Wednesday, June 12, 2013

..jalan2 ke wuryantoro..

Minggu lalu thank's God ada tanggal merah dihari kamis. Jadi buat liburan ke solo kali ini, gue ambil cuti 2 hari, rabu ama jumat. Sebenernya sih ke solo ini dalam rangka 1000 hariannya mbah uyut. Kita berangkat selasa malem jam setengah 10an. Bareng2 juga ama sodara2 yang laen. Jadi ceritanya mau konvoi di jalan.

Alhamdulillah di jalan radit ga rewel sama sekali. Malahan dia enjoy karna pergi bareng ama sepupu2nya. Trus karna berangkatnya juga malem2, pas nyampe cikampek, anak2 semua udah pada tidur. Pas sampe pantura, siayah request buat istirahat bentar. Akhirnya kita melipir dulu di pom bensin buat istirahat. 

Abis itu kita lanjut jalan lagi, dan sesekali berenti stirahat buat siayah tidur. Pas disemarang, gantian nyetir ama sodara. Kira2 perjalanan berangkat kemaren tuh 17 jam deh sampe Wuryantoro kampungnya si mbah,  karna kita banyak banget istirahatnya, apalagi ada anak2 kan. Kasian kalo kita pantengin terus dijalan. 

Omg..badan pegel2 semuaaah. Baru sampe langsung mandi ama makan ampe nambah2, hihihi.. Besoknya jalan2 ke pasar tradisionalnya disana. Pas kebetulan lagi ada pasar legi, jadi rameee banget. Kita liat2 sambil sarapan disana. 

Radit seneng banget di kampung, karna suasanya adem trus banyak sapi2 ama kambing2 berkeliaran. Trus nya lagi nih di belakang rumah, tinggal jalan sedikit kita bisa ke waduk Gajah Mungkur. Indah banget pemandangannya. Pokonya ya serasa pengen nyebur aja bawannya liat aer tenang begitu ;p

lagi liat ikan2.. :)

peacefull place....

Morning shine...

ijo ijo...:)

Malem jumat acara puncaknya yaitu pengajiannya si mbah uyut. Alhamdulillah lancar dan banyak juga yang dateng. Ga kerasa udah 3 taunan mbah uyut udah ga ada :,( 

Sabtu paginya kita udah berangkat pulang ke Jakarta. Singkat banget emang libur kali ini. Eh bukan liburan deng, acara peringatan si mbah uyut sekalian jalan2 sih judulnya, hehehe.

Diperjalanan pulang kita mampir ke pekalongan, mau liat2 batik buat kondangan. Akhirnya dapet juga baju seragaman batik buat kita bertiga, horaaaayyyyy jadi ga perlu jait2 segala ke tukang jait. Beli baju batik jadi ternyata modelnya juga bagus2..hohohoho

Sampe rumah minggu jam 3 pagi. Rasanya capeeeek bangeet bangeet *urut urut pinggang* Alhamdulillah selama perjalanan ga macet sama sekali. Jalanan lancar jaya. Dan lagian radit juga have fun ga ada rewelnya samsek dijalan. Ini pertama kalinya radit diajak perjalanan jauh trus ga pake sakit ama ga pake rewel. Soalnya sehari sebelumnya radit sempet demam plus munti2. Duuh horor deh. Alhamdulillah selama dijalan amaaaan...*kecup2 radit*

Next...mudik lebaran ke cepu..smoga juga akan lancar2 aja perjalanannya *nyetok koyo ama kratingdaeng buat siayah* ;p

45 comments:

  1. habis dari tempat Yeye, kesini, disuguhin pemandangan alam yang luar biasa terus....
    ahhhh aku kan juga pengen liburan.....

    pengen naik mobil jauh, sementara di belakang anak tidur lelap, kita bisa saling gandengan di depan *tsahhh

    wkwkwkwkwk *sampe keselek

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener2 bagus Luk pemandangannya ;)

      wkwkwkwkwkwkw Luluuukkk...:,D

      Delete
  2. nyetok krating daengnya dari sekarang aja hehehe

    ReplyDelete
  3. subhanalloh... bagusnya... adem mbak, pengen liburaaaan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo liburan di sini mak Noph...;))

      Delete
  4. duhh makkk, adem banget yah kalo liat pemandangan begitu..
    Btw kita knp ga bertemu yah kmrn dijalan, biar keren gitu kan kopdar di alas hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iki kok namanya jadi yeyeyoyo toh mak..hihihi

      iya ya..ngapa kaga kepikiran yak hahahaha

      Delete
  5. Walah mbak aku kalo dari yogya terus balek ke tulungagung kayaknya pernah lewat gajah mungkur..mana itu wonogiri..terus wuryantoro..yah..jalannya aduhai indahnya..kelok kelok kayak di texas gitu..eh emang pernah ke texas..maksudnya seperti yang di pelem pelem holywood itu..:)
    wah pasti radit senang banget dan berkesan..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya bener mba...wonogiri trus ke wuryantoro lewat pegunungan..sejuuuk bangeeet ;)

      Delete
  6. Duh kangen Solo.
    terakhir gw ke Solo waktu hanimun di Roemahkoe itu lho.
    kapan-kapan pengen balik ke Solo lagi ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak Indah.. Kangen juga ke Solo.. huhuhu.. :(

      Delete
    2. @Indah :cusss hanimun lagi Ndaaaah...hihihi ;))

      @Bebe : yoook pulkam Bee... ;))

      Delete
  7. wow pemandangan waduknya cakep bagnet yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh...apalagi jaraknya deket banget di belakang rumah... ;))

      Delete
  8. Pemandangannya meng-adem-kan hatiku :D ini knp berasa bikin ngiri dan aku jd kangen kepengen mudik lg sih hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya adem bin sejuk deh disana maaak..;)
      hihihi mudik lagi yuuuk...

      Delete
  9. ngeliat yang ijo2 selalu bikin seger, ya. Eits kalo uang termasuk ijo2 gak, si? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha...kalo liat uang bikin seger bin kepala puyeng ilang Chi....;p

      Delete
  10. Subhanallah, 17 jam dan Radit pinter ya, gk pake rewel :)
    Pemandangannya bagus banget, Des :)
    Gue blom pernah deh ke Solo, ke Jogja, ke semua tempat indah di dunia ini selaen Palembang. Aaaaaaarrrghhh.. masa mesti nunggu punya mantu orang sono dulu baru bisa ke sana? Kelamaan.. -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Alhamdulillaaah banget dah tuh..;)

      wkwkwkwkwkw kesianan amat.. ;p

      Delete
  11. Dari Pekalongan sekitar setangah jam, nyampe rumahku tuh Des..
    Kapan2 mampir yaaakk... Pinggir jalan kok.. Hahaha

    Enak banget ya rumahnya deket waduk... Pasti kalo bawa anak2 bawaannya pengen nyemplung mulu tuhhh... Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi siaaaaaap...ntar gelarin karpet meraah ya maak..;p

      embyeeer...radit aja udah pengen nyebur aja, dikira laut kali yaak...:,D

      Delete
  12. Baru tahu aku daerah namanya Wuryantoro mbak...
    Itu langitnya cakep bangeeeetttt~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi Ada Un..setelahnya wonogiri pokoknya...;)


      Delete
  13. yaoloo wuryantoro persis kek nama tetangga gue loh... jgn2 si bapak sekampung sama alm mbah uyut..hihihi...
    belum pernah ke solo.. konon kabarnya wanita solo itu ayu2,lemah lembut, bener gitu des?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi jangan2 tetangga sebelah rumah ya maak..;p

      yaa..ga jauh2 lah dari eik sama kek gitu...;p

      Delete
  14. wah pemandangannya indah bgt..sejuk dan tenang pastinya pas disana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tenang banget suasananya..cocok banget buat ngelepasin penat ;)

      Delete
  15. syukur banget ya ..radit gak rewel, soalnya kan lo crita kalo sehari sebelumnya Radit demam dan munti2.
    eh di Pekalongan gak mampir makan sop buntut yang gw critain di blog ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maak..nah abis munti2 yang ke tiga kalinya itu, si bocah langsung segeran..hihihi

      iya..siayah katanya keder kalo cari2 jalan lagi..itu pun beli batik yang disepanjang jalan utama maak...huhuhu

      Delete
  16. pemandangannya baguuus... emang pulkam itu paling enak deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh...lumejen buat ngilangin stress karna kerjaan, hihihi

      Delete
  17. Deeeees..
    ternyata abis jalan jalan yaaaah...
    emang itu pemandangan keren sekali siiiih...

    dan pinter nya RAdit gak rewel sepanjang perjalanaaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba..anteng2 aja bocahnya..malahan excited liat truk2 dijalan..hihihi ;)

      Delete
  18. waw banget ya mbak des .. jadi pengen liburan .......... :(

    ReplyDelete
  19. perasaan udah beberapa kali lewat gajah mungkur deh
    tapi kenapa belum pernah nemu pemangdangan kaya di foto ya..?
    jangan jangan kesalahan ada di mata aku ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha pak Rawins..monggo mampir ke wuryantoro dulu, nanti bakalan ketemu ama pemandangan seperti di foto...;)))

      Delete
  20. hem senangnya bisa jalan-jalan

    ReplyDelete
  21. Gilak, keren banget pemadangannya Des!

    Syukurlah walopun singkat, tapi semua bisa seneng2 yaa..termasuk si Radit juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh Lis..apalagi kalo liat langsung deh ;)
      padahal tadinya aku kira seperti waduk2 yang laen, ternyata pemandangannya keren..hihihi

      Delete
  22. aku iri sama kalian yang habis liburan *nunjuk desi dan yeye*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi mba Deeeee.....aku mau doong ikut jalan2 ke jepuun...;p

      Delete