Monday, November 18, 2013

..sekilas kehamilan kali ini..

Pagi ini diawali dengan adegan jalan kaki sepanjang 1 km. Karna siayah lagi keluar kota, jadilah ga ada temen berangkat kerja dan mau ga mau harus jalan ke tempat angkot yang jaraknya oh-yeeaaaah-baby itu.. 

Tapi sehat sehat sehat kan ya..walo agak ngos2an dikit. Ga boleh manja, harus bisa mandiri. Kalo siayah lagi keluar kota begini otomatis musti berjibaku dengan macetnya Jekarda sendirian. Iyesss semangat semangat!!

Radit tadi malem, sempet nyari2 ayahnya pas tidur ngelindur. Melek sebentar manggil2 ayahnya, trus pas yang diliat cuma ada mamahnya, langsung meluk dan minta di usep2 punggungnya. Oh well rutinitas yang harus dikerjakan supaya radit tidur pules. Ini mungkiinn akibat dari udah ga nenen lagi, kompensasinya ya itu, minta diusep2 sampe bener2 pules, hohoho..

Oia..bytheway kemaren pas gue periksa kehamilan, tensi gue rendah banget loh cuma 100/60. Langsung lah minum suplemen penambah darah dan zat besi supaya ga kleyengan. Nafsu makan juga blom gragas banget. Dan oh..tentunya gue sangaaat beruntung bisa mengulangi kehamilan kedua ini dengan tanpa mual2, mules2 dan sebagainya dan sebagainya.

Bener2 hamil kebo deh, kalo kata orang. Dibawa kerja enak, ga ada keluhan samsek. Palingan ya itu tensinya lagi rendah. But overall, Alhamdulillah banget kok :).

Berat badan juga blom ada kenaekan. Seperti yang gue ceritain disini, bb gue masih stuck di 43..hihihi kecil banget yak gue ;p jauh dah dari BMI. Nah, mudah2an pas hamdun ini akan bikin gue melaaaar yaaa, biar semlohay dikit gituu...;p  *sambil ngunyah burger*

Ngidam juga ga yang gimana2. Pengen makanan ini itu siih, cuma ga yang harus diturutin juga. Palingan jadi suka banget nyemilin pepaya. Ga tau deh kalo tiap hamil, bawaaanya kok jadi nepsong makan pepaya ya.. pokoknya tiap hari harus makan pepaya pepaya dan pepaya. Kalo ga sempet makan, rasanya ada yang kurang. Malah jadi bete looh, aneh yaa..

Apa lagi ya..oia..harus mulei nyetok baju hamdun lagi nampaknya. Baju2 hamdun yang dulu udah ga tau pada kemana. Sepatu flat juga doong musti beli lagi. Dres2 hamdun yang lucu2 jugaa yaa... *siayah tetiba pingsan* 

38 comments:

  1. sama kya gw.. klo suami lagi keluar kota adalah saat yg ngga enak... kudu sendirian pp ke kantor juga trus ngadepin kemacetan juga dsb deh...

    btw lo sama kya gw, klo hamil kebo terus..

    sehat teruuus ya mba yu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. embyeer ..rasanya nelongsoo gitu kalo berangkat kerja sendirian ya...;p

      iyesss bener2 ga kerasa kalo lagi hamil hihihi makasih mba yu... :*

      Delete
  2. enak ya Des, gak pake mual2 gitu....atau apa rahasianya pepaya ya.... *sambil bayangin pepaya yang dingin banget*
    sehat terus Des.....aamiin

    eh, waktu aku SMA aku 43 lho....dengan tinggi dan berat yang sama dengan Melly Manuhutu, aku tampak jauuuuhhh lebih kurus
    kalau dirimu gak kurus2 banget kook....malah pasti banyak yang ngiriiiii....... aku ngacung!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ..bisa jadi...hihihihi
      amiin..amin Luk..;))

      ya ampuun Luukk..dengan tinggi segitu udah kek tiang listrik banget ituuh pastii yaak..;p

      aku pengen lebih terlihat bohay dikit aaaah..biar gembil kinyis2 gituu..hohoho

      Delete
  3. Waaa.. senangnya ga pake mual2 ya Des.. semoga seger teruuussss

    Waaaat, ternyata lo lebih kurus dari gw yaaaa.. hahaha. Igh senangnya punya temen kuyus.. aku nanti mau balik kuyus jugaaaa.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..enak banget deh Be...jadi kerjaan pun lantjaaar jayaa... :,D
      amiin amiiin ya mak Be...

      hihihi kaaan kaaan...pasti kalo ntar kita ketemu gue keliatan lebih imut dan lucu deh ..;p

      Delete
  4. cihuy bener hamil dua2nya ga pake eneg2an des...hamil gak pake mual itu emang ter-hore banget :)) dirikuh waktu hamil keisha mabok parah, liat rambut rontok di lantai ato di sisir langsung oekk hekekekek beda pas hamil daanish berasa ga hamil soalnya ga pake mual muntah :D
    Sangat wajib beli yang baru2, biar bumil makin kinclong khan khan khan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. naaah itu dia..aku pun disini banyak temen yang kalo hamdun pasti musti bedrest segala..kasian kan..
      Alhamdulillah aku ga ngerasain apa2..malah suka lupa kalo lagi hamil...hhihihi

      yuii yuiii pastiyaaaaaaa.... hahaha ;p

      Delete
  5. Sama kita mak, hamilnya ga ribet ini itu tp napsu makan gw knp begini knp knp knp?? hahaha

    Gw klo lombi kluar kota jg berjibaku sendiri mak, mlsnya mesti brkt stengah 6 krn bw mbl huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk gue blom yang nepsong2 banget maaak...malahan gue pengen yang begitu supaya cepet keliatan berisi..;p

      ho'oh..yang seharusnya kita tinggal duduk manis aja, jadi musti jumpalitan sendirian yak ngadepin macetnya traffic... *berpelukaan*

      Delete
  6. enak tuh kalau hamil kebo serba bisa dimakan :) eh yang hamil orang kok ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya yaa..kenapa dibilang hamil kebo ya..;p

      Delete
  7. Mumpung hamil kebo, Des. kalo mo berat badan cepet nambah, makan es krim deh.
    Saran dari DSOG gw sama Meryl duluk. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. *catet* ice cream...sip sip
      smoga kehamilan kali ini akan membuahkan kesemlohayan buat gue *halah* ;p

      Delete
  8. Baru mampir lagi udah ada berita baru hamilll... selamat yaaaa Mbak! Kayaknya nanti Mbak hamil tua pun tetep masih tinggian aku berat badannya *nangis*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Unaa.... ;)))
      hihihi Unaa...aku tuh emang dasarnya kurus begindang..tapi mudah2an sih naeknya banyakan kali ini... :,D

      Delete
  9. senangnya yang hamil gak pake mual2.. semoga akyu cepat menyusul yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiiinn....iya maaak smoga cepet nyusul gue ama Yeye yaaa... ;))

      Delete
  10. Wuah, enak banget kalo ngebo, Des. gak kayak g waktu hamil JJ dan Claire. Muntah2 membahana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loh Fel..bener2 ga ngerasain munti2..bener2 beruntung akikaa... ;)))

      Delete
  11. Deeees...
    Duh, kalo suami lagi gak di rumah tuh emang suka berasa gimanaaaa gitu yah, apalagi lagi hamil gituh...
    Tapi kudu tetep semangat yaaah :)

    Dan eniweeei...ituh kenapa dikau doyan pepaya siiiih?
    Waktu lagi hamil aku gak tahan banget ama baunya pepaya lho Des...hihihi

    Untunglah gak pake acara mual mual segala deh, tiap hamil akyu paliiiiing males acara mual dan muntah nya ituh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyessss...semangaat dong mbaaa.. ;))

      Nah itu dia..aku nyium bau pepaya malah seneng loh mba..unik baunya..;p

      iya nih, Alhamdulillah banget di kasih kesempatan hamil ngebo lagi...hihihi

      Delete
  12. OMG! Berat kita sama, Des.. Tapi tingginya beda sih.. huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi imut banget kaan guee yaaaak.. ;p

      Delete
  13. horeee mari sambut kehamilan dengan menciptakan kebutuhan belanja. Hehehehe

    kamu ringan banget sih des. Hamil apa cuma kenyang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeess..tentunyaaa... ;p

      hahaha iya ringan banget ya mba segindang..makanya smoga kehamilan ini akan bikin aku lebih berisi yaa... :,D

      Delete
  14. whoaa kamu lagi hamil 43? aku ga hamil aja lebih berat hihi
    alhamdulillah banget ya des, kalo hamil ga pake mual2. gue langsung keinget pas hamil azka. huhu. mual nya sampe trimester 3.heran nya berat naik nya tetep 22kg. tau deh tuh gimana caranya. minum air putih doang langsung naik kayak nya gue nih hahaha

    sepatu flats beli deflex aja dehh..murah meriah enak :p
    semoga lancar dan sehat terus selama kehamilan ya des :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha Bubuuuu....gue mau doong kayak begitu naek 22 kg...:,D

      Nah itu kayaknya emang musti dicoba, gegara liat di blognya Indah juga...hihihi

      aminn..amiin..makasih ya Dhit..;)))

      Delete
  15. lama gak bewe, ternyata lagi hamil. Selamat yaaa ^_^

    Sy juga hamilnya kebo terus. Enak, sih cuma kadang suka lupa kl lg hamil. Masih suka lari2an hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaasiiih Chii..;))

      hahaha samaa aku juga suka lupa..kadang masih lari2 kalo pas ngejar angkot..;p

      Delete
  16. Hamil kebo? baru tau istilahnya heuheu...
    Smoga kehamilan & kelahirannya lancar, anak & maminya sehat.
    Mohon do'anya biar istri sy juga bisa hamil :)
    Salam !

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ini istilah dari mana saya juga kurang tau... ;p

      amiiiiin...amiin..smoga dimudahkan juga yaa buat istrinya... ;))

      Delete
  17. Uwooooooow hamdun lagi?! ihiiiiy.

    Semoga sehat sehat ya mba sma baby nya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyessssss...hahahha

      amiin ...amiiin...makasih Worooo... ;)))

      Delete
  18. wah, semoga kehamilannya lancar :) aku gak doyan pepaya, tapi kalau tiba2 pas hamil suka makan pepaya gimana ya? hehehe. soalnya dulu ibu jadi suka sama sesuatu yg kalau sebelum hamil gak suka. aneh xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaahhh itu dia...bener banget loh Ndi..tadinya aku ga suka pepaya..tapi pas hamidun jadi suka bangeet... :,D
      Nanti kamu kalo hamil pasti percis kayak ibumu...hihihi ;)))

      Delete
  19. Semoga sehat mbka. Hamil ngebo paling enak cuman BB-nya jadi naik banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. justruu ituu mbaa yang aku mauuu hahaha biar semlohay dikit gituu...hihihihi
      amin..amiin...makasih ya mbaa.. ;))

      Delete