Monday, March 25, 2013

..insiden celana..

Tadi barusan gue ngalamin hal yang sangat2 bikin gue bersyukur. Bersyukur bahwa ternyata ada orang lain yang peduli dan care, walopun sebelumnya kita ga pernah saling ketemu. Siang tadi gue ke bank mandiri pas jam istirahat. Seperti biasa, gue langsung ngacir ke teller untuk transaksi. Sampe disini, gue blom ngerasain hal aneh. 

Abis transaksi, gue kan jalan mau keluar, tiba2 seorang mba2, let say umurnya udah setengah baya, langsung nyamperin gue. Kaget dooong, secara dia mepet2 ke badan gue. Gue inget2, gue ga kenal sama sekali ama nih orang. Gue berusaha untuk ngehindarin dia secara baik2. Tapi dia terus mepetin badan ke gue, dan bilang maaf sampe 2 kali.

Gue kebayangnya orang ini mau jahat atau mau minta uang secara paksa kan. Tapi tapi.. ini kan masih didalem bank, apa iya ada orang senekat itu. Kalopun dia emang niat jahat, gue akan langsung panggil security, pikir gue.

Dan gue berusaha ga liat matanya, karna gue takut gue bisa dihipnotis. Berbagai pikiran jelek, ada dalam pikiran gue saat itu. Dan tau ga siiihh..? ternyata si mba2 itu ngomong : " mba maaaaf banget  ya mba..maaaf bangeet...aku cuma mau kasih tau...kalo celana mba sobek dibelakang" Jedyaaaaaarrrrrrr.........pinjem istilah woro ;p

Muke gileeeee....mimpi apa gue semalem cobak? pas gue liat, OMG...itu celana gue udah nganga sekitar 10 cm dibagian paha belakang !! Langsung gue reflek tutupin pake tangan. Untungnya banknya lagi ga rame.

Trus gue langsung bilang makasih banget udah dibilangin. Mungkin dari tadi perjalan gue ke bank, udah sobek kali. Apalagi pas gue transaksi di teller, kan pasti keliatan jelas banget sobeknya T______T.
Yang jelas pas gue berangkat ke kantor, itu celana masih in a good condition.

Dan yang lebih mengharukan, si mba nawarin pake penitinya dia. Dia kasih 2 buat nutupin sementara. Ya Allah, gue langsung pengen nangis deh. Baiiiik banget si mba itu. Gue ga tau kalo si mba ga bilangin gue. Ternyata di jaman yang semakin individualis, masih ada orang yang peduli kayak gitu. Padahal gue udah berprasangka buruk ke orang itu. Ya ampuuun dosa deh gue, udah suuzon. 

Kalo diinget2 lagi, gue ke bank kan naek metromini tuh, apa iya celana gue nyangkut trus gue ga sadar atau mungkin kesangkut dimanaa gue ga tau. Yang gue tau, celana yang pas tadi pagi gue pake, kondisinya masih baik2 aja. Pun waktu gue nyampe kantor, masih baik2 aja soalnya gue selalu ngaca plus touch up di toilet dulu sebelum duduk manis di kubikle.

Bener2 pelajaran berharga banget hari ini. Dan always say Thank's God berkali kali. Dan buat si mba, smoga mba di mudahkan rezkinya, di mudahkan segala urusannya, dan selalu diberi kesehatan, amiiiin....

55 comments:

  1. orang asing tidak selamanya jahat ya mbak, buktinya si mbak itu baik ya...meskipun sebelumnya sempet bikin curiga ya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..aku udah parno aja. Ga taunya si mba itu berniat baik banget..:)

      Delete
  2. Ya ampun mak!!
    Tp emang klo kita ngaca kan kbiasaan cm liat bagian depan yah? Aku mah (yg aslinya jarang ngaca) jarang ngeliat belakang. Tp tiap pagi waswas juga: "Jangan sampe kejadian lupa nutup restleting rok nih ya...."

    Meski blus/kemeja ku kbanyakan panjang tp kan horor juga (bagi yg ngeliat) klo sampe bagian belakang sobek ato lupa ditutup :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih embyeeer cyiin..horor banget dah kejadian itu. Bikin malu banget, huhuhu...

      Delete
  3. Mbak2nya baik banget ya Mbak sampe ngasih peniti 2 bijik,terharu msh ada yg berbuat segitu baik dan tulus padahal org asing/gk kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..dan si mbanya itu, sampe mastiin bener2 kalo celana eik udah ketutup bener pake penitinya...hhuhu terharuuu... :,)

      Delete
  4. untung aja ketahuan ya mbk,hehe...
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'eh untung cepet ketauan kan, kalo ga...ga kebayang mualluunya..huhuhu

      Delete
  5. haduh haduh Desy....seremmmm...celananya....
    plus, sekarang ini jadi orang baik susah ya bok....hehehehe...makanya banyaaaakkk yang makin egois, karena mau berbuat baik pun dicurigain, hehehehe....
    aku juga sering bok nyesel udah berbuat baik gitu (padahal kan gak boleh ya!) pernah ngejar mobil yang gak nyadar bannya udah kempes pes.... atau ngejar mobil karena pintu tengahnya gak rapet, sedangkan didalemnya ada 3 orang anak kecil yang kelakuannya gak banget, eh begitu dikasi tau, orangnya ogah2an gitu...duh mbak...kalau kalau gak liat itu anak, aku juga ogah ngejar ngejar embakkk.... kemudian Bete!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau nih celana, bikin parno aja..

      jadi serba salah ya mak..padahal kita tulus supaya anak2 itu safe dijalan.. hihi sabar ya Luk..:,)

      Delete
  6. waduh... kok gak berasa gitu ya mak?
    alhamdulilah msh ada org yg berbaik hati ingetin yaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bersyukur banget gue dikasih tau...gue ampe panas dingin bok, pas tau itu celana udah sobek gede begono...

      Delete
  7. trus gmn akhirnya tuh mba? lo pake peniti buat nutupinnya?

    Alhamdulillah masih ada orang baik yg ngingetin tapi ya kadang di jakarta kita ttp kudu waspada juga sih.. serba salah ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba yu, pake peniti si mba itu..untung aja bisa ketutup walopun ga rapih2 banget, tapi setidaknya bisa rapet.. :,)

      Delete
  8. pelajaran bagus ya Des, jangan jemu berbuat baik hihihii...tadi aku tanya nempel2 dimana sampek nananya robek, eh ternyata nempel2 di sopir metro mini *dikeplak*

    ReplyDelete
  9. Still have faith in people ya Des jadinya. Masih ada kebaikan di diri setiap orang. Amiiin sama doanya buat si Mbak. :)
    Semoga gw juga bisa bersikap baik dan spontan kalo ada yang perlu bantuan tanpa diminta..

    ReplyDelete
  10. di jkt emg serba salah yaa.. kadang mau ga curigaan taunya dijahatin. ehh pas curigaan taunya orgnya baik.. T__T

    ReplyDelete
    Replies
    1. embeeer Dev..kita kan kudu waspada yak, ga taunya eik salah, huhuhu

      Delete
  11. masih banyak orang yang baik ya teh :)
    kebayang kalo isha kaya gitu pasti malu bangeet, untung ada yang ngasih tahu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maluuu banget Sha, apalagi celananya sobek besar begitu..huhuhu

      Delete
  12. Alhamdulillah yah makk ada yg bantu dlm keadaan itu.. klo gw bakalan panik abis deh..

    ReplyDelete
  13. ya ampun!!!
    tapi ya seneng ya karena ternayta di saat kita mikir dimana2 itu banyak orang jahat, ternyata masih ada orang2 yang baik dan tulus ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man..apalagi pas si mba itu nawarin pake penitinya buat gue, terharuuuuuu..:,)

      Delete
  14. Emang jadi parno-an banget ya, des, keinget2 banyak cerita penipuan, hipnotis, jahat2 gitu. Padahal mbaknya tulus dan bermaksud baik.
    Mo cerita aja, gue pernah judesin mas2 PLN gara2 dia bilang kalo meteran listrik rumah gue harus diganti krn rusak (gue emang pernah lapor ada trouble tp teknisi yg dateng ga bilang apa2 soal ganti meteran). Alhasil gue usir2 tuh si mas2 PLN smp dia istighfar berkali2 krn gue ga mau dengerin omongan dia (takuuuut digendam). Baru setelah suami gue tanya2,ke kantor PLN terdekat, gue percaya dan ngebolehin ganti meteran. Drama abiiisss.. :)))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. naah kaan..padahal kita cuma berusaha waspada ama bentuk penipuan yang makin edaaan kan ya..
      jadi kasian ama si mas2 itu deh Nin..;p

      Delete
  15. Miris ya mbak, saking banyak kejahatan di Negeri tercinta ini, suka kebawa ke kitanya. Akupun mungkin akan bersikap sama kayak mbak des, secara gak kenal ini.

    Kebaikan mbak2 tadi itu adalah buah dari kebaikan2 mbak des jg, yg kecil2 yg pernah dilakukan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya soalnya di tv kan berita kejahatan udah makin merajalela, makanya aku parnoan jadinya..huhuhu

      Alhamdulillah, kalo emang itu bener Put, duh...Put aku jadi merinding deh bacanya :,)

      Delete
  16. curiga pastinya ya kalau dipept kaya gitu, Allhamdulillah si mbak baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...mepet2 mencurigakan banget deh..

      Delete
  17. iya lah emang kaya mau ngapain aja tuh orang mepet mepet ke kita .. yang ada di fikiran pasti jelek semua xixixxi :D
    ternyata orang nya baik banget yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bikin kita suuzon deh kalo kayak gitu kan..huhuhu Alhamdulillah ternyata maksudnya baik..:)

      Delete
  18. wah untung ada mbak itu yah..kalo nggak alamat bakal jadi fashion show sepanjang jalan pulang hehehe...suka blognya mba..krn bahasanya pake GUE..sama kayak bahasa diblog gue #iklan dikit hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha abis lebih enakan pake kata gue yak.. :D

      Delete
  19. kalo aku sih dipepet gitu udah pasti langsung curiga, untungnya belom manggil satpam ya des, kan jadi malu... alhamdulillah masih banyak orang baek di dunia ini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya kalo udah terlanjur manggil satpam, kan eik yang maluuu...;p
      iya mba, Alhamdulillah.. ;)

      Delete
  20. Whoaaaah.. bahagianya ternyata masih banyak orang baik di dunia. Semoga si mbaknya makin lancar rejekinya. Tapi jaman sekarang emang susah ya kalo ga curigaan sama orang. Lengah dikit kadang ada aja sih kejadiannya.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa amiiin... :)

      embeeerrr neyk..kan pernah ada orang yang sampe bilang, trust no one..itu karna saking udah banyaknya orang jahat kan.. huhuhu

      Delete
  21. Emang gak kerasa ada angin-angin gitu mbak? Hihihi...
    Baiknya mbaknyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi semriwing2 gitu sih Un..;p

      Delete
  22. kondisi dan banyak cerita sana-sini yg mempengarui kita utk selalu waspada (baca : parno). Pdhl ternyata masih ada org baik, ya. Alhamdulilla. Semoga selalu di beri kebaikan bg org tersebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget Chi..bikin parno deh cerita2 yang sering kita liat di tivi.

      Amiin... :))

      Delete
  23. Hahahha ada nama gue :))

    Pernah juga deh kaya begini pas lagi kuliah tiba2 temen gue mepet2in gue dari depan, trus bisikin 'Wor kancing kemeja lo lepas' wakwaaaw! ahahaha untung belom sampe 'sedekah' kemana mana uda ada yang ingetin hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwk..untung aja ya Wor... :D

      Delete
  24. Untunglah masih dipertemukan ama orang baik yah Des...

    etapi emang sih, belakangan inih kita suka terlalu waspada yah,..
    kalo ada yang mepet mepet gitu bawaannya suka curiga :)

    lain kali, bawa peniti kemana mana Des..hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya mba..sekarang aku bawa peniti kecil2 di tempat make up, kalo buat yang urgent2.. :D

      Delete
  25. Kakak gue pernah juga ngeliat cewek resletingnya kebuka. Waktu itu, kami lagi di mall. Sama kakak gue juga dipepet gitu, eh blom sempet ngomong, mbak-mbaknya malah teriak manggil satpam. Ya udahlah, dijelasinlah sama kakak gue di depan si satpam, tu mbak-mbak sampe merah mukanya, malu :D
    Tapi abis itu, kata kakak gue, dia ogah berbuat baik lagi, hihihi..
    Karena lu orang baik, Des. Jadinya diketemuin sama orang baik juga. Alloh enggak rela kalo aurat lu kebuka ke mana-mana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi serba salah ya Dell kakak lo..:D

      Alhamdulillah Dell, gue jadi terharu deh baca kalimat yang terakhir itu ..:,)

      Delete
  26. kalo sobeknya di belakang emang susah nyadarnya ya des. wong ga keliatan ama kita kan ya.
    untung ada mbak baik hati itu ya des.

    ih gue pernah lhoo lebih parah..yang sobek dress gue, dari bagian ketiak sampe pinggang. gue ga sadar samsek. sampe pas lewat kaca gue iseng nengok dan udah menganga. gue panik sepanik2nya.

    tapi untung tas gue gede. jadi gue tutupin pake tas dan buru2 jalan ke mobil *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampyuuun...ngeri banget yak bok kalo kayak gitu...
      untung aja cepet ketauan..
      gue juga sekarang sebelom kemana2, pasti ngaca dulu deh depan belakang supaya ga terjadi lagi kayak kemaren..huhuhu

      Delete
  27. baek banget mbaknyaa.... keknya gw juga reaksinya bakalan sama kaya lo des, bakalan curiga duluan kalo ada yg baek kek gitu, udah mikir macem2 takut hipnotis lah, copet lah hehehe.. *waspada slalu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah gue ada yang nolong Dev :,)

      iya dimanapun kan kita musti waspada kaan..tapi ternyata si mba itu baiknyaaaa *terharu*

      Delete