ayah sih sejauh ini ga pernah komplen. Paling kalo gue lagi ngeluh, dia cuma bilang ga pa pa, yang penting sehat. Iya sih yang penting sehat, tapiii gue kan pengen keliatan lebih berisi gituu T___T 

Ahh yaa..sudah lah.. lupakan sejenak kegalauan akan berat badan gue. Aaaand sesuai rikues, marii kita posting poto  pake charm bracelet yang gue order di jeng tyka . Me, honestly puas ama hasilnya. Lucuuuk banget gelangnya. Kayaknya ntar mau order lagi ah..yang kalo ga salah namanya, messy bracelet :))

Servisnya pun okeh, karna kita disuruh pilih warna dari warna2 yang udah ada di tyka, baru deh dibuat. Kayak kemaren gue pilih warna ijo. Dese kasih pilihan berbagai macam warna ijo, dari yang muda ampe yang tua. Udah gitu ada bonusnya jugaak. Top deh :)) 
sakses yaaa jualannya... ;)

*gimana ga kurang imut gue posenya, hihihihi... ;p

64 comments:

  1. Aku juga udah posting loh des... :mrgreen:
    Disyukuri saja body kurus, banyak yang pengen kayak kamu, makan banyak tapi tetep kurus :)
    Bagus ya charm barceletnya jadi pengen pesen lagi nih... *lirik mem tyka*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi keren yak braceletnyaaah..

      Ta..tapi ..tapii.. aku kaan pengen keliatan semlohay mar.. huhuhu

      iyaaa kaan.. ayoo order lagiih.. ;p

      Delete
  2. aaaaaaak.... makasih ya seus desiiiiii...... :") ini yg pesen gelang dengan bandul kamera, mulai dari yg usia belasan hingga early 30s deh, qiqiqi. kalo pose begini, dirimu masih kliatan kek mahasiswi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha laris manis tanjung kimpul ya bok..;))

      aah bisa aja dirimyuu *blushing*

      Delete
  3. Haduuuuh, coba bisa transplantasi lemak ya buk, bakal g sumbangin lemak-lemak g secara sukarela!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha seandainya bisa ya fel, gw dengan sukacita mau terimaaaa... huhuhu udah saking desperatenya gw nih..;p

      Delete
  4. Ah, klo gitu kita tukar badan dooong! Ahahaha...
    Justru aku pengen kurus, biar gak keliatan emak2 alias awet muda dan suami gak ngelirik yang lebih langsing *alasan klise*

    Udah coba susu weight gain appeton say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa mauuuu doong..
      saking kepengennya aku punya badan yang berisi.. ;p

      appeton blom aku coba sih, soalnya tetanggaku udah minum 2 kaleng, tetep badannya kurus2 jugaaak. Mana harga 1 kalengnya lumejen mihil, jadi udah males duluan mau coba, hihhihi

      Delete
  5. mending mana kekurusan atau kegemukan? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhihihik.. kekurusan susah naeikin BBnya, kegemukan juga susah nurunin BBnya.. manusia kaga ada puasnya yak, hahahaha..

      Tapi jujur kacang ijo, gw pengen banget jadi gendutan dikit laah... ;p

      Delete
  6. Replies
    1. wawwaw..berarti ada temennya inih akuh.. hihihi
      tapi naekin 2 kilo lagi perjuangan banget deh mba..turunnya mah cepet T___T

      Delete
  7. huaaa cenangnya kurus...
    kalo aku sejak pindah rumah malah langsung naik 5 kilo, nyang tadinya 44 sekarang 49 hahaha...hidup gemuk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahhh aku udah desperado kekurusan iniiih jeng..

      eh eh apa aku musti pindah rumah juga yak, baru bisa naek BBnya seperti dirimuu.. ;))

      Delete
  8. Disyukuri aja, Des, badanmu, aku mau juga dong makan sebanyak mungkin tai tetep kurus...hihihi...Asal sehat dan kurusnya bukan karena cacingan, dibawa asik2 aja kali' yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah kemaren sempet juga minum obat cacing Lis.. tuh sampe segitunya aku usaha naekin BB :D

      Tapi tetep ajaaa, segini2 doangan.. ;p

      Delete
  9. bokkk..ini postingan sungguh penghinaan buat gue deh..
    disaat gue diet mati2an kepengen jadi 45kg, dirimu stuck di 45kg utk gendutin lagi.
    DIMANA KEADILAN?? hihi :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ampuun dhit, bukan dhit, sungguh...:D

      Nah itu dia, gue juga menanyakan dimana keadilan ?? udah berbagai cara di coba, teteeepp kaga naek naek..huhuhuhu..
      Padahal banyak juga yang makan cuma dikit, eeh langsung naek dengan cepet 1 - 2 kg..gimana gue ga sutrissss... ;p

      Delete
  10. mending pertengahan aja yaa kegemukan nggak ke kurusan nggak.. !!
    gua aja pengen turun 2kl lagi susah amat.. hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahh betchuul itu, yang sedang sedang sajaaah.. hihihi
      Gue malah kebalikannya, mau naek 1 kilo aja, susahnya setengah metong.. T__T

      Delete
  11. emang badannya yang tipe kecil kali..
    temenku jg ada yang gitu.. mau makan apapun sampe jumpalitan tetep aja badannya segitu..
    andaikan lemak ini bisa dibagi.. kukasih deh.. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh emang iya kali ya la.. makan udah banyak banget tetep ga ngaruh..huhuhuu..

      siniiiii bagiiii.... :D

      Delete
  12. mbak desi, kok kebalikan ma saya ya..saya pengen banget bisa kurus, tapi susahnya minta ampun...kepengen diet tapi ngga bisa nahan laper....hehe

    berat saya sekarang 56, pengen banget bisa turun jadi 50 kilo....hmmm..kapan ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kata bubu dhita, dimana keadilaan?? hahahha.. padahal aku juga udah setengah mati usaha naekin BB, tapi tetep ga naek2 :,(

      mbaa..transfeer ke aku sini 6 kilonyaaa.... :D

      Delete
  13. baca ini pengen nyebur sumur trus berenang bolak-balik sampe kekurusan *mungkin gak yah*....bener tuh kata maria, disyukuri aja. lebih baik kekurusan daripada kegendutan seperti diriku

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha asli ngakak mba, baca komen ini..:D
      Tapi aku kekurusannya kebanget inih mba.. ampe ibaratnya, saking tipisnya nih badan bisa ketiup angin juga kali.. ;p

      Delete
  14. pengen gemuk, mbak?
    yasudah gak usah dipikirin.. ntar gemuk2 sendiri kok :D semakin dipikir = semakin stress = semakin gak jadi daging :D chan dulu mah mentok2o yo 46 ajah.. sekarang dah 56 dong XD~

    resepnya, just let it flow.. ndak usah dipikirin.. terima aja apa adanya.. hehehehe :D btw salam kenal~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya kali ya chan.. mudah2an emang dengan sendirinya akan gemuk.. tapi kapaaannn??? huhuhu desperado inihhh...

      makasih ya udah mampir.. :))

      Delete
  15. Gegara postingan ini, langsung ganti cemilan cokelat pake broklat.
    Errr.... kalian inih! Gw jadi napsir deh tuh dagangan MemTyka yang laen.
    Tanggung jawab!!!
    Pose loe pada unyu-unyu gitu sih ? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaha mau doong coklatnya siniihh... :D

      ga pa pa ndah, buat lebaran kan bagus gelang ama kalungnyaaah.. hihihihi *racuun*

      namapun masih abg, ya pastinya unyuuuu laaah... ;p

      Delete
  16. wew, ternyata masih gemuk aku, ehehe...
    maaf lahir batin ya Mam... semoga puasanya lancar...
    *kunjugan perdana*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhehehe..aku emang udah kekurusan ini Cha..

      Maaf lahir bathin juga yaa...
      iya smoga puasa kita juga lebih baik dari taun2 kemaren, amiin... :))

      Delete
  17. tips menaikkan berat badan, jumlah kalori yang masuk harus lebh besar daripada kalori yang dikeluarkan,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp emang bener..dulu juga si dokter bilang gitu jugaa.. :D

      Delete
  18. yaelah tetep aja gw teriritasi liat angka 45 berlanjut dengan kata kilogram berat badan bukannya tahun kemerdekaan.
    dan dari jauh terdengar suara "sejak dahulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir" *aposeeh etty ini minta banget ditabok*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahaha.. seriusan ini ty..gw udah mentok, kaga tau lagi pegimana caranya supaya naek ini berat badan...:D

      Delete
  19. Desi,selamat berpuasa ya jeng, semoga dilancarkan ibadahnya... :)
    Moga aja puasanya gak makin menambah kekurusan kamu ...pisss !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin amin..makasih ya mar.. ;)

      naaah.. itu diaa.. aku kalo puasa pasti tambah turun lagiihhhh inihhh, pegimanaaaaaa..... ;p

      Delete
  20. Aaaaaaaaaaaa.. kita senasiiiiiiiiiiiiibb..
    Gue juga bahagianya pas hamil ya karena bisa ngerasain gendut gitu. Etapi apa daya begitu lahir ya kurus lagi. Laki gue juga ngeluh mulu, "Kamu gemukin dikit kek. Ntar dikira orang2 aku nggak ngasih kamu makan."
    Pegimane? Bukan salah eyke, hihihi.. mungkin kelak ada masanya orang-orang kayak kita bakalan gemuk, Des. Disyukuri aja apa yg ada sekarang ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh eh beneran Dell, lo juga samaa??
      aahhh..berarti emang kita beneran sehati sejiwa inihh.. hihihi

      Nah kan, kita aja bingung musti diapain lagi supaya naek..huhuhu
      Iyaa..kata laki gw, yang penting sehat.. Tapiiiii gue kan pengeen... *teteeup* ;p

      Delete
    2. Tapi gw abis lahiran Nadya sih naek 3 kg, dari 43 kg jadi 45 kg dan alhamdulillah stabil sampe hamil lagi sekarang. Kalo elo kayaknya nggak normal deh, hihihihi.. *bikin Desi tambah ketar-ketir :p

      Delete
    3. wkwkwkwkwkk siaull nihh.. berarti emang gw kekurusan banget kaannn... *nangis dipojokan*..

      Delete
  21. Des, bikin ngiri ajaaaaa!
    Aku malah nggak pernah deh rasanya punya berat 43 :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..masa sih bundhir iri ama badanku yang super tipis inih..?

      Duuh jangan deh bok.. rasanya ya..badan ringaan banget kek kapas mo ketiup angin, hihihihi...

      Delete
  22. aduh2, kok pada ngributin berat badan sih, emangnya knp sih pada mikirin berat badan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat emak2, penting abissss... :D

      Delete
  23. hmm.. kebalikannya mba des. saya gampang banget gemuk tapi susahnya minta ampun kalo mau kurus -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kaaan.. dimana keadilann?? haahahaha..
      aduhh mba, aku tuh susaaah banget nambah berat badan. Sampe mabok aku makan apa aja tapi ga gemuk2. Seandainya kita bisa tukeran.. ;D

      Delete
  24. tukeran sm saya yuuuukkkk BB nya... Hehehhe... Sejak lahir anak kedua BB sy melesat... wkt anak pertama mah msh kisaran 45kg.. :D

    o'ya blog ke2nai udah aktif lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo mba siniih tukeraaan kitaa.. :D
      apa aku musti hamil lagi juga nih, biar melesat juga.. hihihi

      horee.. ntar aku main2 kesana ya mba.. ;)

      Delete
  25. Halah...pengen gemuuuk?
    ckckck....

    Kayaknya ada susu-nya gitu deh kalo gak salah...coba google deh...

    Tapiii...dinikmati aja kaleeee...hihihi...

    Aku sejak lahiran Fathir, ASI, sampe sekarang stuck di 45 kg sih...
    jiah, berasa cukup lah, yang penting masih ada beberapa bagian tertentu yang cukup berisi lah...halah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya lah dinikmatin aja..sapa tau ntar jadi menggemuk sendiri yak..:D

      Apaan tuh mba bagian tertentunyaah.. ;p

      Delete
  26. waduh, aku terdampar ditempatnya emak2 pada ngrumpi ya..
    hehe..
    gak usah dipikirin berat badan mah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo emak2 itu.. ga sah kalo ga ngrumpii... :D

      Delete
  27. yang kurus pengen gemuk, yang gemuk pengen kurus hahaha,,
    emang Allah ciptakan kita beraneka rupa biar kita bisa lebih bersyukur dengan apa yang kita punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi namanya manusia pasti maunya banyak.. ;p

      Delete
  28. mak desiii...bagi resep ngurusin badang dong..heueheuheue..serius nieh aneh overweight setelah kelahiran kinan nggak bisa balek body..mau tuh dikisaran 48 an aja seperti sebelum menikah nggak bisa bisa heueebeu....berbanding terbalik yah dengan dirimu ,,dirimu mau nambah BB, sedangkan akyu pingin kurus..hehehe..
    selamat berpuasa mohon maaf lahir batin yah mbak..
    semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemarin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihh Mbaa.. siniih bagi akuuu... udah kekurusan banget inih..huhuhu

      Aminn...Met puasa juga ya mba.. :))

      Delete
  29. waaahh,, permasalahannya sama dengan aku mbak.. aku 162 bahkan jaman kuliah 2 tahun lalu BB aku 40 KG loh >.<

    Tapi syukurnya sekarang aku udah 50an gitu deh,, pernah sampe 53 tapi sekarang stuk di 50 koma sekian gitu.. Dan biasanya pas puasa gini BB aku turun dong sampe 3 KG :( Aahh,, mudah-mudahan gak sampe di bawah 50 deh.. Udah seneng banget rasanya bisa diangka 50, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah resepnya apa Niee..?? bagi2 atuh2.. ;))

      Iya nih, pasti bulan puasa makin melorot deh berat badanku juga.. hiks..

      Delete
  30. kalau aku dulu terkenal kutilang darat, stuck di 43, padahal tinggi 166, melambai bangetttt. Waktu hamil naik cuma 10 kilo dan langsung ilang begitu masuk kerja lagi setelah cuti melahirkan.
    sempet mau memuja weight gain lho! demi daging dalam tubuh.
    Trus Tuhan kasi BB naik....naiknya gak kira2 hingga..... titttttt *sensorrr* dan jadinya.....pengen buang 10kilo! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahh bisa gitu ya, kasih tau doong resepnyaaah.. :D
      akuh pengen gemuuuuuk iniiih.. ;)

      Delete
    2. aku yo gak tau Des, lha wong mungkin keturunan yah, di keluarga kecil2 badannya. Susaaahhhh bgt naikin BB, bahkan saat hamilpun :) mau makan berapapun gak ngaruh.
      trus dulu aku kan di pabrik, kalau gak cocok sama katring, suka banget makan diluar sama teman2....trus ya gitu....kan ngemilnya juga suka yang berat2...ya lumpia, ya bakpau, ya cilok :D akhirnya karena itu kali menggendat....plusss aku kan males olahraga yah! dan kalau tidur ngebo bangettt!!! hehehehehe

      Delete
    3. jadi bisa dibilang gegara suka ngemil goreng2an yak..well noted.. :D hhohohoo

      Delete