Wednesday, November 27, 2013

..Random di bulan november..

Bingung ngasih judul jadinya kasih judul random aja deh, soalnya macem2 yang pengen ditulis disini, hehehe.

Tidur malem
Udah 3 mingguan ini radit tidurnya malem banget. Sekitar jam 12 baru bisa tidur pules. Alesannya macem2, dari yang mau maen mobil2an dulu lah, nonton filem kartun, nyanyi2, nulis2, loncat2 di kasur, dan sebagainya dan sebagainya. Padahal emak ama bapaknya udah pura2 tidur trus lampu dimatiin, eeh anaknya malah nangis kejer. Tivi dimatiin, malah maenan mobil2an, ditambah maen bola dikamar. Trus radit kan minta susu ya..kirain dikasih susu bakalan teler anaknya, eeh malah tambah ON. 

Oalaaah puyeeeng kepala gue jadinya. Musti diapaain ya, kok bisa begini T___T. Sekarang jadinya radit bangun jam 8 mulu. Dan ga sempet liat emak bapaknya kalo mau berangkat kerja. Dan keknya penyebabnya adalah dese tidur siangnya itu selalu jam 3. Dipaksa tidur siang jam 1 atau jam 2, ga mau anaknya. Nah, momen lagi ngantuk2nya ya itu jam 3. 

I couldn't control this, since I was'nt nearby him at noon time. Pulang kerja dan sampe rumah selalu magrib atau jam 6 lewat. Yang mana Radit itungannya baru bangun tidur, jadi masih sangat sangat ON pleus masih seger sampe tengah malem.

Dilema emak bekerja ya gini ini. Ga bisa kontrol anak kalo lagi dikantor, huhhuhu. Orang di rumah padahal juga udah berusaha supaya radit tidur siangnya jam 1an atau dipaksa ga tidur siang sekalian, biar tidur dari jam 7 atau jam 8 malem, biar bablas sampe pagi kan. Tapi anaknya ini ga mau kalo dipaksa tidur jam 1 an. Atau misalnya dipaksa ga tidur siang, maksudnya diajak maen2 gitu aja pas jam 3 sampe sorenya, tetep ga bisa... radit malah crancky karna pas lagi ngantuk2nya dijam itu. 


Dan pas gue libur juga begitu ternyata. Gue paksa tidur siang jam 1 an, ga bisa bisa. Pernah nih, sengaja gue ajak maen ke mol di jam 3an gitu..maksudnya supaya radit ga tidur siang sekalian kan...Eeh pas ditengah jalan2 minta gendong ayahnya karna udah ngantuk, dan bener aja, dese tidur pules les. Atau sering juga pas diperjalanan menuju mol, udah teler duluan sebelum sampe molnya, hahaha...

Dan karna ga tega, ya udah kita biarin aja radit tidur dulu. Bangun2 ya sesukanya dia. Dimol pun bisa loh tidur pules sampe 1 1/2 jam.

Apa mungkin karna blom sekolah ya..jadi blom punya kegiatan rutin yang bikin dia cape trus tidur siang di jam 1an. Ya smoga aja pas nanti masuk sekolah, akan lebih teratur lagi jadwal tidurnya, jadi ga akan begadang kayak belakangan ini ya..

Tinggal emak bapaknya aja nih, yang harus kuat begadang trus pagi2nya musti bangun lagi ngejar waktu buat kekantor..oh Gosh...

Kebelet Pipis
Giling deh, semakin belakangan ini gue makin ga bisa nahan pipis. Jangankan pas lagi hamdun begini ya, pas lagi ga hamdun aja gue kaga bisa deh nahan2. Temen2 gue yang dikantor ampe bilang  "si desi klepnya udah dol, jadi ga bisa buat nahan pipis lagi" hahaha siaul bener.

Nah ditambah pas hamdun begini. Bisa tiap jam kali gue mondar mandir ke toilet mulu. Pokoknya nih ya catetan buat gue, kalo kemana2 musti tau letak toilet dimana deh, supaya kalo pas kebelet gue ga usah susah2 nyari lagi, hihihi..

Dan gara2 ga bisa nahan pipis ini juga, pas di usg dokter kemaren, ga begitu jelas. Jadi inget postingan Maria yang ini deh. Ternyata gue baru tau juga, kalo pas hamil muda itu, dan kalo mau usg ga boleh pipis dulu. Pokoknya di tahan dulu deh pipisnya supaya nanti hasilnya keliatan jelas di monitor. 

Perasaan waktu hamil radit ga pake nahan2 pipis deh. Atau gue yang lupa ? entahlah ;p

Akhirnya dua minggu lagi terpaksa ke kedokter lagi, demi usg ulang. Kata dokternya, pokoknya pas kesini, dalam keadaan full tank ya, biar jelas keliatan nanti hasil usgnya, wkwkwkw...

Pengen liburan pake banget
Pokoknya akhir taun ini musti liburan. Kemana kek yang penting liburan pake nginep di hotel, hahaha najong ya ? eeh ini keinginan si baby looh, beneraan...  :,D

Dari kemaren browsing kok ke booking.com ama agoda mulu. Demen aja gitu liat hotel yang bagus2 itu. Gue udah bilang ke siayah, pokoknya nanti pas eniverserian ambil cuti trus kita liburan. Ga perlu yang jauh2, yang deket2 juga ga pa pa. Sekalian babymoon lah ;))

Smoga bisa kesampean ya..amiiin :))

44 comments:

  1. Aminn smoga kesampean babymoon nya yah makk..
    Gw hamil ini jg pengen nya gadak gidik mulu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. alibi bumil rata2 ya begini ini...ngidam ..hahahha ;p

      amin..amin ya mak ;))

      Delete
  2. Aku kira ngidam tuh makanan doang ternyata bisa ngidam liburan juga yah :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam dunia perbumilan....apapun bisa dijadikan bahan buat ngidam kook...hahaha ;p

      Delete
    2. Wkwkwkwkwkwkw... ngidamnya Desi modus nih keknya.

      Delete
  3. anak2 biasanya memang ada fase tidur yg acak2an mba, tapi lama-lama juga gak akan begitu.
    Hehehe... babymoon n honeymoon ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo gitu ya mba...iya mudah2an fase ini cuma sebentaran ya.. ;))

      iyess sekaliaan gituu..;p

      Delete
  4. Aamiin, semoga terwujud nieh mbak nyidamnya,...insyallah bisa :)
    dilema emak emak bekerja...hiks merasakan hal yang sama..iya mbak des kayaknya karena belom sekolah nanti kalo udah sekolah juga adjust...kinan tuh jam 9 harus masuk kamar..walaupun belom tidur karena yo besoknya sekolah kita brainwash pokoknya kalo nggak libur besuknya nggak boleh tidur telat...alhamdulilahnya manut walupun kadang kalo tidurnya lama siangnya masih on aja sampai pernah mam setengah sebelas padahal besuknya harus sekkolah yo wis pokoknya nggak boleh nonton atau mainan..diam aja sambil tiduran...saya sama ayahnya awalnya pura pura tidur tapi beneran tidur duluan...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha aku juga seringnya begitu..pura2 tidur eeh malah ketiduran beneran..

      abisnya kan udah cape ya mba kalo udah malem anak masih On begitu..kadang suka esmoni kalo anak blom tidur2 juga..kita yang dewasa kan perlu tidur cukup jugaa.. hehehe

      Delete
  5. kalau mau tidur dikasih susu malah tambah on itu kanaya banget des, hehehe... namapun bocah yak kepengennya main aja, ikut mendoakan semoga rencana liburanya kesampaian.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya bener..makin malem malah bertambah energinya yaa..

      amiiin..amiin..;))

      Delete
  6. wah ngidamnya pengen jalan-jalan ya :)
    Pascal & Alvin kalau tidur jam 9 Des, terpaksa karena nunggu bapaknya pulang. Sebelnya kalo pas macet sampe rumah malem. Tapi Allhamdulillah aku gak pernah nemenin tidur hehehe tinggal anter aja dua2nya ke kamar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa...bawaan baby...*alesannya* ;p

      waah kalo udah ngerti gitu enak ya mba..apalgi udah tidur misah juga..heibat Aa sama Ade.. ;))

      Delete
  7. Duh, gw lupa waktu hamil Athia pake nahan pipis sebelum USG gak ya ?
    Soalnya DSOG gw emang jarang USG. Lebih sering cek pake Doppler.
    *Eh tapiyaaa ....jangan ada TimSus yang bales komen gw dengan ' buruan hamil, Ndah biar inget!'....* hahaha
    #GR Maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna masih 8 minggu jadi kalo pake doppler blom kedengeran banget detak jantungnya, kata dokternya sih..;p
      Lagian gue kan emang kecentilan pengennya liat si bayi terus di dalem perut, hihihi

      wkwkwkwkwkwk....iya beneeeeerrr ituuuuuuu...... :D

      Delete
  8. Lupa Mak kalo dikau lagi hamil. Semoga sehat selalu yaa. :)
    Soal tidur malem kasih tahu ya kalo dah dapet triknya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihh Danii... makasih yaaaa...hihihi

      pasti Aaqil juga kayak gitu yaa...hahaha

      Delete
  9. Desiiii...
    memang mungkin Radit lagi adaptasi untuk gak tidur siang lagi kaliii...
    dulu juga Fathir sempet ngalamin fase kayak gitu siih..

    Kalo gak bobok siang cranky, tapi kalo bobok siang bawaanya jadi begadang teruuuus...

    Dan emang iyaaah, kalo udah sekolah polanya bakal teratur lagi kok :)

    Mau liburan kemana niiih...Bandung atuh laaaah...Banduuuung...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaahhh ternyata mba Ery pernah ngerasain juga ya...*peluuuk*
      smoga aja radit sama kayak fathir ya mba..pas usia sekolah akan teratur lagi tidurnya.. :))

      hahaha bolelebooo Banduung... ;))

      Delete
  10. semoga lancar2 aja sampe proses kelahiran si baby nanti...
    :D

    ReplyDelete
  11. Ahahaha.. sama Desss.. gw juga akhir2 ini ngeliatinnya booking.com muluuuu.. agak2 ga baik buat kesehatan jiwa seeeh, secara yang gue liatin hotel2 di Bali aja gituuuu yang jauh bener ya neeek dari sini.. hahahaha..

    Semoga pas USG selanjutnya si dedek udah keliatan jelas ya Des..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkwk berarti kita ngidamnya samaan yah Bee.... ;p

      amiin...iya nih smoga udah keliatan jelas...akyu kaan pengen liat si dedekkk... ;))

      Delete
  12. uhuyyy semoga tercapai ya eniperseri sambil babymoon :)
    gw juga baru tahu kalo mau USG musti full tank dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiinnn ya calbes... ;))

      iya loh ternyata..gue pun baru tau kemarenan dan pas baca blognya Maria..ternyata gitu juga.. :D

      Delete
  13. semoga lancar proses kehamilan dan kelahirannya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...amiin..makasih ya mba... ;))

      Delete
  14. dilema emak pekerja, i feel you *peluk*

    smoga kesampaian liburannya. biar si baby gak encesan (kata org jawa, kalo ngidamnya gak diturutin nanti anaknya gampang ngences hihihi)

    ReplyDelete
    Replies
    1. *peluuk balik mba De*

      Naaaah..iya kaaan mbaa...aku juga pake alibi ituu minta liburannyaaaah... hahaha ;p

      Delete
  15. Hahahha beneran kan disuruh full tank sama dsog...aku juga jadi pipis mulu nih di kantor padahal belon hamil gede ya, tau deh. Untunglah nda2 walau sore tidur, malemnya masih aja pules, emang dia hobi tidur kayak bapaknya wkwkwkwk. Aku juga pengen liburan tapi kemana? Mau ke malang naek motor takut napa2 dedek bayinya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. embyeeer...baru tau disuruh fulltank kalo pas hamdun muda yaa...hihihi

      dulu radit juga gitu loh Mar..tidur dari sore bisa bablas ampe paginya..sekarang ? tinta bisaaaaa...T____T

      Delete
  16. hihii liburannya maksa :D yg penting enjoy ya mbak biar ttp sehat :)

    salam kenal.... dan ijin follow

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin..amiiin yaaa... hihihi

      salam kenal juga mba.... ;)))

      Delete
  17. hihihi utk urusan tidur, sy pernah ngalamin masa2 itu hehehe. Capenya minta ampun. Dan emang, sih, mereka mulai normal jam tidurnya begitu masuk sklh :D

    Utk urusan beser pas hamil, sy juga ngalamin. Terutama hamil anak kedua. Sp pk diapers (krn kl lg kebelet dijalan kan repot). Tp giliran pk diapers malah gak mau pipis. Risih kali, ya hihihi.

    Semoga kesampean liburannya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. embyeer Chii..cape banget ngikutin polahan dia kalo udah malem... :,D

      eh iya ya..apa pake diapers yak..hahaha..;p

      amin..amin...;))

      Delete
  18. iya mbak desi, kalau mau USG pas masih kecil emang harus nahan pipis dulu, kalau gak ya gak nampak sama sekali lah tuh janinnya, hahaha. udah lupa banget yak :P

    mudah2an radit bisa kembali normal yak jam tidurnya, kasian juga kan yak malem malem gitu baru bisa tidur kan capek juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi udah lupaa Niee.... apa dulu emang pas kebetulan blom pipis ya pas periksa..jadi raditnya keliatan..;p

      amiiin..iya Nie..amsyong nih kepala..hihihihi

      Delete
  19. Gue juga gitu pas USG hamil muda, Des. Tapi sama dokter disuruh minum aer dulu stengah liter, trus balik lagi ke situ setengah jam kemudian, jadi gk mesti nunggu jadwal periksa berikutnya :)
    Mudah-mudahan sehat terus, ya dan bisa segera ketemu jalan keluar terbaik buat Radit. Gue gk bisa nyaranin apa-apa, soalnya Nadya juga tidurnya jam 12 muluk tiap hari.. (-_-")

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia yaa..aturan bisa kayak gitu juga ya..jadi ga bolak balik cuma buat usg ulang..

      amiiin..amiin ya maak...gue udah sutris deh tiap malem ikutan tidur telat mulu... huhuhu senasip ya kitaaa....

      Delete
  20. Bumiiiiiil! sehat terus yaaaaah....sama banget dong kita nyari2 hotel ahahhahaha gue demen bener buka agoda.com akhir2 ini huahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti mo hunimuuunn yaaa liat2 hotel..ihiiiy... :D

      amiiiin..makasih ya Woroo... ;)))

      Delete
  21. Semoga janinnya sehat sampe lahiran ya mbak, dan kelihatan pas mau di usg berikutnya :)

    ReplyDelete