Tuesday, January 8, 2013

..nyapih menyapih..

Pagi ini gue berangkat kerja agak2 gimanaaa gitu. Soalnya radit lagi ga enak badan. Sumeng + meler2 idungnya. Sumengnya udah dari hari minggu kemaren. Tadi malem masih anget badannya, gue ukur sih udah sekitar 37,4 celcius, lebih turun daripada senen kemaren 37,8 celcius. Moga2 hari ini udah sembuh sumeng + pileknya.

Gue tuh paling takut kalo radit udah kena batuk. Kalo udah batuk pasti bisa sampe radang tenggorokan trus yang munti2 gitu. Dan kalo udah munti2, dijamin berat badannya langsung turun, karna ga mau makan apapun. Makanya kemaren gue parno banget, tiap kali radit udah kena pilek, takutnya kena batuk juga. 

Kemaren sih langsung gue minumin actived buat pilek, dan selama dia tidur, gue balurin viks ke leher, punggung, sama telapak kakinya. Alhamdulillah nafasnya ga grok2 trus ga batuk juga. Paling sedih kalo udah liat anak sakit. Keknya ngapa2in juga ga semangat. Dikantor pun selalu gue telfon, buat check keadaanya. Get well soon ya my lovely son.. :,)

Sekarang radit juga udah pinter ngomongnya :) Apa aja diomongin deh. Kita musti jaga kata2 kita kalo ngomong didepan dia. Karna pasti nanti diikutin sama radit. Kek siayah kalo lagi depan laptop sering ngomong loading, ternyata sering diikutin sama radit. 

Dan tadi malem, ceritanya siayah lagi maen ps nih,  trus biasanya kan kalo baru mulai gamesnya suka ada kek lingkaran kecil muter2 gitu, eehh..tiba2  radit bilang, ayah itu agi oding ya...sambilan nunjuk2 tivi hihhihihi lucuuuu banget.

Oia..sampe sekarang bloman juga bisa nyapih nih. Sebenernya gue juga blom rela2 banget kalo radit udah ga nenen lagi. Keknya sediiih banget deh ngebayanginnya. Selama gue kerja, Radit masih minta nenen kalo mau tidur malem aja. Tapiii, kalo pas gue libur weekend, pasti deh kalo mau tidur siang juga minta nenen.

Sungguh dilema. Disatu sisi gue masih pengen nenenin radit, tapi disatu sisi gue harus nyapih karna radit udah 2 taunan dan terlebih di Al qur'an kan disebutin, kalo nyusuin anak itu cuma sampe 2 taun aja. Drama quen banget gue dah. Ah, tapi biar gimana pun, gue harus nyapih radit secepetnya sebelom dia 3 taun. Gawat banget kan, kalo nanti radit udah TK masih minta nenen, hiyyy horoor *amit amit* :D

Sebenernya gue udah hypno dari radit masih umur 20 bulan. Tapi  bloman berhasil juga. Dan anehnya, gue kadang masih santai2 aja. Masih sering nawarin, mau nenen apa ngga, hahaha dodol banget yak :D Kalo kek gitu kan, radit ga bakalan mau move on dari nenen hahaha *apa sih bahasa gue nih* ;p 

Abis kadang kesian gue, soalnya kan radit udah ditinggal kerja seharian, nah sebage obat kangen, gue tawarin lah nenen. Jadi...sebenernya yang blom niat nyapih adalah emaknya, hahahaha..Moga2 gue bisa  berhasil menata hati gue supaya teguh pendirian untuk nyapih secepetnya. Dan moga2 juga berjalan lancar tanpa ada hambatan, amiin..

disuruh pose malah cemberut karna lagi asik maen perosotan di Mc D :))

bloman mandi, udah jalan2 aja ke ragunan ;p

54 comments:

  1. kalo lagi sakit di tinggalin gimanaaaa gtu ya mbak .. ga tega ..
    wkekekeke ema nya yang ga tega nyapih yaa ... mulai perlahan lahan ajalah mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh ga tega bangett ninggalinnya, Dea..

      yess..perlahan tapi pasti yaa... hihihihi

      Delete
    2. iya mbak biar si anak juga ga kaget di tinggalin nenen nya haha

      Delete
  2. sepakat, anak sakit bikin ga semangat.... bawaannya horor ajah, keknya ilmu RUM klo anak sakit harus tetap tenang , lewat deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha beneeuur banget segala ilmu2an langsung lenyap, berganti dengan kegelisahan kalo liat anak sakit yak..

      Delete
  3. waahhh...hebatt...radith sudah ngerti istilah loading...

    ReplyDelete
  4. Jadi emaknya toh yang nggak rela :D
    Gue cuma bisa mendoakan, soalnya Nadya sendiri baru lepas nenen umur 3 tahun, wkwkwkwk.. itu juga pake ke tukang urut segale. Yah begitulah..
    Moga Radit cepet lulus sapihnya ya.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. embyeerr...bloman rela gue Dell..
      selalu dilema kalo mau nyapih, bawaanya cediiihh mulu.. ;p

      amiinn... thenkyuu tante Della..:*

      Delete
  5. Emaaaanng kalo anak sakit tuh rasanya kepikiran, ditinggal kerja juga gk konsen ya -__-
    Ntar di review dimari ya mbak kalo udah sukses nyapihnya, pan aku bs nyontek ilmunya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga konsen kerja deh, bawaanya pengen dekep anak terus jadinya.. :,(

      wkwkwkwkwk moga2 nanti bisa berhasil yak.. ;))

      Delete
  6. Semoga radit lulus ujian nyapihnya makkk...
    eh eh makk, bbm lu ga aktip yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..thengkyuu mak..:*

      aktiiiifff koook..kemarenan emang sinyal byarpet2 mulu cyiin..
      silahkan loh kalo mau konsultasi tentang apa aja, bbm daku available..heuheuheu

      Delete
  7. trus Radit sekarang Radit gimana Des? cepet sembuh ya! aamiin....tar maen PS ama ayah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah mendingan Lu sekarang..udah loncat2 lagi kek kitiran anaknya..:D

      Delete
  8. sebenarnya saya agak kurang ngerti...usia berapa sebenarnya sang anak harus melepas nenen...sehingga mesti mengalami fase nyapih...,
    apakah kalau di-"paksa" nyapih itu tidak berakibat buruk ..meskipun usianya sudah 2 tahun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut sepengetahuan saya sih, idealnya 2 taun harusnya udah ga nenen lagi, tapii kok sayanya masih blom rela aja, hahahaha ;p

      Delete
  9. aku udah berhasil nyapih hehehe *pamer* eh ngga juga ding, katy nyapih dirinya sendiri. moga2 kamu cepet bisa juga sama radit

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi Katy kamu pinter banget siih..:*
      moga2 radit juga bisa kek Katy nyapih sendiri.. ;))

      Delete
  10. gutlak, des! kalo nyapih itu banyak yg bilang, yg lebih sedih emaknya, hehe. emang bener, gue juga dulu gitu, pas anak brenti nenen, rasanya ada sedih2 gimana gitu, breastfeeding itu kan momen spesial gue ama dia.

    mudah2an proses penyapihan radit lancar jaya ya mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyymmm... special banget Lan :D

      amiin...thengkyuu ya cyiin..;))

      Delete
  11. duh mentang2 deket ke ragunana Radit gak pake mandi ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mba..jam 6 pagi udah melipir ke ragunan aja.. :D

      Delete
  12. tenang Des, gw udah hypno Samara dari usia 21 bulan dan berhasil wwl di usia 33 bulan. Mantaffff kan? :)

    Butuh perjuangan panjang tapi berakhir dengan indah kayak di sinetron2 endonesiah hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi setaun yak berarti prosesnya..

      keknya gue emang bener2 harus serius mulai lagi proses nyapihnya..:D

      Delete
  13. iya urusan nyapih emang susah2 gampang ya.. tergantung kesiapan anaknya juga... moga2 segera bisa nyapih ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'eh.. kesiapan anak dan emaknya terutama hahaha
      amiin...thenkyuu ya Man..;))

      Delete
  14. hayooo mbak semangat nyapihnyaaaa....ini emang emaknya sebenernya yang gak mau pisah kan? tenaaang, ntar klo habis disapih, dia bakalan tetap lengket kok, suer!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya emaknya yang lebay iniih ceritanya..:D

      Delete
  15. daanish 18 bln, mulai skrg mesti di hypno keknya biar ntar 2th bisa nyapih sendiri.. MOga radith cepet move 0n dari nen yaa.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess..ayo Dev mari kita gencarkan hypno2annya..:D

      amiin..thenkyu ya cyiin..;))

      Delete
  16. Sedih ya kalo anak makin gede yang dulunya bergantung terus nenen sama mamanya trus udah waktunya buat lepas..
    Pinter banget Radith udah tau loading segala.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..rasanya petah hatiii banget deh musti nyapiih..huhuhu

      hihihi anak seusia radit, emang paling cepet niruin apa aja..:D

      Delete
  17. Kalo anak sakit memang rasanya sedih banget ya Des. Even itu cuma 'batuk' pun tapi kalo efeknya bikin anak munti2, gak mau makan, dan BB turun, rasanya sediiihhh banget. Kalo Raja batpil biasanya aku kasih vitamin imboost yang sirup, des, puji Tuhan ngebantu daya tahan tubuhnya naik lagi...

    Urusan menyapih memang gak mudah ya, anak dan mamanya musti siap dua2nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneerrr bangeet Lis..even cuma batpil biasa, kok rasanya ga karu2an ya..
      oo imboost yaa, ok ok *catet* ;))

      iyeess musti siap lahir bathin *halah* :D

      Delete
  18. Mudah mudahan bisa cepet berhasil nyapih nya yah Des...

    Aku juga dulu gitu sih ama Fathir...
    suka banyak gak tega nyaaa...

    Dan sekarang pun walo udah berhasil disapih,
    Fathir kalo bobok masih tetep di bawah lengan aku lho...
    kayak posisi mimi nya dulu...hihihi...

    Makanya waktu aku tinggal ke Korea dia sempet sakau tuh kalo mau bobo...
    Susah cari posisi yang enak soalnya...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi Fathir lucu banget sih bobonya..

      kemaren aku udah coba tuh hypno pas mau tidur malem, trus seprti biasa radit ndusel2 mau nenen. Udah aku alihkan berkali ke hal2 lain, teteeeep aja dia inget lagi ama nenennya. Sampe cranky nangis2, akhirnya ya nenen lagi deeeh...hahahaha ;p

      Delete
  19. We so feel you Desiii... Aaqil sekarang juga lagi panas. Kemaren nyampe 39.5, tapi tadi pagi udah turun sih. Anaknya udah ceria lagi. Gw ama Bul sampe kudu gantian cuti..

    Semoga anak-anak sehat terus ato cepet segera sehat yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuhh Aaqil cepet sembuh yaa .. :*
      kesianan ya kalo anak sakit, bawaanya pengen meluuk terus biar sakitnya pindah aja ke mama papanya aja..hiks

      amiinn... :,)

      Delete
  20. ketika menyapih yg harus disiapkan memang buka hanya anak tp bundanya juga arus siap lahir dan terutama batin.. pasti deh suka ada rasa mellow2 gimana.. hehehe.. Kl Keke di sapih umur 2,5th, Nai malah menjelang 3 tahun.. Bundanya juga yg gak tegaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya Chi musti dua2nya siap, dan selama proses itu semoga ga ada yang merasa gimana gimana..;))

      Delete
  21. Semoga lancar ya mbak nyapihnya

    ReplyDelete
  22. Wow Radith ASI sampe segede itu mba? hebaaaaaat! Walopun aku belom menjadi ibu (dan semoga nanti hihi) denger2 ngasi ASI itu apalagi sebagai wanita kerja agak agak susah. Bener ga sih mba des? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi ga susah2 banget sih Wor, cuman ribet..;p
      Radit minumnya asi + sufor waktu bayi. Dan sampe sekarang masih minta nenen, gue rasa cuman pengen "ngempeng" doangan, wong susunya juga udah tiris banget..:D

      Delete
  23. ayo mba teguhkan niat... smoga sukses acara sapih menyapihnya. salam kenal ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. yess.. musti diniatin bangeettt inih...;))
      makasih ya udah mampir..;))

      Delete
  24. Dulu waktu seharian sama Adam di rumah, rutin banget nenennya, dan dia sampe sampe ndak bisa bobok kalo belum ketemu nenen. Eh pas sud mulai kerja fulltime lagi, dimana ada jadwal jaga malem segala, jadilah jadwal "nenen menjelang bobok" nya berantakan ... 2bulan kemudian, dia sendiri yg nolak dinenenin. Sediiiiiiiiih banget, soalnya umurnya belum juga setahun. Tiap PD penuh, harus dipumping sambil mewek2 hiks....
    Disapihnya pelan2 aja mbak, ato nambah adik untuk Radit, biar ndak ada cedih2an hihi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha nambah ade..?? tidaaaaakkk ;p

      dilema ini sebenernya mba Tunjung.. masih pengen nenenin, tapi anak udah gede. Pengen nyapih secepetnya, tapi masih pengen nenenin juga, halah..wess pusing sendiri ini jadinya...:D

      Delete
  25. Saya juga masih nyusui (baby umur 16 bulan), dan belum ngebayangin sama sekali soal nyapih.. Hehe.. Tapi keknya sedih juga yaaa nantinya :(
    Salam kenal mbak dari Madiun..

    ReplyDelete