Wednesday, November 13, 2013

..Kuku copot..

Permisiiii....saya mau bersih2 blog dulu...*elap elap blog* ;p

Ternyata susyaah ya konsisten mau nulis blog. Padahal gue juga cuma seminggu sekali lah posting disini. Tapi..belakangan malah jadi dua minggu sekali *sigh*. Ada apakah belakangan ini ?? Sebenernya banyak haaaalll yang mau gue tulis disini. Jadi, biar ga lupa lagi, mendingan langsung nulis aja ya.. mariiiii... ;))

Insiden kuku copot
Kejadiannya sih udah agak lama, sebelum ulang taun radit *see, udah lama baru inget sekarang ditulis disini ;p* Waktu maen mobil2an yang didorong2, ga sengaja radit jatoh dan tangannya luka. Gue pikir kan luka biasa aja. Tapi gue liat sih kuku jari tengahnya agak merah. Radit juga ga nangis kok. Gue kasih minyak tawon aja sambil di elus2 jari tengahnya. 

Besoknya kok masih merah dan agak bengkak. Dan radit mulei ngeluh kalo jarinya sakit. Gue masih tetep balurin minyak tawon. Dan masih berpikir kalo itu cuma bengkak biasa aja. Ternyata besoknya jarinya itu membiru dan bengkak. Panik lah gue. Gue chek badannya suhu masih normal, ga ada demam2an.

Akhirnya gue kompress pake rivanol semaleman, dan Alhamdulillah bengkaknya udah berkurang tapi masih membiru jarinya. Gue terus kompres lagi pake rivanol. Anaknya sih, masih jumpalitan kesana kesini. Itu yang membuat gue agak tenang. Padahal ya udah pengen nangis liat jarinya kek gitu. Bener2 biru. Pegangan gue, selama anak ga demam dan ga rewel, gue tahan dulu ga periksa ke dokter.

Besoknya gue liat bengkak dan birunya udah ilang, tapi kukunya kok kayak keangkat gitu. Keliatan banget mau copotnya, ga nempel sama daging jarinya itu loh. Beuuhh ngeri banget deh liatnya. Gue udah takut aja, kalo jari radit bakalan jelek dan dia ntar bakalan malu punya jari yang kukunya ga ada :,(

Pas gue baca2 artikel di inet, ternyata kuku itu akan terus numbuh kok, bahkan sampai kita tua pun, kuku bakalan terus numbuh. Duuh, udah gatel aja pengen bawa ke dokter padahal. Tapi, kok lama2 gue liat kukunya kayak mau copot sendiri. Udah mating metingkrang deh itu kuku.

Kira2 semingguan baru deh itu kuku yang mati bener2 copot. Dan sekarang kukunya radit udah normal lagi. Gue baru liat loh, step by step numbuhnya kuku dari awal. Emejiiiinnggg ;)))

Alhamdulillah ketakutan gue akan jarinya radit yang jelek, hilang sudah ;)))

Hamil
Setelah 13 hari telat, gue mencoba untuk tespek. Dari ciri2nya sih gue yakin kalo lagi hamil. Dan Alhamdulillah hasilnya positif. Jadi radit bakalan mau punya ade... :,D. 
Sebenernya gue masih mikir bakalan rempong kalo punya anak kedua sekarang. Tapi kalo diliat2 lagi, radit toh udah umur 3 taun juga kaan. Insya Allah kalo adenya lahir, radit udah mau sampe usia 4. Jadi, smoga ga terlalu rempong ya.

Mulai baca2 lagi artikel tentang kehamilan nih. Dan sekarang agak lebih santai dibanding hamil anak pertama dulu.  Susu hamil kayaknya di skip dulu deh, lebih suka minum susu cair yang plain. Lebih seger aja rasanya. Mulai aware sama makanan yang musti dimakan. Oh iya...pengen makan sayur2an terus ah. Kan katanya kalo mau punya anak perempuan, musti perbanyak makan sayuran. Hihihi mudah2an berhasil. Namanya juga ikhtiar..

Tapi mau anak cowo lagi atau cewe, bukan masalah sih. Kita cuma mau minta janinnya sehat terus dan lahir sempurna, amiin..

Minta doanya ya kakaaak... mulai sekarang mau rajin lagi nulis disini. Jangan pada bosen ya main kesini... ;)))

47 comments:

  1. congrats lagi ya des... semoga lancar2 dan sehat2 ya kehamilannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnn..amiin...makasih Man.. ;))

      Delete
  2. Ye, radit punya adik...
    Selamat ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. wahh banyak yang hamil nih.. sukaa.. ditunggu ceritanya, selamat ya mbak desi
    radith juga hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih maak Noph...ayoo maak nambah lagii...;p

      Delete
  4. wah ternyata lagi hamil ya Des :) Selamat yaaa ayo semangat nulis2 lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba..smoga selalu konsisten nulisnya..hihihi
      makasih mba Lid..;))

      Delete
  5. hahahaha sama.. gw jg ga demen susu hamil pas hamil ini,ampun dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeyyymmm bikin tambah enek aje yaak.. :,D

      Delete
  6. wah mba des selamat yah, radit bakalan punya ade nanti :)

    ReplyDelete
  7. yeaaayyy nulaaarrrr... sehat terus ya dua dua nya :)

    btw gw juga hamil anak kedua ngga minum susu hamil sama sekali, minumnya ultra coklat atau plain ajah.. susu hamil terlalu kentel bikin enek

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh eneknya makin2 kalo minum susu hamil..segeran yang susu cair trus di taro kulkas..suegeeerrr... ;)))

      Delete
  8. Berkunjung disini,... salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah maen2 kesini...salam kenal juga..:)

      Delete
  9. wah. alhamdulillah,
    selamat ya mbak..

    ReplyDelete
  10. awas ya klo ga rajin nulis. tiap hari aku semprit di grupcet! :))

    ReplyDelete
  11. selamat yaa.. semoga kehamilannya sehat dan lancar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...makasih maaaak... smoga cepetan nyusul yaak..;)))

      Delete
  12. sekali lagi selamat ya Des atas kehamilannya.

    Semoga selalu sehat ibu dan bayi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiinn..amiin....makaksih ya mbaaa.... ;))))

      Delete
  13. udah beberapa bulan ini nerima kabar sodara & temen2 pada hamil.. duuh senangnyaaaa... berasa pengen ikutan hamil lagi deh eikeh....hihihihi...
    Slamaatt..resmi menyandang predikat bumil lagi dunk ya sekarang hehehhe...Smoga lancar kehamilannya & sehat terus ya Des ... Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi soook atuuuh nambah lagiiiiii ayyyoo maaakkk.... :,D

      amiiiiinn..amiin..makasih ya mak Dev..;))

      Delete
  14. untunglah copot sendiri Des...kalau dicopot dokter, kita ortunya malah lebih ngeriiii liatnya....ngilu deh bayangin aja....

    selamat ya Des, sebagai pemegang gelar bumil setelah yang satu lagi lulus, hehehehe.....tapi plissss jangan injek kakiku ya...... kabooooorrr....

    sehat terus Desi dan adeknya Radit, lancar jaya.....aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Luk..syerem deh liat kukunya bentuknya kek begitu...

      hahahaha tungguu Luluuuukkk aku mau pinjem elangnya Tyka..buat ngejar bunda Inoot.... :D

      amiin ..amin...makasih Luluuk :*

      Delete
  15. Congraaaaaaaaaatttsss.. xD
    Gw juga dulu pas hamil Zizi, demennya ultra cokelat doang. Yang penting anaknya sehatlah yaa.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaciihhh :*

      iyesss...lagian katanya diluar negri pun jarang ada susu kheses hamdun..cuman diindo aja yang adin..jadi susu ultra pun tak apeulaaah...;)))

      Delete
  16. Congrats lagi ya Des.. yeaaaay.. nambah lagi deretan temen bumilnya.. hihihi
    Sehat terus mommy + babynyaaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa..gue jadi ketularan lo Beee.... ;))

      amin..amin...makasih Bee... :*

      Delete
  17. Deeees...
    duuuh...mudah2an kukunya Radit gak apa apa yaaaah...

    Daaan..
    Selamat yaaaaaaah...baru juga kemaren ini yah Radit lepas nenen...
    Sekarang Radit udah mau punyak adek lagi aja yaaah :)
    Mudah2an semua lancar dan sehat terus yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah back normal lagi mbaaa.... :,D

      amiiiinn...amiiiin...makasih ya mbaa... ;*

      Delete
  18. selamat yah mbak desi :) duh setelah mbak allisha terus mbak desi...*hiks saya kapan....maju mundur mau angkat kista ini..semoga insyallah awal tahun depan siap untuk melakukannya...
    semoga kuku nya radit nggak papa ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn..smoga taun depan cepet nyusul ya mbaa... ;)))

      iya..Alhamdulillah udah numbuh lagi dan sekarang udah bagus lagi kuku jarinya ;))

      Delete
  19. Alhamdulillah, radit bakalan punya adik lagi...semoga sang bakal bayi dan juga sang ibu selalu sehat bahagia hingga hari kelahiran tiba ya..... salam :-)

    ReplyDelete
  20. wah, dikau tekdong lagi? selamat buuuuuu!!! Asek aseeeeek!!!!! Semoga ibu dan anak sehat semua sampe lahiran dan seterusnya ya. Sip

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh Feel..hihhihihi

      amin..amin..thankies Fel.. :*

      Delete
  21. alhamdulilah..selamat ya mb..semoga selalu sehat & lancar sampai melahirkan :)

    ReplyDelete
  22. selamat Des! kalo masalah jenis kelamin, ya udah telat dong mau makan sayuran sekarang hahahaha....dari sebelom hamil mustinya biar punya anak cewek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iya tah mba ? :p
      Apa aja deh kalo begitu...yang penting sehat sempurna ya mba..amiin... ;))))

      Delete
  23. sy ngilu sendiri ngebayangin kuku copot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngilu sengilu ngilunya deh Chi.. Tapi Alhamdulillah kukunya udah normal kembali.. ;)))

      Delete
  24. Makasih ya mbak share ttg kukunya...aku lg googling blm menemukan jawabannya,n buka2 blog ini akhirnya lega..secara kalau orang dewasa kukunya copot masih numbuh dg sempurna,nah klo bayi baru kali ini mengalami jadi butuh referensi..terima kasih ya mbak..salam buat your children.

    ReplyDelete