Tuesday, February 11, 2014

..Tentang kepedulian untuk bumil..

Sebenernya dari kemaren pengen nulis tentang ini. Cuma baru kesampean sekarang, makluumm sibuuk  ;p. Jadiii...gue mau nulis tentang betapa kepedulian orang2 terhadap ibu hamil udah ga ada lagi. Orang2 nampaknya udah cuek atas keberadaan ibu hamil, terutama di angkutan umum.

Gue mau cerita tentang yang gue alamin. Let say seminggu yang lalu, gue kebetulan pulang sendiri, ga bareng siayah. Nah kan kalo dari kantor, gue harus naek metromini dan nyambung angkot kecil lagi menuju rumah. Kalo angkot kecil mah, pastilah dapet duduk kaan..

Nah kalo naek si metromini ini, pasti pas berenti di depan kantor gue, udah penuh banget. Ya..kadang2  sih masih lengang..tapi itu jarang banget kejadiannya. Mostly pasti udah penuh. Dan gue mau ga mau daripada pulangnya kemaleman dijalan, ya udah terpaksa naek walopun agak penuh.

Dan ternyata ga ada satupun yang peduli ama keadaan gue. Padahal jelas2 gue berdiri posisinya. Tapi ga ada doong yang ngasih gue tempat duduk sama sekali. Bahkan bapak2 yang notabene duduk di depan gue percis, dan gue yakin dia liat gue lagi hamil, ga ngasih tempat duduknya sama sekali. Trus dese tidur doong didepan gue. Pura2 tidur atau tidur beneran, ga tau juga deh.Dan gue berdiri sampe tujuan. Ga dapet duduk samsek.

Kemaren juga gitu. Disamping gue berdiri mba2 yang masih kinyis2 muda banget. Gue tau kok dia liat gue lagi hamil, wong dia ngelirik2 perut gue gitu. Trus kan ya..amazingnya nih, didepan dia orang yang duduk, berdiri. Mau turun ceritanya. Ternyata langsung looh.... diserobot ama si mba itu. ckckckck...

Gue udah GR aja, si mba bakalan ngasih tempat duduk itu buat gue. Ternyata...ya sutralah.. Akhirnya pas ditengah perjalanan, gue dapet duduk juga. Itu pun karna orangnya emang mau turun.

Asli loh, gue kaget. Gue bukannya mau minta privillege, mentang2 gue hamil ya. Tapi ampyuuun..ternyata kepedulian orang2 akan ibu hamil itu udah ga ada lagi looh. Gue masih bisa kok berdiri lama dimetromini. Gue masih bisa pegangan gagang besi diatas metromininya. Tapi kalo ibu hamil yang laen, ga kuat berdiri lama2 gimana ?  kasian kaan... apalagi kalo desek2an di dalem metromininya...

Kalo ada yang bilang, ya udah sih ga usah ngeluh, kalo ga mau digituin naek ojeg aja. Atau naek taxy sekalian bu... Sini tak tempeleng sampeyan...:D

Oh well, ini cuma uneg2 gue aja sih. Betapa  sekarang orang2 udah ga peduli..lo mau hamil kek, atau udah tua renta kek, atau pas lagi gendong anak kek. Kalo ga dapet duduk, ya lo musti berdiri. Itu resiko naek angkutan umum. That's it.

Kalo gue sendiri tipe yang gimana? Gue bukannya mau riya nih ya, tapi dulu setiap gue liat ada pemandangan ibu hamil, atau ibu2 tua, atau ibu2 gendong anak, gue otomatis akan kasih dengan ikhlas tempat duduk gue. Karna biar gimana pun kondisi gue masih mampu buat berdiri lama.

Di busway sih masih ada yang peduli ama ibu2 hamil. Gue pernah naek busway yang udah penuh juga kondisinya. Gue padahal udah pasrah ga bakalan dapet duduk, etapi ternyata ama petugasnya di cariin tempat duduk. Dan orang2 pun ngalah kok untuk ngasih tempat duduknya buat ibu hamil.

Yaah gitu deh serba serbinya naek angkutan umum. Sore ini nampaknya gue akan pulang naek angkot lagi, karna siayah tadi chatting kalo lagi ga bisa bareng pulangnya. Gue harus siapin diri buat berdiri lagi. Sukur2 dikasih tempat duduk, tapi kayaknya itu hil yang mustahal deh T__T

Gue sekalian mau aplot foto ahhhh ...kondisi yang sekarang hamdun 19 minggu :)

Udah keliatan hamdun kaan yaaa.... ;))


Semangaaaattttt..buat nanti soreee.. :D



63 comments:

  1. *pukpuk* sabar ya mbakdes...
    hmmm miris juga ya liat tingkat kepekaan orang2 yg udah mulai menipis, sebutlah kepedulian untuk orang hamil salah satunya dan kepedulian terhadap bencana salah duanya..

    apa karena kita ngerasa sok berhak atas hidup kita sendiri ya, sampe2 lupa sama hak orang lain atas kita :(

    Semoga kita gak tergolong mereka yg lupa 'hak orang lain atas diri kita' ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Put..bener2 deh sekarang empati udah ga ada samsek... ya paling cuma bisa disabar2in aja kalo lagi naek angkutan umum..untungnya sih ga terlalu jauh banget jaraknya..tapi kalo lagi macet ya lumayan 45 menit berdiri... hiks..

      amiiin... ;)

      Delete
  2. h-hee... kaciaannn bangett...

    btw, emg semakin tua ini jaman, semakin mati itu empati. krn itu penting bg kita mengajarkan hal ini kpd penerus2 kita nanti. Kn gak lucu juga kita yg hari koar2 spt itu tp anak2 kita nanti mlah sebaliknya...

    Semangattttt... *sambilgigitbantal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener juga ya...anak2 harus diajarkan cara berempati ama orang laen. Supaya kedepannya mereka ga saling cuek, apalagi nanti dijaman yang serba canggih kaan...

      Delete
  3. gw dulu pernah tuh ngerasain begitu.. :(

    btw sekarang baru keliatan buncitnya ya mba.. kmrn pas nikahannya butet ngga kelihatan :D

    sehat2 terus ya bumil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaan kita ya Ke.... *berpelukaaan*

      keliatan lebih bulet perutnya kaan...berarti emang udah keliatan eik hamdun paan ;))

      makasiihh ya mba Yu..:*

      Delete
  4. kapan hari ada ibu hamil yang nyaris pingsan di bis...dia udah ndelosor aja gitu, jongkok, dan orang yang duduk depannya gak mau ngalah. aku mau ngalah tapi dudukku agak ke belakang dan bis lagi penuuuh sampe berjubel gitu, pastinya bakal dimarahin orang2
    sungguh kepedulian orang itu semakin minim Des, apalagi di kendaraan umum gitu. Bis Sidoarjo itu kan bejubelnya udah kaya ayam potong, ngeri bener.
    kalau aku ya Des, kalau urgent banget baru ngalah, ya maaf, soale aku juga harus naik angkot ke poolnya demiiii bisa dapet tempat duduk. itu sudah habisin waktu dan juga duit, jadi ya....maaafff bgt, kalau gak urgent ya gak ku kasih
    soalnya aku juga kadang heran liat orang ya..... maksa2 naik (di pool lho ini) padahal itu udah penuh, tapi kemudian ngeluh. hla kenapa gak nunggu bis baru sih.... agak lama dikit tapi kan lebih nyaman. lha kecuali kalau dia nyegat di jalan ya.....
    beneran deh Des, naik bis itu perjuangan bener....murah dan cepet sih, tapi ya gitu deh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahh kasian banget si bumil ituu...sampe jongkok gitu saking ga kuat berdiri lama :,(

      emang bener Luk, ampuun deh naek angkutan umum harus banyakin extra sabar..yang penting sampe aja lah dengan selamat kaan...soalnya ya itu murce dan hemat dibanding harus naek ojeg atau taxy...

      Mungkin orang itu takut pulang kemaleman kali yaa jadinya ya terpaksa maksa2 naek walopun udah penuh juga...serba serbi naek angkutan umum ya begitu itu...penuh dinamika *tsaaaah* :D



      Delete
  5. Bisa jadi jg orgnya ragu2 des, krn mgkn blm yakin bener kmu bumil ato bkn. Soalnya jaman skrg, slain makin gk peduli, org kan makin sensi. Bs jd orgnya takut kmu tersinggung disangka bumil pdhl bukan, hehe...

    Tp mmg bener sih, org2 makin gk pedulian skrg2 ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin juga siih...
      tapi niihh kalo diliat lagi..udah keliatan banget kok perutku bulet gendut, apalagi kan badanku kurus..jadi seharusnya sih mereka bisa liat #nyari pembenaran #maksa :,D

      ho'oh Lis...hiks..

      Delete
  6. Smangat, Des!
    Gpp, sabar aja, biar anak lu ikutan sabar. Sambil terus berdoa supaya segalanya dipermudah, aamiin.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin ya Dell...smoga anak gue jadi anak yang sabar dan kuat nantinya... ;))

      thengkyu maak ;))

      Delete
  7. pukpuk Desi. Memang begitu Des, dari dulu juga kayaknya gak ada yg peduli. Cuma di transjakarta aja dipeduliin, itupun karena petugasnya negur kalo ada orang yg gak ngasih duduk ke bumil

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba... Tranjakarta aja yang masih bisa diharepin..hiks..

      Delete
  8. hahahah . .
    gg ngerti soal hamil hamil mabk , , ,
    ditunggu kunjungannya diblog q . . .

    ReplyDelete
  9. Aku juga jaman lg hamil dan gending bayi naik transport umum, bener2 dicuekin tuh. Beda bgt waktu di kualalumpur, lg naik transport umum sambil gendong anak, langsung dikasi kursi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampyuuun itu sih parah banget ya mba..udahlah lagi hamil pleus gendong anak..ckckck..bener2 keterlaluan ya orang2 itu... :,(

      berarti di KL masih banyak yang peduli ya sama ibu2 gendong anak.. :)

      Delete
  10. iya, makin cuek. Mikirin masing-masing. Miris banget, ya :(

    ReplyDelete
  11. Yah gitu lah, Des. G perhatiin, makin gede kesenjangan sosial di kota itu, makin ga peduli orangnya. mungkin karena udah pada ngrasain kejamnya ibu kota pa ya? Jati orang-orangnya lebih tegaan. sabar ye, bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener kayaknya Fel.. :(

      makasih ya mak ...*bersandar dibahu Fely*

      Delete
  12. gak di metromini gak di commuterline semua begitu... cuma di TJ aja yang ada petugasnya, jdi bumil dapat prioritas.
    Kalo di Comline lebih parah lagi, ada kursi kursus utk bumil dan lansia ehhh malah didudukin sama org2 yang gak berkepentingan. Dulu gw sering banget negur buibu yang duduk di kursi khusus itu demi seorang bumil yang berdiri.

    sabar ya mak... semoga anak2 kita nanti menjadi anak yang selalu berempati dg orang lain *peluk* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg...jadi di comline juga gitu yaaa... :(

      gue juga sering gemes ama orang2 yang ga berkepentingan duduk di kursi khusus..padahal ada lebih berhak make kan...

      amiiin....iya maak..smoga anak2 nantinya ga kayak begitu ya... *peluuk*

      Delete
  13. Kalo di metromini emang agak susah ya mau minta tempat duduk. Tapi kalo di kreta masih bisa minta tempat duduk di tempat duduk khusus. Emang sekarang kayak gitu sih Des.. Ga ada yg peduli. Pernah malah aku yg harus kasih tempat duduk buat ibu hamil yg udah gede bgt. Abisnya ga ada yg mau kasih.. fufufufu... Kepedulian kepada sesama udah makin hilang... :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalaaah...berarti sama aja ya Tika...sekarang rata2 orang2 ga pedulian ama bumil... mau berdiri kek, jungkir balik si bumil...
      mungkin nunggu pingsan dulu kali ya... baru dikasih deh tempat duduk... :,(

      Delete
  14. Hai Mbak Desi,
    Sejak hamil Bumi sampai serakang hamil Langit, juga sering mendapatkan perlakuan yang mirip-mirip. Pernah, lagi siap-siap mau naik angkot di halte, ada motor nyambar aku. Perut udah buncit banget, masuk usia 8 bulan. Aku sampe melompat ke belakang. Padahal tuh jalan raya kan luas. Nggak ngerti kenapa dia harus ngegas di pinggir jalan hampir naik trotoar. Kalo naik angkot juga, baru naik, eh sopirnya langsung tancep gas, aku masih berdiri. Untung penumpang lain langsung kompak pada pegangin aku. Syukurlah aku nggak perlu naik metromini. Di angkot juga pasti dapat duduk. Sehat-sehat kehamilannya ya mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihhhh minta di toyor tuh yang naek motornya :,(

      duuh kita sesama bumil musti sabar2 ya..betapa kerasnya Jakarta ini *tsaaah*
      tapi emang bener deh, jaman sekarang mah musti kuat2 jadi orang, apalagi lagi hamil kayak sekarang ini...

      sama2 yaa..sehat2 terus bumil ;))

      Delete
  15. I feel you !
    Dulu gw hamil 9 bulan (berarti hanya orang minus seratus (otaknya maksud gw) aja yang kagak bisa liat gw lagi hamil tua!) naik bis dari Sarinah ke Bekasi pas lagi orang-orang pulang demo.
    Bisnya penuh dengan orang-orang demo (dengan mengatasnamakan perjuangan agama!) dan semua bapak-bapak satu bis yang abis pulang demo itu pada (pura-pura) bobo mungkin karena kecapekan abis demo depan bunderan HI kali ya.
    Akhirnya yang ngalah ibu-ibu.

    I mean, oh c'mon, Men ! loe tereak-tereak demo mengatasnamakan jihad, kepentingan agama blablabla...tapi setidaknya loe juga menunjukkan bagaimana akhlak di depan seorang wanita (Calon Ibu lho itu).
    Ish, kok gw malah ngelantur.

    Jadi intinya : don't expect too much, Des. termasuk yang katanya di jalan lurus.
    Jakarta itu keras, Jendral. Semoga kalo emaknya tough, anaknya ikut terbiasa tough dari dalem perut.
    *pukpuk dan hug Desi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG....keterlaluan banget itu mah Ndaah si bapak2nyaa..... *esmoni*
      kebangetan banget kalo ga liat lo lg hamdun tua begono..ckckckck

      iya Ndah..gue pun sekarang mah udah yang pasrah aja kalo musti berdiri naek metromini...mau dikasih atau ngga tempat duduk, yo wess santai aja.. Alhamdulillah gue masih kuat berdiri lama..
      bener2 keras emang Jakarta..musti tough gimana pun caranya..

      amiiin..smoga ya Ndaah..*peluuuk*

      Delete
  16. Setuju sama lo, Des, orang2 sekarang itu kebanyakan moralnya sampah, ngga ada sopan santunnya, ngga ada kepeduliannya sama orang lain. Maunya mentingin diri sendiri aja. Liat aja motor2 ga tau aturan, masuk jalur busway, ambil hak pejalan kaki, srudak sruduk seenaknya.
    Kemaren mobil gue ditabrak dari belakang pas lagi macet. Gue ngerem tangan (meskipun mobil depan udah maju dan diklaksonin orang2). Gue mau liat reaksi si penabrak, turun mobilnya dan minta maaf ga. Gue nunggu beberapa menit, dia ngga turun2. Gue buka kaca jendela, akhirnya dia turun, tanpa liat kondisi mobil gue, dia bilang, "Gapape kok mobilnya, tenang aje!". Tanpa minta maaf! *tepuk tangan*

    Yah, Des, kita doain aja semoga orang2 itu ngga punya sodara perempuan atau istri yang lagi hamil yang ngga dikasih duduk sama orang lain di angkutan umum.. Sabar ya, Des.. Insya Allah lo dikasih kekuatan dan kesabaran selama hamil ini, dan pahala lo melimpah ruah.. Amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss..orang2 udah makin ga peduli satu sama laen...pokoknya mereka tuh taunya pengen cepet sampe tanpa aturan..mungkin buat mereka..w*f with the rules.. *ngelus dada*

      iya mak Ndin..gue sekarang udah lebih santai ngadepin kayak ginian..ga terkaget2 lagi..

      amiiin... makasih yaa ... :*

      Delete
  17. Yaampuun mak Desiiii. Kebayang gimana itu muma orang-orang. Coba aja Des ngomong kalem sambil senyum yang melambangkan hati malaikat: saya boleh duduk ga? Lagi hamil pak/bu/mas/mba. Cuman buat ngetes mereka Aja. Kalo ketemu gq sih insyaAllah gw kasih kok duduk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha boleh juga tuh dicoba..gue tebel2in muke aja yee ngomongnya...toh mereka juga kayak gitu kaaan.. :D

      Delete
  18. aku juga pernah gitu Des dulu waktu hamil, mungkin karena kurus ya gak kelihatan hamil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin juga sih..walopun sebenernya bisa banget diliat buncitnya perut kita secara terpampang nyata seluas cakrawala ;p

      Delete
  19. parah banget ya mbak, kalau sampe ada anak muda masih kinyis2 rebutan sama yg lg hamil. kendari kota kecil jd angkutan umumnya cm angkot, taksi, ojek sm becak, gak ada crita desak2an bis apalg bombana. kcuali kalau pas mau lebaran trus musti mudik ke raha naik super jet/kapal cepat. duuuuh itu orang2 pada sikut2an, g peduli dia lg gendong bayi, hamil, jompo, pd g mau kalah. mungkin krn kapal dikit dan penumpang bejibun. transportasi umum kadang emang kejam banget ya mbak des....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..itu dia potret naek angkutan umum diindo..
      transportasi umum blom sepenuhnya nyaman ya mba..buat orang2 yang harusnya diprioritaskan kayak bumil, jompo, dan bawa anak kecil.. :,(

      Delete
  20. wah kebangetan banget ya mbak2 itu.... masa ya ama ibu hamil gak ngalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa loh Maan..ampuun dah ah.. T__T

      Delete
  21. gw kadang suka keder kalo liat ibu2 berperut agak besar di kreta.

    Niatnya sih tulus mau ngasih kursi untuk ibu hamil, tapi suka salah dan bikin orang tersinggung karena dia cuma buncit tapi gak hamil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi... malah orang yang ditawarin jadi bete ya mbaa...kalo ternyata cuma buncit aja perutnya...

      etapi mba..kalo orang2 yang agak besar emang agak keder kok bedain antara hamil atau ngganya... ;p

      Delete
  22. Itu hamil yah? kok kurus sih *mulai sirik* hahaha

    Wkt hamil Millie, gw slalu dpt duduk pas naek baswei mak tp itu pas brktnya, krn klo dr ragunan kan emg dipisah tuh antrian bumil nya. Nah pas plgnya itu yg sutrisss, ga ada yg mau ngalah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lagi usaha biar keliatan gemuk maaak hahaha
      bujeet dah gue hamdun ajee naeknya cuma dikit bingiittss...;p

      oalaaah..dibaswei itu padahal yaa..
      gue pikir selalu akan di kasih tempat duduk maak buat bumil walopun bejubel..soalnya kmrn gue emang sengaja berdiri didepan petugasnya siih..biar dese liat sendiri buncit perut gue..jadi dicariin dah tempat duduknya .. ;p

      Delete
  23. semoga anak nya cowox kak hehehehe



    silahkan mampir di http://www.tokokita.com/
    sapa tau ada yg dibutuhkan untuk belajar anak-anak anda
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maunya sih perempuan biar sepasang..tapi lillahita ala...apa aja yang penting sehat dan ga kekurangan suatu apapun..amiin.. :))

      Delete
  24. Seiring makin berkembangnya makanan instan, kepedulian pun terkikis.. #heeh?ada hubungan nya gak yah?

    ReplyDelete
  25. pernah ngalamin juga pas lagi hamil nggak dikasih duduk, sama ..di metromini juga..
    gondok banget ya
    tapi kalau di bis kadang2 masih ada yang mau kasih tempat...

    salam kenal ya Desi..., abis lihat acara kopdar kalian dari blognya Yeye dan Yani
    salam kenal Desi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa gondok jadinya..kok ya pada tega2...;p

      salam kenal juga mba Monda.... makasih banget yaa udah mampir ke mari.... ;)))

      Delete
  26. hamilnya gak keliatan mungkin, hehehe.
    betul, memang kita harus care kalau ada yang lebih membutuhkan ya kasih aja tempat duduknya. kan justru "keren" bisa membuktikan kalau kita kuat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di foto mungkin ga terlalu keliatan yaa Ndi..tapi kalo liat langsung, pasti keliatan deeeh buncitnya..hihihi

      Delete
  27. Iya bangettt... udah pada ga peduliiii... di TransJakarta aja kalau mas-mas petugasnya enggak teriak minta bangku buat orang hamil atau orang tua, yakin deh enggak pada ngasih tempat duduknya, ckckck...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beneer...untungnya di TJ ada petugasnya yaa..kalo ngga..mungkin akan sama kayak di metromini..ga akan ada yang mau ngasih tempat duduk buat bumil.. :(

      Delete
  28. Des, I feel you. Disini pun juga gtu, banyak yg kepeduliannya kurang. Dulu waktu gw hamil gw mangkel banget ngeliat orang2 duduk di priority seat yang jelas2 buat lansia, ibu hamil dan anak2, oh dan disabled person, mas2/bapak2/mba2 muda pura2 tidur atau main hp. Jadi setiap gw masuk mrt langsung menuju priority seat dan ngomong sama mas2/mba2 yg ngedudukin. ëxcusme, r u pregnant?can i sit?"baru deh mereka bilang sorry. preet! Puaaas banget gw ngomongnya!

    btw, menurut gw, masa2 butuh duduk banget itu pas lagi hamil muda, lagi mual2 pusing dan ga kuat diri, mau minta duduk tapi belum keliatan hamil perutnya. Kalau udah gitu mending naik taksi deh gw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalaaah jadi di Sg sama puuunn.... :(
      emang harusnya kita negor langsung yaa orang2 yang duduk di kursi prioritas itu..biar pada minggir..

      bener bangeet..mereka ga akan percaya kalo kita lagi hamil muda.. duuh smoga bumil2 selalu di beri kekuatan yaa ngadepin orang2 yang kayak gitu...

      Delete
  29. Kalo aku seringnya ditawarin duduk des...#disangkahamil#BETE#kesel#inibuncitkarenagendut#lagigahamil.

    Wkwkwkwkwkwkl...

    Tapi emang iya sih udah ga ada yg care lagi ya satu sama laen...ga ada empati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkkwkwk maaaakkk Pungkyyy... :,D

      eyymmbeeer...

      Delete
  30. makdes, pengalamanku sebulan kemarin di thailand, sumprit mereka tingkat kepeduliannya gede mbanget. Aku khan kemana2 naik angkutan umun semacem angkot gitu, angkotnya sering penuh, pasti dikasih duduk loh sama mereka. Bahkan abipun lagi gendong daanish, dikasih tempat duduk juga, mereka rela berdiri. Jadi nular ke bule2 disana juga gitu, tiap angkotnya penuh, aku & abi masuk kedalam angkot otomatis sendiri mereka liat aku& abi bawa anak masing2 1, mereka berdiri mempersilahkan kita duduk. di semacem MRT di bkk juga sama, aku slalu dapet tempat duduk sepenuh apapun trainnya...how nice ya mak.. aku sampe bilang ke abi, orang2 di thai ternyata baek2 ya... kata abi: eemmm.... hihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. laaaah...asik banget yaa di Thai sana...seandainya disini orang2nya juga begitu..alangkah indahnya hidup ini buat para bumil yang suka naek angkutan umum...huhuhu

      Delete
  31. Eh gue pernah nih naek P20 AC, duduk di deretan belakang bareng Bapak bapak dan mas mas, sampe Cilandak ada dong mbak mba hamil gede naek bis dengan susah payah....gue liatin ga ada yg berniat mau kasi tempat duduk sampeee gue (yang satu satunya cewe disitu) kasi duduk mereka langsung pada liatin gue. Ngenes cyin! gue mikir ini laki laki pada ga kebayang apa kalo istri atau ibu nya yg diginiin sama orang laen eerrrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuuuunnn...tuh kaaaan Wooor..emang udah pada ga punya empati yaa orang2 sekarang...terutama si bapak2 dan si mas2 itu hiiih...ckckckck *ngelus dada*

      gue sekarang udah yang pasrah aja Wor diangkutan umum...kalo dikasih duduk ya Alhamdulillaah..ga dikasih ya udah..Insya Allah gue masih bisa kuat berdiri... ;)))

      Delete
  32. Eyampun...masa sih Des separah ituh?
    ckckck...

    Atau mungkin karena dikau terlihat sangat langsing kali Des, jadi pada curiga dirimuh gak hamil...
    Abisan itu liat potonya kok gak kayak yang hamil siiiih..hihihi....

    Tapi cantik deeeeh :) Glowing lah :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya loh mbaaa..aku tuh udah kesekian kalinya ngalamin kayak gitu..

      kalo diliat langsung... keliatan jelaaaasss kok kalo aku lagi hamill..percaya deeeh.... heuheuheu

      aahh mba Eryyy.....makasiih llohhh :*

      Delete