Monday, July 9, 2012

..Weekend..

Haduuh udah senen aja yak. Dan kembali beraktivitas rutin lagii. Paling ga suka deh kalo udah menjelang senen, pengen banget gitu dibalik, senen - jumatnya libur, trus sabtu - minggunya kerja, hahahah ngarep. Seperti biasa kalo weekend tuh nyenengin banget deh, karna bisa sepenuhnya ama radit. 

Sabtu pagi abis mandi, kita jalan2 ke ragunan. Sarapan bubur ayam dulu di depan mall cilandak. Abis itu baru cus ke ragunan. Pas nyampe sana, udah rame aja. Soalnya kan masih suasana liburan sekolah kali ya. Jadi yang biasanya ragunan pagi2 masih sepi, ini udah banyak aja yang pada dateng. Radit seneng banget, lari sana lari sini. Udah kayak kancil lepas dari kandang. Heboh joget2 juga :D 

Ga begitu lama juga diragunan. Pas jam sepuluh kita udah pulang. Soalnya makin siang bakalan makin rame. Siangnya tidur siang, trus sorenya jalan2 lagi ke Pejaten Village. Selalu suka kalo ke penvill. Mallnya ga terlalu rame, udah gitu deket juga dari rumah. Lumayan kalo lagi pengen bela beli, tinggal kepleset juga nyampe ke penvil, heuheuheu..

Abis jalan2 ga ada juntrungannya (baca: ga belanja), kita trus makan di Eaton. Pesen kwetiaw apa gitu judulnya lupa. Tapi endeeuss surendes. Radit aja suka. Gw suapin lap lep lap lep. Ahh sungguh terharu deh kalo liat anak lahap makannya. Abis itu pulang deh, mau nonton Indodol. And as my prediction, Regina was the winner. Yes..yess.. you deserve it girl.. 

Nah gongnya adalah pas minggunya.  Jadi ceritanya siangnya kita ga kemana2 cuma gegoleran aja depan tivi seharian. Abis itu sorenya baru deh jalan ke mall cilandak. Niat hati cuma pengen beli obat, eh pas liat plang KFC, kok kayaknya manggil2 gitu.. hehehe.. Manteplah kita kan masuk kedalem. Radit udah heboh minta maen di playgroundnya. 

Sementara si ayah nemenin bocah, gw antri dikasirnya. Udah liat2 gambarnya pengen makan apa aja. Pas antrian tinggal dikit, gw mau ambil dompet kan. Dan yak, ga ada sodara sodara. Gw lupa tenyata tadi dompet yang di deket tipi lupa gw bawa. Gw langsung dong ngacir ke siayah. Dan ternyata si ayah sama ga bawa dompet. Soalnya kan pikir dia cuma keluar bentar beli obat doang, jadi dia ga bawa dompetnya. 

Pas diliat liat di kantongnya cuma ada 50.000 sama 20.000an ada 2. Laah ya udah beli paket KFC seadanya aja. Kan sisanya mau buat beli obat. Siayah ngomel2 kenapa gw bisa lupa bawa dompetnya. Ya, namanya lupa kan ya ga inget yak..;p Pas lagi nyuapin radit, kok kayaknya dia ngeden2 gitu. Pas diliat diapernya, yess okeh dia pup. Kenapa pas banget lagi makan sih nak?  Olala.. ditengah2 lagi asik makan, trus tiba2 harus nyebokin anak, rasanya itu maknyuss bangeeett, hahahaha *meringis* 

Setelah drama ganti diapers yang ga kelar2 karna radit di dalem toilet jumpalitan, akhirnya gw balik lagi nerusin makan yang tadi. Tanpa ada rasa gimana2 abis nyebokin radit, gw menikmati banget makan pake tangan. :D 

Kelar makan, kita jalan2 bentar ke apotik. Udah selese beli obat, kita ke jalan2 lagi. Cuman liat2 doang sih. Eh siayah tiba2 bilang kalo dia liat ada kereta2an murah lagi disale. Cuma 19.900. Murce banget kan? emang sih kereta Thomas abal abal. Tapi lumayan ada relnya juga, walopun ga panjang. Maju mundur beli ngga beli ngga, kata si ayah coba aja beli. Dipojokan gw itung2 sisa duitnya, tinggal 19.000 mana recehan semua, lecek2 pulak, hihihi. 

Gw bilang ke si ayah, uangnya kurang 900. Trus siayah bilang, kan tadi masih ada kembalian 4000 beli obat. Langsung lah gw mantep beli, trus capcus kekasir. Pas gw keluarin uangnya, yang lecek2, mungkin kata mba2 kasirnya, ini orang nekat banget beli maenan. Dibela belain beli maenan, padahal nih orang lagi ga punya uang hahahaha. Soalnya gw ama si ayah berdiri lumayan lama di depan maenan2 itu. 

Akhirnya kebeli juga kereta2annya. Padahal radit juga ga mupeng2 banget sih. Dibeliin sukuur, ga dibeliin ya udah, kayak gitu kira2 ;p Ya Allah, baru itu gw ngerasa berharga banget uang, yang walopun cuma selembar seribuan dan duaribuan. Ga lagi lagi deh ketinggalan dompet kayak kemaren. 

Kalo kemaren bawa dompet kan mau apa2 tinggal debit, atau tinggal lari ke atm buat ambil tunai. Nah ini, ampe rogoh saku celana paling dalem, sapa tau masih ada uang yang keselip. Bener2 ngerasain ga punya uang banget deh. Lagian ga tau kenapa, kita nekat banget beliin radit maenan itu, padahal jelas2 lagi ga bawa uang :D

Lesson for today, jangan pernah ketinggalan bawa doompet kemana pun, hehehehe..

44 comments:

  1. iya bner tuhh saya paling suka ama hari minggu soalnya hari bersenang senang juga hahaha klo hari biasa bangun tdur itu jm 6 klo hari minggu bangun nya jam 9 wkwkwkwwk udah itu langsung maen kmnaaaaa gtu !
    dan pasti nya ga pake ketinggalan dompet juga ahahah :D dompet selalu hair saat bepergian soal nya tkut kya mbak td itu suka kaget klo kebobolan ciaaaaattt.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. hari minggu emang nyenengin banget ya De..:))
      Ahh enaknyanya bangun siang, kalo aku mah mana bisa bok, pasti pagi2 udah di udak2 ama si bocah.. :D

      Yess.. jangan sampe lupa deh ama dompet..hihihi

      Delete
    2. xixixi bagus itu berarti punya anak ngajak ibunya supaya ga males jhahaha :D

      Delete
  2. hihihihi.. klo gw pasti panik tuh pas di depan kasir lupa bawa dompet.. gw pernah mirip kya gitu pas lagi makan bakso di pasar, udh PD aja punya duit di dompet dan si ayah pun nyangka nya gw msh punya uang dan ternyata 22 nya ga ada uangnya, tinggal ribu2an doang dan ga cukup, akhirnya ayah buru-buru nyari atm dan gw pun disandera sama si punya warung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah ngenes banget ya mba, tengsin beraaat..:D

      Gw ga bisa banyangin deh mba, kalo kayak gitu, udah gitu pas misalnya dua2nya ga bawa dompet lagi, nah loo.. mau ke atm pake apaan coba, hahaha...

      Delete
  3. Kalo gue biasanya pura-pura lupa bawa dompet, biar Bapake yang bayar, hihihihi..
    Tapi bener loh Des, recehan itu sangat berharga kalo saat-saat kayak gitu. Makanya paling kesel sama pengamen-perampok yang selalu bilang, "Seribu dua ribu nggak ada artinya buat Bapak-Ibu." Pengen gue getok kepalanya :p
    Btw gue sampe sekarang nggak bisa tuh lagi makan trus nyebokin Nadya trus makan lagi, ahahahaha.. two thumbs up buat Desi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya yak, kita pura2 ga bawa dompet aja terus ya.. ;p

      Eyyymmm gw juga sebel kalo ada yang ngomong gitu..uang recehan tuh berharga banget. Kalo pas lagi butuuh banget kan lumayan, biar recehan juga.. :D

      Gw juga dulu, ga bisa banget dell kayak gitu. Tapi mungkin karna udah saking keseringan pas lagi makan musti nyebokin anak juga, jadi udah kebaaal sekarang, haahahaha..

      Delete
  4. Tanpa ada rasa gimana2 abis nyebokin radit, gw menikmati banget makan pake tangan -> yang kayak gini juga sering aku alamiiiinn...hihihihi...

    Kalo kami baru kejadian semalam juga jeng, jadi ceritanya habis beli bensin, aku bilang ke suami pengen singgah atm, mo bayar indovision. Eh, udah nyampe depan atm, baru nyadar kalo aku gak bawa dompet...hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. namapun emak2 pasti sering ngalamin hal itu ya lis.. ;p

      hahahaha..Ga enak banget kan ya, kalo ketinggalan dompet..kayaknya berasa paling ga punya uang banget deh (padahal sih didompetku juga uangnya paling recehan semua sih bhihihihik.. )

      Delete
  5. jd judulnya nekat.. gak punya uang tetep beli maenan.. kl sy udah deg2an.. hahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nekat abis chi, hahaha.. ga tau kenapa pengen banget beliin maenan itu..

      Delete
  6. Kwetiaw eaton kan emang terkenal makk..endes banget ya. Mana ramah di kantong pula. Itu roti prata sblh nya jg enak :p

    Gw sering loh ke penvill. Deket banget jg dr rmh nyokap. Jd kalo nyokap ngajak dinner brg pas wiken yg dkt2 ya ke penvil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberan bu..rasanya endeus banget, dan iyak lumejen terjangkau ya harganya. Hihihi besok2 di coba aah beli roti pratanya..

      hihiyy mudah2an gw ketemu ama bubu nih kalo pas lagi ke penvil. Mau minta poto bareng... hihihi ;p

      Delete
  7. Gue mikirin abis nyebok terus makan em emmm emmmm hahahaha ga punya duit itu ga enak. Gue sering soalnya :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha jangan di bayangin pep, ntar muleess.. :D

      huhuhu emang ga enak kalo ga punya uang. Makanya gw sangat2 menghargai datengnya uang ke keluarga gw. Selalu berusaha bersyukur dan ga mau liat keatas terus.. *deuuh sok bijak inih gw*:D

      Delete
  8. huahahaha ngebayangin ngeluarin dan ngitungin duit lecek2... :D emang sih kalo sampe ketinggalan dompet jadi ribet banget yaaaa... mau balik rumah dulu juga males ya.. hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi tengsiin berat man... ;p Ga lagi2 deh ketinggalan dompet heuheueu..
      iyak males banget kalo balik ke rumah, walopun deket juga. Males parkirnya lagi, ribet :D

      Delete
  9. boleh ketinggalan dompet Des, tapi harus pas jalan2 ama temen. jadi ada yg bisa diutangin *mental kreditan ya kayak bgini nih*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahahaaha.. bole bole tuh idenya.. :D

      Delete
  10. Gw kalo lupa bawa dompet depan kasir tuh pasti panik sejadi-jadinya, Des. Untungnya kadang abis nerima kembalian gak gw masukin dompet, masukin ke tas ato saku celana. jadi ngais-ngais sisa-sisa uang. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyak gw juga pun fanikk. Tapi pura2 stay cool, padahal makjleb banget kaga pegang uang barang 10rebu :D

      Nah, itu juga untungnya ya kalo naro duit di sempil2in di saku celana, buat kalo lagi butuh2. Cuman kadang suka lupa, tau2 uangnya udah ga karu2an ke giles mesin cuci, hihihihi

      Delete
  11. hari minggu enaknya bisa tidur molor

    iya bener, jgn sampe lupa dompet kalau bepergian

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba.. enaknya bisa tidur sepuasnya. Tapi si bocah udah ngudak2 aja kalo aku bloman bangun. Jadi mau libur atau ga, pasti bangunnya selalu pagi T__T

      hihihi iya ga lagi2 deh ketinggalan..

      Delete
  12. besok2 jangan sampe kelupaan lagi ya mbak dompetnya...hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya mbaa.. kalo udah lupaa.. ampuun deh :D

      Delete
  13. Hahaha...
    Gak enak bener ya mbak kalau gak bawa dompet :D
    Ribettt... sempet2nya beli mainan lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya un.. hih ngeselin abis deh. Berasa paling ga punya uang banget jadinya (padahal di dompet isine recehan juga sih, ;p)

      hahahaha.. iya yak nekat banget bela2in beli.. :D

      Delete
  14. i love wiken Des..
    Karena bisa ngumpul sama orang-orang tersayang..
    FAmily day..
    dan bisa jalan2 bareng..hiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'eh, enaknya kalo semua hari bisa jadi weekend ya teh.. hihihi ngarep..

      Delete
  15. Kalau di jakarta rata-rata libur wikennya dimulai dari sabtu ya des, kalau aku cuma minggu doang hiks... :(
    Tapi emang wiken itu menyenangkan banget ya, dan aku pernah loh udah antri di kasir Carefour ternyata uangnya kurang hahahaha... terpaksa ada yang batal dibeli, sungguhan ngisin-ngisini wae... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. di sini, ada juga sih mar yang sabtunya masuk juga. Tergantung kebijakan kantornya masing2 sih.
      *puk puk mamanya manda* :D

      hahahaha tengsin banget kan ya kalo kayak gitu.. :D

      Delete
  16. setudjuh sama paragraf pertama hihihi... kita usul ke pemerintah yiiuukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi seandainya bisa ya mba.. ngareeeeep... ;p

      Delete
  17. Abis nyebokin anak, trus lanjutin makan : toss dulu dong ah! Ahahahaha...

    Petualangan ketinggalan dompet itu bikin geleng-geleng kepala deh!
    Klo aku mah, bawa dompet dan duit sekalipun tetap aja bilang ke hubby, ayah deh yang bayar, gak bawa duit kecil nih ahahahahaha *ketahuan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhaahaha ajiiib rasanya ya mba.. ;p

      eh eh..bole dicoba nih mba triknya, hhihihihi..

      Delete
  18. hahaha...untungnya di jalan pulang gak kehabisan bensin dan tiba2 harus beli bensin ya mbak?
    Kalo iya bisa bisa ngesot pulang ke rumah :P

    btw rumahnya dimana sih, kalo cilandak mall itu daerah jajahan saya cos lumayan deket juga dari rumah yang berada di Jagakarsa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yak, kalo kayak gitu aku merem aja deh ;p

      aku di cilandak timur bund.. dibelakang kantor pajak cilandak.. :D
      kapan2 ayook kita ketemuan di mall cilandak yaa.. :))

      Delete
    2. hayuk ajah, bisa di mall cilandak atau citos? :)

      Delete
  19. hehhehe iya ukthy uang satu juta klo ngk ada sertaus rupiah juga ngk jadi satu juta,,, :)

    ReplyDelete
  20. bisa sampe lupa ya bawa dompet..biasa nya orang klo mau pergi itu dompet selalu hadir ...(termasuk saya )

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ih padahal selaluuuu bawa jeng. Cuma ga tau kenapa kemaren tuh lupa banget, hhihihi..

      Delete
  21. hehehe...jadi keinget diri sendiri...pernah pernah...sering malah..apalagi kalo sampai ngais ngais cari recehan paling dikantong saku atau tas ...seringnya tuh kalo pas tanggal tua :D
    demi rasa sayang ke anak yah jeng..:) nggak papa..lecek lecek yang pasti masih uang dan berharga.....paling juga nggak ketemu lagi ini sama mbak kasirnya..*berharap dia lupa hehehhe..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. samaaaa kitaaa..

      iya mba, aku muka lempeng aja pas ngasih uang lecek2 itu sambil dalem hati ngomong bodo deh, toh ga kenal ini ama kasirnya, dan smoga besok2 ga ketemu lagi ama tuh kasir, hihihiihi...

      Delete