Wednesday, February 5, 2014

..apdet bulan february..

Minggu lalu adalah saat2 ga enak banget buat gue. Karna Radit lagi sakit :( 
Batuk2 ampe ngekel gitu. 4 harian blom sembuh2, akhirnya ke dokter deh. Kasian liatnya. Alhasil berat badannya turun drastis. Padahalan ya..home treatment udah di coba, pleus minum obat batuk andelan, tapi tetep jugaaa ga mereda batuknya.

Apalagi kalo malem, ampuun deh makin parah batuk2nya. Ac kalo mau tidur malem udah dimatiin, kamar udah dibersihin debu2nya, ganti sprei, semua2nya udah dilakuin. Eh lah blom sembuh2 juga. Yo wes lah ke dokter. Sama dokternya disaranin uap buat ngencerin lendirnya. Oooh ok...uap kan Radit juga dulu udah pernah, pasti ga akan drama deh, pikir gue.

Ternyataaaa...tetoott..salah besaaarr....acara uapnya penuh dengan drama maaak. Udah kayak mau di potong aja lehernya. Ngamuk2 ga mau dipegangin. Akhirnya mau ga mau ya dijegal anaknya supaya proses penguapannya lancar. 

15 menit serasa berjam2 deh. Ga tega liatnya nangis2 begitu. Tapi kan ini buat kebaikannya juga. Harusnya sih 3 kali penguapan, tapi Alhamdulillah sekali penguapan udah lumayan banget hasilnya.

Malemnya udah ga batuk, dan yang penting emaknya anaknya bisa tidur nyaman. Besoknya masih batuk2 kecil sih, tapi udah ga separah sebelumnya. Dan sorenya udah ceria lagi. Gue ampe ambil cuti buat nemenin Radit di rumah. Tau sendiri anak jadi rewel banget kalo lagi sakit, udah gitu maunya nempeeel aja ama emaknya.

Alhamdulillah sekarang udah sembuh.. :)) agak parno deh gue kalo Radit udah batuk, soalnya kasian banget, ga berenti2. Ampe makan pun ga mau sama sekali, karna kalo masuk makanan, malah tambah batuk. Kasian kaaan....

Oiaa.. kamis lalu gue check si dede bayi ke jmc. Alhamdulillah perkembangannya sesuai grafik. Padahal kemarenan sempet kena pilek. Ampe mampet2 nih idung. Tapi kata dokternya ga pa pa kok. Dikasih obat batuk ama pileknya supaya ga mampet, jadi si dede ga kekurangan oksigen. Beklaaah... :)

Soal jenis kelamin, juga udah ketauan looh. Ada yang mau tau ga ? hahaha pede tingkat tinggi :D 
kasih tau ga yaaaa...?? ;p ntar aja deh ya kalo udah pasti banget. Yang pasti, mau cewe atau cowo yang penting ibu dan anak sehat2 terus, amiin. Etapi pasti pada penasaran kaaan ? ayo ngakuuu.... ;p

So far gue udah nyaman banget ama obygin yang sekarang. Dokternya ramah banget. Dan yang paling penting mau ngejelasin ampe bener2 jelas semua pertanyaan2 gue. Ga heran, dese emang paling antri dibandingkan obygin laen yang praktek dijam yang sama. Walopun antri, tapi si bu dokter ini ga tergesa2 periksanya. Detail dan ati2 banget.

Pas udah mau selese periksa, malah ditantangin..ayoo buu mau tanya apa lagi ? hihihi saking gue cerewet banget kali ya..semua2nya ditanyain.. ;p

aah... I love this obygin pokoknya..ga mau pindah ke laen hati lagi... :D

Moga2 semua dilancarkan sampe lahiran nanti, amiiin.... 

Happy wednesday ya.. ;))

43 comments:

  1. Ih, penasaran jadinya adiknya radit cewe apa cowo.. hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi tunggu info selanjutnya yaa... ;p

      Delete
  2. kalau anak sakit sedikit aja langsung turun ya berat badannya kasihan. Semoga Radit cepet sembuh ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..cepet banget turunnya kalo lagi batuk :(

      Delete
  3. Wuittssss....mau tau binjiiits dong.
    Bisikin ke Timsus aja dong dong dong....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha tenaaaang..ntar gue kasih inpo selanzutnyaa.... ;p

      Delete
  4. Alhamdulillah kalau udah sembuh... aku ga kebayang, uap diapain seh Mbak X_X

    ReplyDelete
    Replies
    1. diuap pake masker plastik itu loh Un...nanti uapnya dibiarin masuk ke hidung ama tenggorokan supaya lendirnya agak lebih encer.. ;)))

      Delete
  5. memang repot sekali kalau anak kecil sedang sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa..repot banget..dan udah pasti jadi rewel..musti extra sabaaar banget ngadepinnya.. :))

      Delete
  6. kayanya emang lagi musim ya anak2 batuk. Samara sampe aku bawa ke markas sehat buat dicek up karena udah 2 minggu lebih belum sembuh juga.

    Semoga Radit sehat selalu yaa... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. laah 2 minggu mak ? trus kata dokter ga pa pa kan?
      Radit kalo batuk ampuun deh ga mau makan sama sekali...untungnya setelah diuap udah agak mendingan..

      amiin.....amiiin..Samara juga sehat2 selalu ya maaak ;))

      Delete
  7. radit...semoga lekas sehat ya...Terus pas udah sehat semoga mamamnya banyak, biar mamanya gk khawatir kehilangan bbmu gegara sakit ya,nak ^^ amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn....makasiiih tante Putri... ;)))

      Delete
  8. iisshhh ngasih kabarnya ngegantung... kan mau tau bangeeet.. tp mudah2an cewe ya mba yu..

    buat radit, adek bayi dan bumil sehat2 terus ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..amiiin..amiinn ya mba Yu.... ;))

      Delete
  9. Penasaran dengan calon dedeknya Radit hihihi... cepet sembuh ya Radit, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi penasaraaan kaaaaannn.... ? ;p
      makasih tante Noph ;))

      Delete
  10. Penasaran dengan calon dedeknya Radit hihihi... cepet sembuh ya Radit, :)

    ReplyDelete
  11. Sama ky Millie mak, pertama di uap lsg ngejer2, untungnya uap ke 2 smpe ke 5 dia udah agak diem..

    Wewww eike dah tauuu... selamat yah mamakkkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..drama banget kan ya mak..padahal kan enak yak anget2 gitu uapnya..cuma proses dipakein maskernya itu kali yak yang bikin anak2 risih... :,D

      hahahahaha..... makasiiihhhh maaak ;))

      Delete
  12. Syukurlah Radit udah mendingan ya Des, mudah2an bs segera bener2 pulih yaaa....

    Ikutan seneng sama kabar ttg si dedek, Des...tapi mo cowok ato cewek, yg plg penting sehat yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.... amiin...tante Lisa... ;))

      iyees....sehat itu yang terpenting ya.. ;)

      Delete
  13. So, ini bakal putra kedua yah?

    Semoga lancar2 saja, diberikan keselamatan bt ibu dan bayinya...

    Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa...anak kedua :))

      amiin... aminnn..suwun ya ;))

      Delete
  14. Alhamdulillah ya mak kalo radith sudah baikan.... btw....akoooh penasaran ....cowo apa cewe mak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Alhamdulillah udah jumpalitan lagi anaknya..:D

      hahahaha tunggu inpo2 selanzutnya yaaaa.... ;p

      Delete
  15. Amiiiin, moga dilancarkan semuanyah Des. Semoga sehat terus ya buat semuanay juga, kebayang gimana kalo Radit sakit itu. Ikut sedih bayanginnya aja.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiin...Daan ;))

      sedih banget dah kalo anak sakit..apalagi kalo batuk2 gitu kan Dan...mendingan orangtuanya aja deh yang kena batuk daripada anak2..kasian...huhuhu

      Delete
  16. emang paling sedih kalo anak sakit ya des.. moga2 radit sehat2 terus ya...
    dan moga2 kehamilan lu juga sehat2 terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh sedih banget...yang biasanya anak ceria jumpalitan sana sini..pas sakit cuma bisa diem aja tiduran..ga tegaaa.. :,(

      amiiin..amiiinn ya Maan.. ;))

      Delete
  17. Moga2 sehat2 terus ya Radit, kalo batuk mah kynya penyakit anak yg paling aku musuhin tuh hihihi masih mending pilek eh jgn deh, sehat2 aja deh kalo bisa ya :D

    Jyah jd penasaran nih hahaha moga2 sehat dan lancar sampe lahiran ya bumil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa aaah kalo bisa mah sehat2 terus ya maak.. ;))

      hohohoho penasaraaan kaaaannn ? ;p

      amiin...makasih ya maak ;)))

      Delete
  18. Kanaya biasanya minum madu batuk yg dijual di toko herbal klo udah parah banget. Biasanya manjur sih. Cepat pulih lagi ya radit, paling ga tega liat anak2 batuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama madunya apa mba ? aku jadi penasaran deh mau beli juga..sapa tau Radit cucok juga kalo minum madu itu...
      selama ini padahal Radit tiap hari udah minum sari kurma Amira buat daya tahan tubuhnya..tapi emang cuaca lagi gloomy gini kali yaa..anak2 gampang kena batuk ;,(

      Delete
  19. wah... smg cepat sembuh dan sehat terus ya radit....
    ikut2 penasaran dgn calon adek radit... mudah2an lancar sampe persalinan mbak des...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..Alhamdulillah udah sembuh kok tante.. ;))

      hihihi akuh seneng, banyak yang penasaran..;p

      amin..aminn mba.. ;))

      Delete
  20. jd inget wkt Nai kecil pernah diuap. Sama, deh. Penuh dengan drama

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak2 takut karna di bekep pake maskernya itu kali ya Chi... :D

      Delete
  21. Semoga semuanya sehat selalu ya.. Radith, mama dan dedek di perut.. Kita samaan Des, Radith samaan ama Dzaky umurnya. sekarang hamil adeknya juga bareng.. anak kita seumuran nih.. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah iya ya Tika....anak2 kita seumuran ;))

      sehat2 juga yaa bumilll ;))

      Delete
  22. Mak, ini dokter obsgyn nya siapaa mak? Hehe

    ReplyDelete