Monday, May 6, 2013

..the things you cannot control..

Rabu, 1 May 2013
Pas gue ma siayah nyampe rumah jam 1/2 7 malem, ga seperti biasanya radit udah tidur. Kata eyangnya udah tidur dari jam 6 kurang. Gue cek badannya, ga demam. Tapi tengah malem, pas gue peluk, agak anget badannya. 

Kamis, 2 May 2013
Paginya pas bangun, gue cek 37,5 dercel. Dan gue udah siapin parcet di meja makan, kalo2 nanti siangnya panasnya makin tinggi. Gue telfon siangnya, eyangnya bilang radit abis muntah dan panas tinggi. Sambilan agak panik, gue bilang ke eyangnya untuk kasih parcetnya dan kasih aer minum yang banyak. Jam 3 gue telfon lagi, badannya masih panas dan rewel banget. Langsung saat itu juga gue minta pulang cepet, karna khawatir banget ama kondisi radit.

Dalam hati gue berdoa, smoga radit hanya demam biasa. Dan sekilas gue mikir, apa harus gue cancel kah liburan kali ini, karna radit lagi ga enak badan begini. Pas pulang, gue langsung mandiin aer anget, gue kasih parcet. Magrib, suhunya udah normal lagi, dan anaknya pun udah jumpalitan kesana kemari. Tengah malem, radit ngigo manggil2 gue, dan pas gue chek badannya, masya Allah panas banget. Langsung gue bangunin ayahnya untuk cepet2 ke rs. 

Gue khawatirnya dbd aja, soalnya sama sekali ga batuk pilek anaknya. Akhirnya langsung ke IGD, dan gue minta untuk dicheck darahnya juga. Hasil labnya trombosit normal, tapi leukositnya sampe 17000, padahal normalnya hanya 5000-10.000. Dokternya bilang ini pasti ada infeksi karna jumlah leukositnya sampe tinggi begitu. Akhirnya dibekelin lah antibiotik. Dokter bilang ini harus terus dipantau, karna kalo panasnya masih terus sampe besok, terpaksa harus di rontgen. 

Tiap jam gue pantau terus suhu badannya.

Jumat 3 May 2013 
Paginya, gue searching dan tanya2 ke orang2 tentang leukosit. Dan ternyata memang, karna infeksi didalem bisa bikin jumlah leukosit tinggi. Karna si darah putih ini lagi berperang melawan bakteri. Pagi itu juga radit udah turun panasnya. Abis gue suapin dan kasih obat, gue ma siayah tetep berangkat kekantor. 

Jam 9 pagi, gue dapet telfon dari rumah. Gue udah deg2an kalo kalo dapet kabar radit ternyata panas lagi. Ternyata malah gue dapet kabar kalo mbah meninggal dunia. Inalillahi...

Udah sebulanan ini si mbah emang nginep di rumah. Katanya si mbah lagi pengen nginep di rumah anak2 dan cucu2nya di jakarta. Dan pas radit sakit kemaren, si mbah juga emang lagi ga sehat juga. Masuk angin dan ga mau makan. Mungkin simbah udah ngerasa mau dipanggil yang kuasa, jadinya bersikeras pengen nginep di rumah semua anak dan cucunya satu persatu.

Pas gue pulang, di rumah udah rame sama sodara2. Gue liat radit lagi duduk diem di bangku sambil liat orang2 dateng. Pas liat gue, radit langsung meluk gue. Gue nangis, dan radit lamaaa banget meluk guenya...

Abis ashar, jenazah si mbah langsung di bawa ke ngawi untuk dikuburkan disana. Selamat jalan mbah, smoga Allah memberikan tempat yang terbaik dan terindah untuk mbah... beristirahatlah yang tenang disana..

Jadi..begitulah..manusia hanya bisa berencana, tapi Tuhanlah yang menentukan. Walaupun udah sedemikian rupa kita merencanakan sesuatu, tapi kalo memang blom di izinkan ga akan pernah terwujud. Dan liburan kali ini pun, harus bener2 dilupakan. 

Radit sakit, mbah meninggal..all those things was beyond our control...dan bahkan hanifnya mak Pungky pun lagi dirawat di rs sejak hari minggu kemaren karna sakit. Get well soon ya Haniif.. Padahal gue ama mak Pungky udah ngerencanain bakalan kemana aja selama di bali. Once again...manusia hanya bisa berencana....

50 comments:

  1. Sekalilahi turut berduka cita ya Mak
    alhamdulillaah Radit udah sehat. InsyaAllah bakalan dapet kesempatan lagi buat liburan. Baru tahu kalo Hanif lagi sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Hanif juga sakit.. :(

      Amiin..makasih ya pak Dani...

      Delete
  2. Turut belasungkawa atas meninggalnya mbah yaa, smoga simbah diampuni dosa2nya dan dilapangkan kuburnya. Amin...

    Radit udah sembuh sekarang mak? eh gw baru tau kalo Hanif masuk RS? :(
    Semoga anak2 yg sakit cepat sembuh yaaa *peluk Radit n Hanif*

    Manusia hanya bs berencana, Allah lah yg maha mengatur segalanya *hug desi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin maak..

      Alhamdulillah radit udin sembuh mak.. :,)

      iya bener banget..*peluk balik*

      Delete
  3. Kita boleh punya rencana ya des...tapi Allah yang menentukan segalanya..
    Turut berduka cita ata berpulangnya mbah ya des...

    Syukurlah radit sudah sehatt. Aq bisa ngebayangin gimana paniknya desi kemaren.... *peluuk desi*

    btw...maybe another time bisa liburan ya...hehe...mana tahu bareng eikeh hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..makasih ya tante cantiik..

      panik bin puyeng ngadepin anak sakit begono Sof.

      Moga2 yaa beneran bisa terwujud liburan bareng, heuheu ;)

      Delete
  4. Skali lg, turut Berduka cita yah Makkk :(

    Smoga nti dpt ganti liburan nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yak mak Yeye...

      amiiiiinnn...moga2 ya mak.. ;,)

      Delete
  5. Ikut berduka cita ya, Des. Moga Mbah diberi tempat terbaik :)
    Emang deh kalau anak sakit, galaunya luar biasa. Moga Radit sehat terus. Insya Allah diberi ganti liburan yang lebih baik, Des :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..makasih yak mak Della..

      galau bin parno yak kalo anak lagi ga sehat, bawaanya jadi mellow deh.

      amiin, Insya Allah.. :,)

      Delete
  6. Turut berduka cita ya des.. semoga mbah diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT..

    raditnya udah sembuh kah? emg paling parno deh klo anak sakit :(

    semoga nanti semuanya di ganti dengan yg lebih indah ya.. inget aja des.. rencana Tuhan pasti lebih indah dibanding rencana kita :) *peluk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..makasih ya mba yu..

      Alhamdulillah sekarang udin sembuh mak..

      amiiin...amiiin...moga2 ya :,)

      Delete
  7. Mak desi....peluuuuk....iya mak..kita hanya bisa berencana....yg rencananya kita hari ini kita jalan2 eeeh hanif malah liburan di RS.

    Makasih doanya ya mak. Mudah2an Hanif cepat pulih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he'eh maaak mariii kita berpelukaaan...:,(

      amiin...cepet sembuuh ya Haniif :*

      Delete
  8. GWS ya Radit..
    hadeuh Emaknya cekatan niy.. hebaat..!

    ReplyDelete
  9. turut berbela sungkawa ya mbak...

    Buat Radith semoga cepet sehat...

    Buat liburannya InsyaAllah akan terwujud suatu saat nanti... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Bund...

      aamiiiin...amiiin...moga2 ya Bund :,)

      Delete
  10. turut berduka ya des, setuju, cuma Allah aja yang punya hak mengendalikan hidup kita, manusia cuma punya rencana-renca aja, balik lagi Allah yg punya hak menentukan......

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..aku pun sebenernya merasa tertampar ama hal2 ini. Smoga kedepanya harus bisa lebih ikhlas dan tawakal.. :,)

      Delete
  11. turut berduka cita Mba Desi..
    semoga Radit juga cepet sehat dan liburan diganti dengan liburan yang lebih membahagiakan suatu saat nanti. *maybe ke luar negeri?* aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Nind..

      amiiiiinnn...amiiiiiin..amiiiin... :,)

      Delete
  12. Turut berbelasungkawa ya Mbak, semoga amal ibadahnya Mbah diterima Allah SWT, semoga Radit juga sehat2 terus ya :) gws juga buat Hanif-nya Mbak Pungky :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin..amiiin...makasih ya mak Idang..:,)

      Delete
  13. turut berbelasungkawa ya mbak des....
    bener, memang manusia cuma bisa berencana,

    cepet sembuh ya radit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..Tuhannya pemegang kendali dari semuanya ya..

      makasih ya mak Nophi... :,)

      Delete
  14. Innalillahi wainnaillahi rojiun.
    Ikut berduka ya, Des. Semoga amal ibadah Mbah diterima oleh Allah SWT.
    *peluk Desi*.
    Insya Allah ada rencana dari-Nya yang lebih indah buat Desi sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiih ya Ndah.. *peluk balik*

      amiiinn..ya Allah amiiin.. :,)

      Delete
  15. Innalilahi turut berduka cita ya Des, buat Radit semoga cepat sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah radit udah sembuh..makasih ya mbah Lid.. :,)

      Delete
  16. innalilahi

    semoga tenang di sisiNYA aamiin. Semoga Radit cepet sembuh totaaal ya mba ga sakit2 lagi aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiinnnn...makasih ya tante Woro..
      bikin galau ga karu2an deh kalo anak lagi sakit..jauh2 deh tuh penyakit...*tendang bakteri*

      Delete
  17. Ikut berduka cita ya Des..
    Semoga Radit juga cepet sembuh dan Insya Allah dapet rejeki liburan yang lebih baik lagi nanti.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Bebe...

      amiiiinnn Insya Allah ya Be.. :,)

      Delete
  18. Turut berduka cita. Semoga Mbah Radit mendapat tempat terbaik di sisi Nya. Dan utk Radit semoga cpt sembuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mak, radit udah pulih.. makasih ya mak :,)

      Delete
  19. turut berduka cita buat mbah ya des dan syukur Radit udah baikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya mba...

      Alhamdulillah udaah... ;))

      Delete
  20. Alhamdulillah kalau Radit sudah pulih :)
    turut berduka cita ya, kak. Semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya..
    membaca postingan ini,, benar-benar mengingatkan.

    ReplyDelete
  21. ikut berduka cita ya des...

    jadi radit udah getting better ya.. moga2 sehat selalu ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin..udah loncat2 lagi si bocah :,)

      makasih ya Man..

      Delete
  22. turut berduka cita atas berpulangnya mbah ya *peluk virtual*

    smoga Radit juga cepat pulih.

    Ini Rafa lagi UN, Fayra malah demam. Emaknya lost focus deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...makasih ya mba..*peluk virtual balik*

      waduh, sedih ya kalo anak2 lagi ga sehat..smoga Fayra cepet sembuh ya mba...

      Delete
  23. innalillahi wa innaillaihirodjiun.. turut berbelasungkawa ya des..
    smoga mbah mendapat tempat terindah di sisi-NYA, Aamiin.
    Radit cepet sembuh ya...sehat2 slalu buat mak Desi sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin...makasih ya mak Deva. ;,)

      Delete
  24. turut berduka cita ya Des
    insya Allah nanti bisa liburan lagi...

    dan Radit, sehat terus ya Nak! aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin...makasih tante Luluuuk...:*

      Delete
  25. Turut berduka cita yah mbak des..*maaf telat banget..
    Insyallah rencana liburan hanya tertunda..insyallah allah akan menggantikannya dengan liburan yang indah lain waktu..:)

    ReplyDelete
  26. Turut berduka cita yah mbak atas meninggalnya mbah..
    semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa dosanya..
    hmm rencana liburannya insyallah akan digantikan yang lebih indah..

    ReplyDelete