Tuesday, August 20, 2013

..cerita mudik taun ini..

Holaa..

Baru sempet nulis lagi nih setelah libur lebaran kemaren. Kemaren hari pertama mulei masuk kerja lagi. Rasanya excited tapi juga sebeel ama traffic jam yang udah normal lagi. Macetnya ga tanggung2. Baru keluar jalanan utama dari rumah aja, udah di sambut macica. Tapi biarpun macet2 begindang, tetep aje gue cinta ama Jakarta, lah nyari duitnya di sini... mau ga mau musti cinta kan ;p

Gue mau cerita tentang mudik kemaren ya, yang ternyata ga diduga2 ada cerita sedihnya.. 

Jadi tuh, kita berangkat pas hari lebarannya (kamis malem). Abis semua makan malem, kita berangkat jam 8. Semuanya lancar sampe pas pintu tol cikampek. Ternyata karna jalur pantura lagi penuh2nya, kita di 'buang' ke jalur tengah. Yang mana kita sama sekali blom pernah lewat sana sebelumnya.

Siayah cuma berbekal gps pede2 aja lewatin jalur tengah ini. Untungnya juga sih banyak plang2 terpasang, jadi ga begitu bingung, dan lagian barengan ama mobil2 plat B yang laen juga. Kita lewatin subang, trus majalengka dan akhirnya cirebon. Dari cirebon langsung lewat jalur pantura lagi. 

Sampe disini masih lancar2 aja, walopun sempet kesasar2 di majalengka. Sampe semarang kita istrirahat sambilan siayah, bapak sama ade gue sholat jumat. Abis itu lanjut jalan lagi, dan istirahat lagi di kudus. 

Pas magrib (hari jumat), kita udah mau sampe cepu, tiba2 siayah dapet telfon dari Jakarta. Dan kebetulan gue yang angkat, karna siayah lagi nyetir kaan. Dan shock lah gue, karna ternyata itu dari kaka ipar gue yang nangis2 kejer, ngabarin kalo anaknya meninggal dunia karna kecelakaan abis dari rumah cilandak. Innalilahi..

Gue ama siayah langsung histeris, padahal kita udah tinggal bentar lagi masuk gang rumah sodara di cepu itu. Ya Allah, kita semua gemeter dan lemes banget. Shock. Sempet bimbang, apa kita langsung balik ke jakarta malem itu juga atau besok pagi aja kita balik. Akhirnya, karna udah kecapean banget, kita putusin untuk balik ke Jakarta besok paginya. Setidaknya kita udah istirahat dulu dan silahturahmi ama sodara di cepu.

Kalo pun kita paksain untuk balik malem itu juga, takutnya kondisi kita terutama si ayah malah ngedrop dan malah jadi sakit. Dan lagi kita pun ga akan bisa liat jenazah ponakan juga, karna akan dimakamkan sabtu pagi jam 10. Ga akan kekejar.

Di rumah sodara pun kita cuma bisa berdoa dan nangis. Gue terakhir ketemu ama almarhum, di hari pertama lebaran. Gue masih inget banget waktu gue kasih uang angpau, dia keliatan seneng dan ngucapin makasih. Gue masih inget betul dia gendong adenya yang masih kecil yang nangis karna ngantuk. Ya Allah tempatkan lah dia di tempat terbaik-Mu...

Abis sarapan (sabtu pagi), kita silahturahmi ke rumah sodara2 yang laen di cepu, nyekar ke makan mbah, dan akhirnya kita balik ke Jakarta. Selama diperjalanan pulang, Alhamdulillah radit ga rewel, dan Alhamdulillah radit ga sakit. Yang gue khawatirin kan radit jadi kecapean dan sakit. Tapi bersyukur semuanya lancar2 aja.

Sampe Jakarta, sekitar minggu subuh. Dan kita langsung menuju rumah kaka ipar gue. Ya Allah, Alhamdulillah kita sekeluarga selamet sampe Jakarta. Bener2 mudik yang singkat banget. Dan mudik yang paling ga enak, karna terselip berita duka.

Dari awal, emang maju mundur mau pergi mudik taun ini. Kek ga yakin gitu mau mudik apa ngga. Trusnya udah beberapa kali kita nyasar, yang paling aneh, pas sampe daerah cepu pun kita nyasar2 juga. Padahal jelas2 kita tau banget daerah sana.  Kalo ditotal, perjalanan berangkat mudik aja kemaren tuh 24 jam. Bener2 terasa lama bangeet. Dibilang macet, ga juga. Paling kena macet di tol Kanci aja. Selebihnya lancar. Entah ini emang udah pertanda atau gimana. 

Tapi kita semua udah ikhlas kok, cuma kok ya cepet banget kejadiannya dan ga disangka2. Usianya baru 10 taun. Smoga kamu udah tenang disana ya Le...

Oia..untuk temen2 semua mohon maaf lahir bathin yaa..selamat Idul Fitri 1434H *hiks..telat banget..ga pa pa deh ya..kan masih bulan syawal... :)*

32 comments:

  1. sedih banget deh des aku bacanya, kebayang di Cepu hati jadi ga tenang yaa.... btw mohon maaf lahir bathin juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hati ga tenang banget kalo ga buru2 balik lagi ke Jakarta mba.. :(

      sama2 mba..aku juga minta maaf lahir bathin ya..

      Delete
  2. ya ampun.. gua ikut berduka cita ya.. sedih banget bacanya... :(

    mohon maaf lahir batin juga ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Man.. :,(

      sama2 Man..mohon maaf lahir bathin ya..

      Delete
  3. In shaa Allaah ponakanmu akan menjadi 'tabungan' bagi ayah bundanya, Desi. Salam kenal. Maaf lahir batin.
    (ingafety.wordpress.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin.....makasih mba doanya..

      sama2 mba..maaf lahir bathin. Makasih udah mampir kesini.. :)

      Delete
  4. Meng-amini- doa mbak fety

    Maaf lahir bathin juga ya mbak des :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..

      sama2 Putri...maaf lahir bathin ya..

      Delete
  5. Innallilahi wa innaillaihi roji'un
    ya allah mbak turut berduka cita atas meninggalnya ponakan mbak desi, semoga keluarga diberi ketabahan, insyallah diberikan tempat yang terbaik.
    merasakan banget bagaimana mudiknya bener2 singkat saya yang 10 hari dikurangi diperjalanan 2 hari..intinya 8 hari kita dirumah keluarga aja rasanya kayak ngimpi..
    insyallah tahun tahun depan diberikan rejeki yang lancar dan barokah, lancar dan sehat sehat semua bisa mudik lagi tahun depan *aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..makasih ya mba..

      iya sebentar banget cuma semalem aja kita di cepunya.. :,(

      Delete
  6. Innalillahi turut berduka cita mba desi atas meninggalnya keponakan mba Desi,

    sebelum telat minal aidin wal faizin yah mba, maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Di...

      sama2 ya Di..mohon maaf lahir bathin..

      Delete
  7. mohon maaf lahir batin juga ya, Des,..

    Nyesek banget bacanya.. semoga keponakannya diberi tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga diberi ketabahan. aaminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 Bund..maaf lahir bathin ya..

      amiiiin...YRA..

      Delete
  8. turut berduka cita ya Des....masih kecil ya ternyata....
    kebayang itu ngejernya.... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Luk.
      iya kita semua shock banget, karna ga ada tanda2 sebelumnya.. :,(

      Delete
  9. Ahhh gw msh sedih dgr cerita lo di WA makk :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe sekarang pun gue suka masih ga percaya lo Ye..kalo ponakan gue berkurang satu.. :,(

      Delete
  10. ya ampun sedihnya. turut berduka cita ya des.

    ReplyDelete
  11. Innallilahi wa innaillaihi roji'un
    Turut berduka cita ya Des.. semoga keluarganya kuat dan tabah yaa..

    ReplyDelete
  12. ya allah dess..innalillahi wa inna ilaihi rojiun :((
    bacanya gue mau mewek dehh..

    tapi insya allah dikasih tempat terbaik di sisi allah karena meninggalnya pas hari baik. Pas lebaran ya :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn..smoga ya Dhit.. :,(

      makasih ya maaak...

      Delete
  13. MasyaAllah berita duka diantara kegembiraan Idul Fitri. Turut berduka cita ya..

    ReplyDelete
  14. Innalillahi wa inailaihi roji'uun. Turut berduka, ya. Semoga keluarga yang ditinggalkan ikhlas. Insya Allah mendapat tempat yang terbaik di sisi Nya. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...amin...makasih ya Chi...

      Delete
  15. Deeees...
    Sedih banget bacanya:(
    turut berduka cita yah Des, semoga Almarhum diberikan tempat terindah di sisiNya...

    Mohon maap lahir batin juga yaaaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ammiiiinn mbaaa.. :,(

      sama2 mba..maaf lahir bathin juga ya mbaa..

      Delete
  16. Innalillahi wa inailaihi roji'uun.
    Des, gw jadi ikut nyesek bacanya.
    turut berduka ya, Des.

    ReplyDelete