Wednesday, May 15, 2013

..drama pagi ini..

Drama pagi ini dimulai waktu gue lagi siap2 mau berangkat kekantor. Abis beresin kamar, gue biasa selalu ngecek tas yang mau gue bawa kerja. Cek en ricek dompet, hp, kunci laci meja, pin logo, kartu absen, pokoknya jangan sampe ada yang ketinggalan. Pas gue cek dompet, loh..loh..loh...kartu atm kok ora ono. 

Langsung lemes gue, soalnya baru semalem gue ambil cash di atm mall cilandak. Panik lah gue nyari2 tuh atm didompet ama tas gue. Gue ubek2 kaga ada dimana2. Mulei lah drama, dan pas siayah tau tambah drama karna gue abis disemprot ama siayah. 

Ga salah lagi, pasti ketinggalan di atm itu. Soalnya struknya ada. Pasti waktu gue ambil uangnya, trus ambil struknya, gue langsung ngacir ke luar, ga keingetan sama sekali kartunya bloman diambil @___@

Dan dodolnya, gue ga inget samsek nomer rekening bank itu. Gimana mau hubungin banknya coba ? Gimana mau blokir kartunya coba ? Gimana kita bisa ngecek saldonya masih aman atau udah ga ada coba ? itu buku rekening ada dilaci meja kantor, dudududu...

Dari semenjak pernah kejambretan hp waktu dulu, gue ga pernah naro catetan norek di hp lagi. Jadi lah, gue malahan kalang kabut, karna gue lupa sama sekali ama norek si bank itu.


Gue takut banget, kalo tuh kartu masih di posisi stanby dan bisa diambil ama orang tanpa ketik pin lagi. Gue lemes selemes lemesnya. Kok bisa sih gue seteledor itu, ketinggalan kartu atm. Jujur, ga bisa ikhlas gue kalo harus keilangan duit di atm itu.

Akhirnya pas nyampe kantor, langsung gue ambil buku rekening di laci meja dan langsung gue hubungin itu banknya. Alhamdulillaaaaahhh saldonya masih amaaaaaan...*cium cium buku tabungan* 

Dan gue langsung blokir aja kartunya. Biar ntar siang gue urus kartu atm baru di bawah kantor. Alhamdulillah ya Allah..pokoknya ga lagi2 deh pelupa kayak semalem itu. Ampuun deh, bikin drama aja pagi2...T___T

43 comments:

  1. iya paling takut kalo kartunya masih posisi stanby di atm nya ya jadi bisa dipake orang lain.
    kalo disini sih kalo ke atm, kartunya masukin trus mesti langsung dikeluarin lagi. baru kita masukin pswd dan transaksi. jadi selama transaksi, kartunya gak dalam posisi di dalem atm. trus tiap kali mau ganti transaksi, kita harus masukin pswd lagi. jadi resiko kartu atm ketinggalan hampir gak ada dan kalopun kita lupa pencet 'done' pas terakhir, juga orang lain gak bisa transaksi karena mesti masukin pswd.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manteb juga ya sistem itu.. Bisa ga ya disini diterapin kayak gitu. Soalnya lumayan sering cuy lupa ngambil kartu atm habis ngambil..hihihi

      Delete
    2. @Arman : laaah kereen juga ya kalo sistemnya begitu. Jadi bakalan aman, dan ga akan terjadi penyalahgunaan kartu di atm ya..

      @Bunda Dzaki : embyeeerrrr keren yak kalo ke begitu..:D

      Delete
    3. Di indonesia setahuku cuma citibank yg sistemnya bgini. Tapi ya harus di atm citibank. Kalo kartunya dipake di mesin atm bank lain, jadi ngikutinmesin bank laintsb

      Delete
    4. hihihii kemaren aku sampe kalang kabut mba, gegara atm bank yang ini. Smoga aja si bank yang ini, akan nerapin sistem kek gitu juga nantinya, huhuhu kapoookk akuuu..;p

      Delete
  2. persis kya gw.. suka slebor.. abis amil uang dan struk main ngeloyor ajah.. klo kata suami gw.. mending ga usah ambil struk di banding ga ambil kartu nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari kita berpelukan Ke...huhuhu padahal ama misua juga udin sering diingetin buat cek semuanya, tapi tetep aja sering lupa..T__T

      Delete
  3. Aku pun juga pernah ketinggalan atm dulu mba. Langsung panik, nyari lagi balik ke atm itu dan udah ngga ada. Untungnya pas telepon banknya saldo masih aman dan langsung kublokir. Tapi kan bukannya beberapa atm sekarang harus masukin lagi password tiap mau transaksi? Si Bank PNS itu gitu sih. Makanya aku lumayan tenang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih Nin, beberapa atm udah pake sistem yang masukin password kalo tiap mau transaksi. Masalahnya bank yang satu ini blomaaan. Udah lah ga punya inet banking, m banking juga, bikin esmosi deh pagi2 tadi..huhuhu

      Delete
  4. Huaaaaaahhh kebayang paniknyah...moga2 gk kejadian lg ya Mbak, tengkyu jdnya ngingetin juga spy aku lebih hati2 sm brg2 pribadi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoknya harus selalu ngecek ya maak kalo abis ambil cash diatm... :))

      Delete
  5. Buuukkk, hati2 aaah.. sereem..
    Kebayang pagi2 udah gubrak-gabruk myariin kartu atm, mudah2an cepet ya urus kartu barunya.
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. embyeeer..dunia gonjang ganjing deh tadi pagi buuuuuk....T__T

      Alhamdulillah udin akika urus kartu atm yang barunya..hehehe

      Delete
  6. Aku pernah tuh kayak gitu..

    Kehilangan ATM pas di kantor.. Dan ternyata emang ketinggalan di rumah..

    Padahal udah diblokir semua itu kartu.. Hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha *oops malah ngetawain* ;p
      welcome to emak2 pelupa club.. hihihii

      Delete
  7. saya banget ini mah des... sampai sekarang malah ga ketemu dan lupa itu atm ada dimana... udah blokir ke banknya dan klo mo bikin atm lagi kudu bikin surat keterangan polisi... malesnyooooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi tadi aku bikin baru ga pake surat keterangan pulisi kok mba..
      pakenya surat keterangan dari bank kalo kita kehilangan atm, trus ditanda tanganin diatas materai ;))

      Delete
  8. ya namanya orang lupa Des, gak bisa disalahin....
    syukurlah sekarang udah bisa bikin ATM pengganti ya.

    kalau di BNI seingatku gak ada tekan2 password lagi ketika ganti transaksi, ini kan berbahaya...

    semoga gak ada lagi deh kejadian kaya begini...aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah..seharusnya semua bank2 udah mulai memperbaharuin sistem atmnya ya..

      etapi ada juga sih atm yang keluar dulu kartu atmnya, trus baru keluar uangnya, aku lupa e bank apa...*saking kebanyakan atm, tapi isine ora ono ;p*

      amiiin.. ;))

      Delete
  9. gw jg beberapa kali lupa atm tertinggal tp untungnya punya bank sendiri, bank daris maksudmya hahahah...#komen gak nyambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk kalo di bank Daris biaya adminnya perbulan berapose mak ...;p

      Delete
  10. Ya ampun mba, alhamdulillah untungnya si saldo masih aman yah :D, emang kalo ke atm kebiasaan dikita suka lupa kartunya lagi soalnya kan kartunya yang terakhir keluar setelah uang dan struk.


    Makanya kalo aku sama suami, kalo ke atm bener-bener dicek dulu, baik jumlah uangnya yang keluar, trus kartuya mastiin udah masuk ke dompet lagi atau belum. pokonya ga bakal beranjak kalo belum mastiin semua udah ok.


    Jadi belajar untuk lebih hati2 dan teliti lagi yah mba :D.

    o iya salam kenal yah :D
    *kebiasaan kenalannya belakangan*.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Alhamdulillah mba..aku tadi abis nelp banknya langsung bisa napas lega loh, hihihihi...

      bener2 harus di teliti banget kalo abis ambil uang cash sekarang ;)

      hihihi makasih yaa mba udah mampir kesini..;))

      Delete
  11. duuhh kebayang paniknya, untung atmnya aman uang gak berkurang yaa... next time hati2 ya mak des ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maak ..Alhamdulillah banget deh..kalo ampe ludes uang di atm itu, bisa nangis berbulan2 deh...;p

      Delete
  12. Aku jadi ikutan seremmm, pasti dong mbak susah untuk rela kalau isi atm itu dikuras orang ya? Untunglah aman sampai diblokir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbaa...berarti masih rejekiku..:))
      sekarang agak2 parno kalo mau ambil, musti dipastiin semua ada ditangan dulu kalo abis ambil duit di atm..hehe

      Delete
  13. Huhuhuhu.. untung ga kenapa2 ya Des rekeningnya..Anggep aja pengingat supaya lebih waspada lagi kalo ke ATM. Kalo disini kartunya selalu otomatis keluar duluan sebelum duitnya keluar. Jadi ga mungkin ketinggalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Be..Alhamdulillah banget deh kemaren tuh...

      sebenernya sih pas gue cek2 lagi, ada beberapa bank yang udah nerapin kartu keluar dulu baru duitnya..cuman atm bank yang ini yang bluum..huhuhu

      Delete
  14. Alhamdulillah gak kenapa kenapa saldonya,
    aku pernah tuh pake atm ibuku trus kayaknya kartunya belum keluar dari mesin aku udah cabut, lupa kuambil -_-
    Baru ngeh beberapa menit kemudian~ untung gak papa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi Alhamdulillah masih rejeki kita ya Un..;D

      Delete
  15. setahu sy BCA jg kyk yg Arman ceritain gitu, deh. Kl kita mau transaksi lagi, hrs masukin password lagi. Jd kl sp ketinggalan di dlm juga msh aman. Krn kl ada org yg mau salah gunain hrs tau passwordnya. Gak tau apa semua ATM BCA udah kyk gitu (kl di dkt rumah sih iya) dan apa semua bank juga kyk gitu

    Tp kita emang udah keenakan bgt sm ATM, ya. Jd suka cuek sm buku tabungan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya blom semua atm bca gitu Chi.. tadi pagi aku ambil cash di bca, masih pake sistem yang kelar dulu duitnya, struk, trus baru kartunya.
      Nah atm bank yang satu ini juga masih sama sistemnya...huhuhu

      Delete
  16. Kalo ATM di bank yang gue pake, emang kartunya dulu yang keluar. Setelah dicabut, baru uangnya keluar. Lu ganti bank aja, Des *memancing di air keruh*
    Mudah-mudahan proses ganti ATM-nya gk pake drama lagi, ya :D
    Kalo gue, buku tabungan malah selalu di dalem tas. Kagak aman bener yakk.. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk gue udeh kebanyakan kartu atm bank2 Dell....*somboooong* ;p

      cuman emang bank yang ini, masih pake cara yang lama. Makanya gue kemarenan pake drama drama ga jelas gitu segala ..;p

      Alhamdulillah, gue udin dapet kartu atm yang barunya..hehehe

      Delete
  17. Gw pernah tuh ngalemin ketinggalan kartu ATM di mesinnya.
    untung nya BCA dia selalu minta PIN setiap abis transaksi.
    Yang bikin serem kalo ketinggalan kartu ATM Mandiri.
    Yang nemu abis kita kan bisa sedot uangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaahh kaaan Ndah...itu yang bikin gue galau gundah gulana kemarenan, huhuhuhu..

      Delete
  18. wuiiih, syukurlah kalau akhirnya selamet. jadi ikut deg2an nih aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Alhamdulillah udah selese dramanya, hihihihi..

      Delete
  19. haduuuuh mba jd parno :( *apus catetan di hp*

    alhamdulillah sih ya mba masi utub

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi makanya gue jadi bingung dah ini mau catet dimana lagi semua noreknya..;p

      Alhamdulillah masih rejeki Wor...:)))

      Delete
  20. hmmm aku juga hampir pernah ketinggalan seperti itu untung diingetin ayahnya kinan...soalnya dia ikutan masuk ke atm-nya...hmm nggak yakin sama saya yang suka teledor...dan ternyata benar...hmm untungnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kenapa seringnya emak2 kayak kita ya yang sering pelupa...;p

      Delete