Friday, April 12, 2013

..dilema mau liburan..

Alkisah *minjem istilah Tyka*, waktu bulan juni taun lalu, gue beli tiket ke bali di AA. Yah namapun promo yee...jadi musti pinter2 pilih tanggal dan hari yang sekiranya tepat. Rencananya kita departure ke bali hari sabtu malem, dan pulang selasa siang. Dan gue ma siayah mau ambil cuti 2 hari, senen en selasa.

Yah, namapun juga kita cuma bisa berencana ya, tapi kan Tuhan yang nentuin. Ga dinyana ga diduga siayah, dapet tawaran kerja ditempat yang much much better, bulan lalu. After semua urusan di kelarin, ayah bakalan mulei masuk minggu depan. Nah, yang bikin dilema bin galau itu, gimana urusan liburan kita. 

Siayah ga mungkin bolos dua hari berturut turut dikantor yang barunya dong? Lah wong, kalo sesuai perhitungan, baru kerja 2 minggu, masa udah minta izin ga masuk 2 hari. Nah, kalo ga jadi berangkat liburan, kayaknya kok ngenes bangeeeet gituu. 

Udahlah bikin nelongso ntar angus duit tiket, lah masa ditambah angus uang booking hotel juga ? pengen gampar2 orang deh kalo kek begitu...T___T

Tapi kalo liburan pun, siayah pasti bakalan ga tenang, kepikiran kerjaannya di kantor yang baru. Jadi musti bijimane ini kakaaakkk....??

Akhirnya kita bikin beberapa plan cadangan :
1. Kita tetep pergi liburan. Tapi  senennya, ayah ambil flight paliiing pagi dari bali ke jakarta. Abis itu langsung capcus kekantor. Palingan cuma telat2 dikit kan nyampe kantornya.

Trus gue ama radit tetep akan pulang sesuai jadwal, hari selasa siang. Nah selama ayah ga ada dibali, eik udin janjian ama mak Pungky untuk nerusin jalan2nya. Kebetulan mak Pungky juga akan ada dibali ama hanif, ceritanya nyusul sipapap. Sounds perfect plan, right ?

2. Kita tetep pergi liburan, dan selasanya siayah pagi2 langsung capcus ke erpot, trus langsung kekantor, as plan no. 1.

Trus gue ama radit akan pulang sesuai jadwal juga, selasa siang. Nah kalo begini resikonya, siayah kaga bakalan tenang liburan, karna kepikiran kerjaan. Tapi ga pa pa juga kali ya, minta izin 1 hari doang ga masuk ? Siayah lagi labil dalam poin ini.

3. Ga jadi sama sekali liburannya. Wes, diikhlaskeun saja uang tiket ama uang hotel angus. Mugi mugi akan ada rejeki lagi, kalo mau liburan.

Tapi sebage emak2 irit bin merki, mana bisaaa ikhlas gueeee kalo begitu.....? huhuhuhu kaga bakalan relaaaaa dah. Dan bisa dipastikan, gue bakalan uring2an ga jelas kalo terus inget duit2 angus itu...;p

Salahnya gue, udin keburu nepsong booking hotel segala dari bulan lalu. Jadinya kan udah kena charge 1 malem. Bakalan tambah nyesel abiiiis deh kalo emang diambil yang poin 3.

Gue ama siayah prefer no. 1. Dan moga2 semua rencana dilancarkan. Kalo menurut kakak2 semua pilih nomer berapa..? ;p

42 comments:

  1. iya kayaknya plan 1 ok tuh... sayang kalo diangusin kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Man..sayang banget kan kalo angus, huhuhu

      Delete
  2. kayaknya pilih no.1 deh mbak... sekeluarga tetep bisa liburan, ga pake hangus duit dan bonus ketemu mak pungky hihihi..*otak ga mau rugi :D,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Nophi..aku juga mikirnya gitu..beklah berarti 2 poin untuk option no.1 :D

      Delete
  3. No 1 aja jangan sampai gak jadi liburan ya Des :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kok kalo mikir ga jadi, jadi panas dingin inih mbaa...:D
      berarti udah 3 poin nih ya, untuk nomer 1, heuheu

      Delete
  4. Numero uno lah jeung.
    Siayah telat2 dikit gpp lah nyampe kantor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya moga2 ga macica muchtar perjalanan kekantornya nanti...:,)
      4 poin ya..:D

      Delete
  5. Nomor satu dong mba.. Kan lumayan paling ngga jadi liburannya dan ruginya ngga terlalu banyak. Ngga papa deh siayah telat2 dikit. Dimaklumin kok. #berasabosnyaaja#

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...:D

      iya ya Nin..soalnya aku tuh susah banget ngambil cutinya Nin..ini aja ngambil cuti 2 hari berturut2 udah ditanyain macem2 ama pak bos..T__T

      jadi kayaknya liburan ini, semacem liburan singkat nan padat ceritanya..:D
      5 poin berarti ;))

      Delete
  6. Bnr, jgn smpe angus mak.. Kita mesti buktikan klo kita ini emak super irit bin medit hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hauhahahahahahaha....embyeeer mak, kalo udin soal beginian kaga mau rugi yaak..;p

      Delete
  7. lanjut aja liburannya, senin pagi ayah cabcus ke jkt...
    Lo gak bakal kesepian kan? secara ada mak Pungky disana ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mak..untungnya ada mak Pungky yaak... :,)

      Delete
  8. no 1 aja des, lanjutkan liburannya... si ayah ga ninggalin kerjaan, liburan tetep jalan, trus ga ada yg angus2... sip markesip kaan...

    ReplyDelete
  9. Aku pilih nomer satu ya Kakaaaaaaakkk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi siiip..nampaknya emang banyak yang milih option 1 yak.. ;)

      Delete
  10. Kalo gue pilih no 3. Gak jadi sama sekali.

    Liburan sambil pikiran gak tenang bener2 gak enak kalo menurut gue. Menguras tenaga dan esmosi. Apalagi mikirin si ayah di sananya cuma sekedipan mata, sampe sabtu malem, senin subuh udah balik ke jkt dan langsung ke kantor. Cape banget pastinya.

    Liburan kan seharusnya senang2 dan santai, bukan sekedar mengear "jangan sampai rugi". Mending coba ikhlas aja sekarang, insya allah nanti dapet gantinya, liburan yang lebih OK.

    Tapi ini mungkin guenya aja sih yah yang pemalas, maunya santai2 dan gak tahan stress. Jadinya kalo ada kegiatan yg sekiranya bkn cape dan bikin gak tenang mending dihindari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rikaaa....gue jadi kaga bisa tidur baca komen lo inihh...hihihi
      emang sih, siayah bakalan kecapen kalo harus berangkat hari senen subuh, udah gitu langsung kekantor pula. Option ini emang masih menghantui kita sebenernya.

      Tapi, kalo diinget betapa susyahnya gue ambil cuti yang padahal cuma 2 hari berturut2, kayaknya kok sayang aja gitu. Waktu beli tiket ini pun, gue udah mikir2, betapa singkatnya liburan ini.

      Moga2 semua berjalan lancar2, kalo pun ngga..gue ma siayah emang harus udin ikhlas dari sekarang... :,)

      Delete
  11. nomor satuuuuu Uhhuuuyyy.
    si Mak Pungky kan akan menemanimu di sana dan si Ayah bisa menunjukkan kinerja terbaiknya. Yakinkan si Ayah aja untuk opsi nomor 1. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuyyyyy siaaaap kakaaaaak.... :D

      Delete
  12. Dilema ya mpok. Tapi kalo gue rasa lebih asik nomer 2, biarin aja cabut sehari. Hehe
    Tapi relatif juga sih, tergantung sikon dan karakter" orang kantor juga. Makanya 'abang itu' mesti baca situasi juga deh kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah..itu juga masih jadi pertimbangan Sra..
      bener banget itu tergantunng sikon, makanya dese lagi mau liat2 dulu gimana sikonnya..:D

      Delete
  13. nomer satu dooongggg....
    mubazir desi.. *emak irit*
    lagian kayaknya menghabiskan liburan berduaan sama radit juga oke tuh.. sama serunya kan ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha...
      iya sih kayaknya seru, tapi kok gue rada takut ya mak, kalo harus liburan berdua doang ama radit. Makanya eik butuh temen, dan untungnya mak Pungky ada disana..:,D

      Delete
  14. Hai, Des!
    Tampilan baru blognya baguuus.. :) *OOT*

    Gue pilih nomor 1, karena:
    1. Liburan yang udah ditunggu-tunggu pasti bikin efek psikologisyang beda, pulang dari sana pasti ada perasaan lebih seger dan semangat, meskipun..
    2. Waktu bertiganya berkurang, tapi kan yang pentin kualitas. Ga usah pake itin-itinan, yang penting seneng dan nikmatin waktu bertiga.

    Have fun! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi makasih maaak..ini juga templatenya pencarian tiada akhir..:D
      gue pun mikirnya kaga usah pake itin2, soalnya waktunya mefet banget ;)) aduhh deg2an gue deh mak..hihihi

      Delete
  15. wahh..lama gak mampir..ternyata ganti thema blog mak nya radith. Kebetulan suka warna coklat soft...jadi sukaaa sama temanya..hehe kalem..*kayak aku...hahaha..lost pokus lagi dah*

    Kalo aku pilih No.1. Soale sayang kalo dibatalin, udah prepare dari jauh-jauh hari. (etapi ini postingan tanggal berapa mak?)...hihihi..dari tadi cari tanggalnya kagak ketemu.
    Yo wess..kalo seandainya udah brengki ke Bali....have fun ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya yak..kok baru nyadar, ga ada tanggalnya..iki piyeee.... ? :D
      maacih tante Sofiii...:*

      Delete
  16. kl liat dr semua resikonya, pilihannya nomor 1 aja, deh. 'Met senang2, ya :)

    ReplyDelete
  17. Kalo di GA in aja gimana, Des ? *kemudian gw bonyok digampar Desi*
    Nomer 1 deh, Des daripada gw dicakar. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hauahuahahahaha...gilingaaaan..:D

      yesss..yess..siaaaapp kakak Indaah...;))

      Delete
  18. Nomer 1. Soalnya gue udah nunggu postingan lu ke Bali itu dari sejak lu woro-woro di sini, Des. Masa batal. Gutlak liburannya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuiii...moga2 ga ada halangan ya bok. Jadi gue bisa bikin postingan ntarnya, hhihihihi

      maaciihhh... :*

      Delete
  19. kalau kau yakin bisa dan siAyah pun yakin gak bakal kecapekan hari Senin itu, yang no. 1 bisa dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah beklah mak Luluk...hihihi ;))

      Delete