Tuesday, July 3, 2012

..Ponakan Baru..

Hihihi ternyata susah ya mau konsisten nulis blog. Niat hati sih pengen rajin, minimal seminggu 2 kali lah yah. Eehh ini yang satu minggu sekali aja, mood2an gini nulisnya. Salut ih yang bisa nulis minimal 3 posting dalam seminggu. Apalagi yang satu hari satu postingan, beeuhh..huebaat *sembah*  Gw mah boro boro T_T. Yak, mudah mudahan gw bisa konsisten nulis disini *elus elus blog* Lagian kan nulis disini buat jurnal keluarga gw juga di hari tua nanti. Biar anak cucu gw juga baca cerita2 disini. ;) 

Oia gw baru aja punya ponakan lagiih. Jadi sekarang cucu si eyang ada 6. ckckckck kebayang betapa rusuhnya kalo tiap ngumpul keluarga. Udah gitu yang cewe cuma satu, sisanya laki semua :D Radit kalo lagi ngumpul ama sepupu2nya, ampuun deh makin jumpalitan ga karu karuan. Seneng banget dia. Lebaran bakalan rame banget deh nih, tambah satu ponakan lagi, heuheuheu. 

lucu yaaaa.... :D
Selalu seneng deh liat bayik. Innocent banget. Dan ternyataaa..gw udah lupa looh cara gendong bayik itu gimana, hahaha. Gw takut anak orang kecengklak aja kepalanya. Jadi kemaren gw gendongnya, si baby di taro di atas bantal aja. Lebih aman dan nyaman buat gw gendong newborn kayak gitu. 

Karna kakak gw bloman keluar juga asinya, jadi atas permintaan keluarga, gw akhirnya yang nyusuin dulu. Gw tadinya ga pede, lah asi gw kan udah dikit (emang dikit sih dari dulu juga). Tapi coba dulu deh, eeh ternyata si baby anteng nenennya. Abis itu baru deh pules bobonya. Sebenernya sih bayi yang baru dilahirin, selama 24 jam ga dikasih minum apapun, masih bisa survive. Tapi kan ga tega liat nangis memelas minta nenen gitu. Ahh jaid kangen deh pengen punya newborn lagiiih, hihihi. 

Radit sampe sekarang masih suka nenen. Apalagi kalo malem mau tidur. Abis minum susu, trus minta nenen deh sambil punggungnya diusap2, dijamin langsung pules. Nampaknya akan susah nih disapihnya. Padahal asi gw udah ga begitu banyak. 

Dulu waktu bayi, radit itu susunya campur. Asi dan sufor. Gw udah berusaha untuk kasih asi exclusive, tapi ternyata kenyataannya ga semudah itu. Dari yang ampe mabok makan sayur2an, massage tetikadi tiap hari, berusaha berpikiran positif terus, ampe minum suplemen ini itu buat booster asi gw, tetep ga banyak hasilnya. Akhirnya ya dibantu ama sufor. Alhamdulillah banget radit termasuk yang jarang sakit. Walopun ga asi exclusive. Mudah2an nanti kalo punya anak kedua, gw bisa kasih asi full, amiiiin..
Ngeniwei.. mumpung si bos lagi pergi, yukk kita nyeruput dulu kopi Bengawan Solonya.. *sluurpppp*


Menurut gw, rasa kopi dari BS ini ga kalah loh sama kopi2 dari St*****k. Enaaak looh. Variasinya juga banyak. Dan yang paling penting mursidah. Pas lah buat gw ;p Tadinya gw rada underestimate, ehh ga taunya rasanya endang surendang :))
Happy Tuesday.. :))

48 comments:

  1. selamat ya atas ponakan barunya.. semoga jadi selalu jadi kebanggaan orang tuanya..

    btw klo bengsol gw belum pernah nyobain deh.. enak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin.. maacih mama taniaa.. ;))

      Ihh endang mbaa..cobain deh, imho ga kalah rasanya ama kopi2 import itu kok... hehehehe

      Delete
  2. Waaaaah, jadi keponakan baru ni manggil lo ibu susu, ya Des? ^_^
    laki apa perempuan ya Des?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi gw skrng bahasain "mama" juga ke si baby fel..

      Anaknya laki2 cyiin.. :))

      Delete
  3. Selamat ya desy punya ponakan baru.
    Kapan nih adiknya radit muncul *dilempar gelas kopi sama desy*
    Bagi dong kopinya des... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi makacih makacih..

      adeknya radit? oh noooo.. nanti2 dulu ah. Ga sanggup eikeh kalo harus begadang lagih gendong2 bayiik :D

      Ayo kesini mar..;))

      Delete
  4. congrats for the new ponakan hehehehe....btw Des, kalo kamu jarang posting kan itu konsisten juga, konsisten nggak posting wakakakakak, bercanda lohhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makacih mbaaa.. hehehehe

      hahahaha eh iyaa bener tuh mba..

      Blom bisa ih konsisten nulis2 di blog, tergantung mood *deeuh gaya bener* :D
      Padahal banyak yang mau diceritain di sinih.. hehehehe

      Delete
  5. Selamet ya Des..
    Senengnya kalo dapet ponakan baruu..
    Hihih..menggemaskan kalo lihat bayi2..

    Aku juga baru 3 minggu yang lalu dapet ponakan baruu..

    #mau donk kopinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbaa.. :)

      Emang lucuuuk banget ya bayik2 itu..rasanya seneng banget liat mereka ngulet2, nangis, ih gemessss...:D

      #ayo main ke tempatku mba.. ;))

      Delete
  6. Hore ponakan baruuuuu :D
    Selamat ya bu susu, jd nambah 1 lg temen mainnya radit ntar. Aku dulu jg cucu perempuan satu2nya kok. Tp mah ga ngefek. Justru yg paling preman kyknya --_______--

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahhh jadi malu dibilang bu susu. Padahal mah asinya udah tinggal sekedarnya aja. Tapi Alhamdulillah yah, masih bisa berguna.. hihhihihi

      wkwkwkwkwk kayaknya ponakan gw yg cewe satu2nya itu sama juga deh. lebih gahar daripada ponakan gw yg cowo2.. :D

      Delete
  7. Beuh...jangankan nulis tiap hari, seminggu 3X aja keabisan gaya.
    makanya salut sama Pepiih yang bisa nulis sehari beberapa postingan. *mane tuh anaknya ?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. iya yak ndah..

      Eh iyaa.. pepiih sekarang udah pindah blog lg ndah.. ampe keder gw ganti link blognyah.. hahahaha

      Delete
    2. ih kakak-kakak ini, maklum lah pepiih kan masih muda, wajar dong sering gonta-ganti. Eh jadi rancu ya? hemm gapapa yang kita seumuran ya pep *senyum manja*

      Delete
    3. apaaaaah kakak?? *oles2 antiaging* :D

      Delete
  8. selamat datang ponakan baruuuuu !!! :D
    selamat yaa mbak
    namanya siapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaciihh Dea.. ;))

      Udah kayak gw yang lahiran aja ini, dapet selamet, hihihihi..

      Naah itu dia sikakak masih mencari nama yang pas, soalnya tadinya perkiraan perempuan, eh lah kok malahan laki2.. :D

      Delete
  9. selamat atas kelahiran ponakan barunya ya mbak, si radit jadi makin banyak temen nih...

    saya kalo gendong anak orang yang masih bayik juga suka takut-takut gimana gitu mbak, takut kecengklak juga. Anehnya dulu pas gendong anak sendiri walopun baru lahir tapi nggak ada takut2nya blas lho...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba... :))

      hahaha, iya yak gendong anak sendiri mah gaya bebas ya mba, ga takut sama sekali. Aku juga dulu gitu, tau2 udah bisa aja gendong radit waktu newborn.. :D

      Delete
  10. selamat yaa des punya ponakan baru, eh eh bensol itu emang enak kok apalagi dipom bensin samping kantor gw ada kedainya, beuhh godaan banget deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ty.. :))

      hihihi godaan banget itu mah ty, tiap hari pasti bawaannya jadi pengen beli yak kalo kedainya deketan ama kantor.. ;p

      Delete
  11. Selamaat buat ponakan barunya yaaa :)

    Aku juga pengen punya bayi lagiii!!:D

    Aku pun tak konsisten kok nulisnya. Kadang sehari sekali, kadang seminggu cuma bisa 2-3 kali, gak konsisten lah pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi jadi berasa aku yang lahiran inih.. makacih makacih lis.. ;))

      Smoga cepet terwujud yaa..Amin..

      Ihh dirimu mah termasuk konsisten jeng, tiap minggu pasti adaa aja cerita2nya..saluuut.. :D

      Delete
    2. iya itu mba Allisa merendah banget deh, padahal dia rajin kan bikin postingan ya des.

      apalagi di hari senin pagi, pasti ceritanya banyak, rutin tuh gw tungguin tiap minggu :D

      Gw juga pengen deh hamil lagi. Setelah menatap bulan dan juga buku rekening,kayaknya tetep nunggu Shira 4 tahun dulu.

      Delete
    3. embeerr ty, gw juga selalu nungguin postingan terbarunya.. :D

      hahaahha, gw juga sih ty, kalo gw nunggu punya rumah sendiri dulu, baru mau nambah lagi. Ahh kapan yaah? *milin2 rambut*

      Delete
  12. Whoaaa...punya ponkan baruuuu...
    selamat yah Des :)

    Terus terang aku juga suka rada takutan lho kalo gendong bayi yang baru lahir banget...gak pede gitu lah...hihihi...

    Dan aku baru tau ada kopi bengawan solo...
    *langsung berasa gak gaul*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. makasiih mbaaa... hihihi

      eeyymm...aku puun. Parno, takut kenapa2. Kan ngeri kalo sampe kecengklak tuh bayik :D

      Jyaaah, di bandung bloman aya tah? ayo kejakarta lagi aku traktir BS yang banyak, hihihi

      Delete
  13. Semoga bisa menjadi anak yang baik sama tantenya :D

    ReplyDelete
  14. congrats atas kelahiran ponakan barunya...

    first visit, salam kenal mbak

    ReplyDelete
  15. Selamat ya mbak hihi :D
    Kalau aku sering apdet blog ya karena nggak punya kesibukan, hahaha... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makacih unaaa.. :D

      hihihi aku tuh kalo mampir ke blog una, pasti deh udah ketinggalan, tau2 udah banyak aja postingannya.. saluut unaa.. ;))

      Delete
  16. selamat dtg utk keponakannya ya..

    kl lg ke ambassador kyknya sy paling sering liat kopi BS tp blm pernah nyobain.. Heheh.. Eits tp keponakannya jgn di ajakin ngopi2 dulu ya.. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih chii... :D

      cobain deh chii kopi BSnya.. hmm.. endaaang.. hihihihi

      Delete
  17. Wedeh, iya. Kayaknya gue juga udah lupa cara gendong bayi, pegimane nih? *elus-elus perut nan makin membuncit*
    Nadya dulu juga sampe umur 3 tahun masih minta nenen, Des. Emang masih keluar juga, sih. Padahal tetikadi eyke kecil, bo. Salah deh teori yang bilang besarnya tetikadi berpengaruh terhadap jumlah ASI.
    Akhirnya Nadya dibawa ke tukang urut. Tega-nggak tega sih ngliatnya, tapi gue kuat-kuatin, soalnya kalau sampe gede, kesian dianya, kan. Konon kalau lebih dari umur 2 tahun belum disapih itu nggak bagus buat emosional si anak.
    Bengawan Solo ada di sekitaran Medan Merdeka nggak ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. *bantu elus elus biar ketularan* heuheueheu..

      hahaaha, tetikadi kecil bukan berarti ga menghasilkan yak. Tapi sayangnya asiku emang ga melimpah ruah. Seadanya aja ;p

      iya nih radit dalam tahap mau disapih, tapi blom bisa2..huhuhu..emang diurut bisa ya?

      Kalo di medan merdeka kaga tau juga dah bok ;p

      Delete
  18. aaaiiiihh....lucunya.....jadi pengen punya baby
    selamat menjadi tante lagi ya Des....

    Rafi dulu malah gak asi sama sekali Des
    krn pas melahirkan aq sakit typus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi makasih ya mba Di.. ;))

      mudah2an nanti kalo di kasih rejeki anak lagi, kita bisa kasih asi full ya mba.. ;))

      Delete
  19. gue malah lebih suka ama bengawan solo loh, sayang ga di semua mall ada ya. jadi agak susah kalo tiba2 pengen. padahal enak dan lebih affordable :))

    gue juga ga berani gendong bayi selain anak sendiri. kalo udah 4bln baru berani. kepala nya udah bener2 kuat soalnya. dulu azka kecil aja gue seringan pake bantal gendong nya. saking takut nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi samaaan bubu.. emang BS enaak yah..gw aja musti keambas dulu kalo mau beli kopi BS.. :D

      iya ih kan ngeri soalnya kepala bayik masih lembek gitu ya, jadi musti ati2 banget.. :))

      Delete
  20. toss dulu ah sama mba Desi, saya juga pengin banget bisa konsisten nulis tapi kadang idenya mentok atau ketimbun kerjaan gak bisa berkutik samsek di kantor tapi mayan lah seminggu minimal ada 1 tulisan walau kadang bahasanya ngaco alias sak karepe dhewe :)

    Ngomong2 masalah ASI, sampai sekarang Alhamdulilah ASI saya masih banyak loh, bahkan diperah pun masih bisa. Makanya Samara(2y3m) masih doyan ASI banged :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mudah2an bisa terus konsisten ya kita..

      Waah enak banget bund..aku juga masih ada siih, tapi tinggal ala kadarnya doang..hihihi jadi sampe sekarang bloman pernah beli susu ya bund?

      Delete
  21. selamat yah mbak nambah ponakan..tambah seru pastinya kalo kumpul acara keluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bakalan tambah rame..

      makasih ya mbaaa... :))

      Delete
  22. Horee dapat ponakan, Horee (*jingkrak guling guling).
    Selamat selamat. Duh senangnya. Salam dari Blogger Pontianak

    ReplyDelete