Wednesday, October 24, 2012

..tentang kartu keluarga..

Jadiiii...ceritanya sekarang ini gue lagi andilau kalo kata teh Nchie..Apa itu andi lau ?? antara dilema dan galau hihihi..Soal kartu keluarga tepatnya. Sampe saat ini gue bloman terdaftar di kartu keluarga gue sendiri. Yang tampil namanya di kk, cuman si ayah dan radit. Kenapaaaa?? soalnya gue ama siayah dulu emang terlalu menggampangkan urusan pembuatan kartu keluarga ini. Baru ngehnya ya pas ada radit aja. 

Kalo dirunut2, mungkiiin karna kita masih numpang di rumah ortu, jadi ya kita agak mengenyampingkan masalah bebikinan kartu keluarga. Jadi tar sok tar sok istilahnya. Toh nama kita masih terdaftar di kartu keluarga masing2 (Dodol ye.. ;p) Masalah lainnya... karna ktp gue itu daerah bekasi. Sedangkan si ayah ktp jakarta. 

Naah..kalo mo bikin kartu keluarga, otomatis kan gue harus rubah dan bikin ktp untuk daerah jakarta dong. Gue mikirnya agak ribet juga ya nanti kalo rubah2. Soalnya segala urusan ama beberapa bank, jamsostek, asuransi, dan lain2nya itu pake ktp bekasi. 

Emang sih untuk kasih info kalo ada perubahan identitas ga susah. Cumaa ya males aja. Males ngantri di customer servicenya itu loh. Dan pasti lama deh nunggunya. Udah gitu urusannya ga cuma satu bank kan *kebanyakan bank nih gue, tapi isine ora ono*  ;p


Trus waktu bulan apa ya gue lupa, pokoknya taun ini deh, gue udah ikutan bikin e-ktp di bekasi. Karna sesuai sama ktp bekasi. Soale katanya, kalo e-ktp itu berlaku secara nasional jadi kalo misalnya mo bikin kartu keluarga ga perlu ribet pindah ktp atau rubah regional. Ga tau bener atau ga nya (cmiiw).

Tapiii ditungu2 kok ya blom jadi2 juga itu e-ktp. Jadi makin dilema deh, mo beneran rubah ktp jakarta atau nunggu e-ktp jadi. hehehe dilema yang ga penting sih emang. Ya gimana dong, bingung juga eik. Tapi siih akhirnya karna kelamaan nunggu dilema gue yang ga penting ini, si ayah udah ngurus bikin kartu keluarga sendiri dan udah jadi juga. Abis kesian katanya radit blom terdaftar dimana2. Cuma ya itu, kaga ada name gue, yang tertera si ayah dan radit aja.

Kalo pun rubah ktp, males urus ke rt, rw, blom lagi kekelurahannya. Trus nanti balik urus lagi di rt tempat tinggal yang sekarang. Bayanginnya aja udah rem to the pong. Tapi kalo nunggu e-ktp jadi, kapaaaaann cobaa? hhuhu.. trus kan kalo misalnya mau ambil e-ktp yang udah jadi nantinya, katanya harus pake ktp yang bekasi. Sedangkan kalo misalnya rubah ktp jakarta, pasti ktp bekasinya ga akan dibalikin. Beuuh..makin puyeng dah mikirnya.

Kalo kek gini, makin galau bin dilema dong gue. Pegimane ceritanya, si ayah ama radit udah ada kartu keluarganya, sedangkan gue masih terdaftar di kk bekasi tempat ortu gue. Padahal kan kartu keluarga itu penting banget ya. Buat pengajuan kpr apalagi, mutlak ada. Jadi bijimane nasib gue inihhh..?? 

Masa berlaku ktp gue yang sekarang pun masih taun depan. Gue jadi inget pas siayah protes, soal status di ktp gue. Disitu tertera masih single, hahahaha..yaabess gimanee, wong dulu perpanjang ktp taun 2008. Dimana eik masih gadis belia waktu itu ;p 

Jadi....mendingan  nunggu e-ktp atau segera rubah ktp jakarta inih yaa..??


50 comments:

  1. Yiaaaaaah... rubah dong, nyak!!!!
    G aja pindah ngikut KK nya mamer. *ga seru bener yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi rubah aja nih yak..*garuk garuk pala* :D

      Delete
  2. hehehe.....lagi andilau ya mbak....

    E-ktp saya juga belum jadi mbak...sampe bosen nunggu nya...hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa..lama banget ya keknya ga ada kabarnya tuh e-ktp..huhuhu

      Delete
  3. jiyaahh yang andilau..
    mencurigakan si ayah ama radit tercantum, dengan emaknya yang mana tuh ,xixiixi...
    Bener des, bikin ribet juga tuh ektp, punyaku abis bulan inih, mana harus memperpanjang stnk, ktp harus asli, ini ga tau jadinya kapaan..bagemana pula, tambah andilau juga niih..

    Ya dah sono pindah aja ngikot si Ayah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..lagi menggalau ini mba..

      Nah kan..gegara e-ktp semua urusan jadi kepending ya Teh..hiks..

      Delete
  4. Hihihi...akupun dulu juga menggampangkan. pas Inot lahir, KK aku dan suami juga masih sendiri2. Kelabakan deh jadinya waktu suamiku kecelakaan dulu.....urus sana urus sini....untung banyak yang bantuin. Segera aja Des, mumpung belum kelabakan, kali aja dalam waktu dekat kalian dapet rumah, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiinnn...:))
      jadi terharu deh..kalo ada yang doain cepet dapet rumah..makasih ya Lu..;')

      Delete
  5. Ih sumpah gue baru tau ada istilah Andi Lau itu hoahahahahahahha. Emang yah urusan cem begitu masih suka bikin kepala cenat cenut karena ngurusnya itu loh rempong abis. Semangat mba Desiii semoga kalo jadi ngurus ga stres duluan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihih tau tuh istilahnya dari teh Nchi..:D

      yess..jadi berapi2 inih saking semangatnya..:D

      Delete
  6. Loh emang e-ktp ditempat lo belum jadi ya des?
    Tapi gak ngaruh loh bok si e-ktp ini, karena cuma proyek semusim jadinya kalo ganti KTP lagi ya jadinya KTP biasa bukan e-ktp lagi.
    Ayoo buruan diurus, biar semakin mantap *apeuuu pula ini bahasa gw*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bloman Ty..hiks..

      oo ngono toh ya..padahal kalo diliat e-ktp kan bagus ya..berlaku nasional gitu (katanya) :D

      Delete
  7. hihihi.. sy baru bikin KK juga tahun ini *malu :p

    Itu pun karena untuk masuk SDnya Nai salah satu syaratnya hrs menyerahkan foto copyan KK. Kl waktu jamannya Keke blm ada aturan itu.. Jadi terpaksa deh sy buat.. Wkwkkw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi samaaan kita yaa..

      kalo keadan terdesak, mau ga mu jadi bikin ya Chi..:D

      Delete
  8. Klo aku malah galau belum ngurus2 e-ktp malah....coba aja urus ktp jakarta mbak...toh akhirnya kan ganti ke ktp jakarta juga toh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. abis katanya kalo e-ktp kan berlaku nasional, jadi ga pake beda2 daerah lagi. Tapi kapaann jadinya, aku ya ora ngerti..;p

      Delete
  9. gw malah ga ngurus sama sekali Des.. KK juga belom bikin sendiri.. jadi gw ga ngerti deh ngurus2 begituan gimana.. >__<

    mungkin nunggu e-ktp aja kali yaa.. kan berlaku dimana2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue kalo ga lagi butuh kk, mungkin juga blom berpikir untuk bikin juga Be..hehehe

      Nah itu dia..tapi lamanyoooo...:D

      Delete
  10. No komen mbak, aku gak paham, hahaha :P
    Lama amat yak ektp jadinya... aku juga barusan bulan lalu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku juga puyeng Un..
      tau inih udah berbulan2 tapi blom jadi2 juga..hiks..

      Delete
  11. des, gw juga dulu dilema kya lo... ga mau pisah sama kelurahan nyokap, soalnya ngurus apa2nya gampang karena nyokap aktif di kelurahan,tapi pada akhirnya gw pindah ikutan suami juga..

    pindah domisili dari jakarta barat ke Jakarta Selatan, akhirnya ngikut di KK suami.. buseet deh waktu bikin, biayanya mayan banget karena emang kita ngga mau repot.

    saran gw mending buru2 diurus aja, apalagi pas lagi ganti gubernur gini, kan katanya mau mudahin birokrasi, sapa tau biayanya malah ngga mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya Ke..kalo nyuruh orang urusin, pasti keluar biaya banyak. Tapi kalo urus sendiri ga ada waktu buat kesana kemarinya..dilema *halah* :D


      Delete
  12. Buruan ganti deh Des...bener kata Lulu, sapa tahu bentar lagi bisa ngedepe rumah baru :D Kalau udah dikerjain, gak berasa ribetnya kog. Kalau aku dan suami termasuk orang yang rajin, dari awal nikah udah urus yang begonoan, malahan suamiku kan pindahan dari Nganjuk, ribet dah tapi udah beres legaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn...duhh jadi semangat ini kalo didoain cepet punya rumah :')

      waah rajin ya Mar..aku mah tar sok tar sok mulu, makanya sekarang pas lagi terdesak jadi mikir..:D

      Delete
  13. Desiii...tulisanmu ini bikin aku inget, aku sampe sekarangbelom punya e-KTP gara2 malas ngurus....huwaaa!!!

    ReplyDelete
  14. E-ktp aku baru bikin kartu keluarga pun baru bikin :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah enaknya yang udah jadi semua..:D
      aku masih awut2an gini..gegara dilema ga penting..;p

      Delete
  15. Salam kenal mbak desi
    Aku dua tahun di jakarta
    2X bikin ktp.. Pertama waktu pindahan dr aceh ke jakarta setahun hilang bikin baru lagi :) trus ikut bikit e-ktp jg tp memang nggak jelas ya mbak kapan siapnya? Ayo mbak diurus aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya sih cepet2 ngurus..tapi waktu buat ngurusinnya itu yang ga ada *sok sibuk * ;p

      btw, makasih ya udah mampir..:)

      Delete
  16. andilau? hihihi aseeek dapet singkatan baru niy.
    aq juga belum punya e-ktp *hiks*, masih pake ktp lama.
    Eh, kalo di KK cuma ada ayah dan radit, teruuus ibunya manaaa? hahaha...uruuus secepetnyalah kalo gitu des. Jangan ditunda lagi. Makin ditunda malah nanti ga selesai-selesai dan makin panjang rem to the pong nya. Semangaaaat desss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi cari2 waktu yang tepat nih buat urus ini itunya Sof..doakan aku agar secepatnya namaku tertera di kk itu yaah..heuheu..;p

      Delete
  17. Tunggu aja mbak e-ktpnya, mudah2an aja cepet jadinya..

    habis kebayan ribetnya kalau buat baru dan ntar harus buat e-ktp lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga lebih ke nunggu e-ktp sih..tapi ga tau kapan jadinyaa...hiks..
      mudah2n akhir taun udah jadi deh tuh e-ktp *komat kamit* :D

      Delete
  18. klo masalah ginian suami saya juga termasuk cerewet , pas baru pindah langsung diurus semua masalah ktp dan KK, ayoo mba desi diurus aja biar plong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kebanyakan tarsok tarsok malah jadi ribet sekarang..;p

      Delete
  19. wah, aku gak ngerti masalah kartu keluarga.. semoga cepet beres aja ya, dan nama kalian bertiga bisa tertera di 1 kartu keluarga, hihihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa..ga enak banget kan liatnya cuma nama siayah en radit ajah..;p

      Delete
  20. birokrasi = birocrazy mba dinegeri ini,ngurus ribet + pakai uang pelicin'a

    ReplyDelete
  21. Satu-satu aja dulu Des, tunggu e-ktp dulu. Gw juga sampe Nadya umur 2 taun, status gw masih single di KTP n KTP bapake masih KTP Bekasi, hihi.. tanggung soalnya kalo mo ganti.
    Itu KK juga taun kemaren jadi, nambahin nama Bapake n Nadya di KK Papa. Mudah-mudahan cepet kelar ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga prefer nunggu e-ktp sih..cuma entah lah sampe kapan..hiks..
      Kalo Zaidan udah dimasukin juga namanya di KK?

      Delete
  22. aku bawel banget tuh kalau masalah itu, waktu masukkin alvin ke KK sampe satuhun baru jadi bolak balik salah terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuh itu dia mba yang bikin malesin..semua2 di bikin ribet ama yang namanya birokrasi..padahal cuma bikin ktp atau kk ya..
      tapi ya mau ga mau kan mesti diurus juga..hhhuhuhu

      Delete
  23. ampun...kemana aja bu? :)

    Buruan diurus deh, gw aja dulu pindah ktp ngikut alamat si ayah emang lumayan menyita waktu tapiiiii...itu cuma sekali aja, kedepannya udah nyaman dan gak ribet lagi.
    Hayoo pilih mana ribet sekarang atau nanti? Toh judulnya sama2 ribet :p

    Trus kalo nunggu e-ktp mah lambret bo...gw aja hampir 2 tahun baru jadi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eik dicilandak aja cyin..hihihi

      2 taun ya baru jadi ? waduh apa kabar e-ktp gue yak ? *lap keringet*

      gue rencananya kalo e-ktp gue akhir taun ini blom jadi juga, terpaksa deh urus rubah ktp jakarta.. :D

      Delete
  24. Diriku ngurus e-ktp juga, trus ngurus ktp sini juga Des. Huehehe. Jadinya ya rempong sana sini tapi buka rekening dan urusan bank langsung pake ktp sini. Soalnya ktp awal gw di surabaya soalnyah. Hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe gue kebanyakan dilemanya inih. Makanya blom ngurus2 juga..
      niatnya sih nunggu e-ktp jadi..tapi kalo sampe akhir taun blom jadi2 juga, terpaksa eikeh menempuh jalan kek lo, hihihi

      Delete
  25. Wah seru yah ktm an, gw dah pernah ktm sm Mba Nov d citos. Kpn2 ktm an yuks rame2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. laah..ini ngapa komennya nyasar di mari yak Ye..hihihi

      ayooo atuh di atur2 waktunya..:D

      Delete