Thursday, March 13, 2014

..tetep kurus di saat hamil..

Saat ini kehamilan gue udah masuk bulan ke 23, jadi kurang lebih 5 bulan 3 minggu kan ya. Tapiiii, bener2 deh, setiap gue hamil pasti ga akan ngalamin naek berat badan yang siginificant. Dulu, pas hamil Radit aja palingan naek cuma 8 kg aja. Itu puuun, pas abis lahiran, langsung turun lagi ke berat normal sebelum lahiran.

Entah gue harus seneng atau sebel soal kenaikan berat badan yang cuma seuprit itu. Padahal gue tuh pengeeen banget sedikit keliatan ndut gitu pas lagi hamdun ini. Beneran deh.. lengan, paha, pipi semuanya ga ada yang berubah. Cuma yang berubah dari sisi perut aja, makin membuncit.

Kalo kata orang2, gue kayak uler nelen melon, hahaha...kaga ada gemuk2nya sama sekali. Tapi keliatan sangat jelas diperutnya. Dan Alhamdulillah sih, tiap kontrol ke dokter berat badan si dede bayi normal sesuai umur perminggunya. Kan gue takut yaa, kalo si dede kurang berat badannya. Secara emaknya aja naeknya ga seberapa banyak.

Jadi tuh, mungin kalo pun gue naek berat badan, ya itu buat si dedenya aja. Palingan selepas lahiran, gue akan kembali ke berat normal sebelum lahiran. Susyaaaah banget buat gue untuk naekin berat badan. Makan udah banyak, sering ngemil, minum vitamin, tapi teteep aje naeknya segini2 doang.

Sampe gue konsul loh ke dokternya, kenapa gue lagi hamil gini malah ga gendut, cuma perutnya aja. Kata dokternya sih, emang bawaan gue aja yang udah dari sononya kurus. Selama asupan nutrisi buat si dede bagus, dan berat badan si dede normal, ga ada yang perlu di khawatirin sebenernya.

Maap ya buibu, bukannya mau sombong dan pamer kalo badan gue tetep kurus walopun lagi hamil *lirik Yeye* hihihihi ;p Tapi sungguh deh, gue juga ga ngerti kenapa bisa begini. Dari bokap nyokap pun emang yang ga gede2 banget badannya. Jadi, mungkin gue emang turunan yang udah dari sononya ya kurus begindang.

coba deh diliat di foto2 minggu 23 ini..cuma perutnya aja yang makin buncit kaaan... ;p





58 comments:

  1. Woooow!
    Ibu hamil inih glowing sekaliiii...
    Cantik Deeeees :)

    Gak papa lah gak gemuk juga atuh, yang penting mah sehat kan yah :)

    Kalo aku sih biasanya sampe 6 bulan kayak dirimu gitu Des susah naik, tapi kalo udah diatas 7 bulan suka cepet naiknya. Sampe 9 bulan sih naik sekitar 12 kilo an ;)

    Sehat sehat terus yaaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aah mba Eryy...makasiihh looh dibilang glowiiing..hihihi ;))

      oo gitu toh...tapi kalo diliat waktu hamdun Radit, kayaknya aku bakalan sama aja deh mba..naeknya cuma sedikit walopun udah mau deket lahiran.. ;p

      makasih ya mbaaa... ;)

      Delete
  2. Iya bener tambah cantik. Cowok lagi ya, Des? :D *sotoy*
    Gue juga dulu khawatirnya gitu karena berat badan yang susah naek pas hamil, tapi kata dokternya tubuh kita punya mekanisme sendiri kok yang bikin nutrisi ke dedek dulu yang disalurin, baru ke kita. Mudah-mudahan sih bener, ya :)
    Sehat terus ya kalian para bumil ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iih makasiihh lo Deeel..... heuheuheu
      kemaren terakhir kontrol siih, perempuan bok... ;)))

      iya yaa..mudah2an bener, abisnya gue parno anak gue kaga naek2 bbnya paan...

      thengkyuuu cyiin ..;))

      Delete
    2. Aiiiihhh.. mudah-mudahan bener ya jadi pas sepasang ^^

      Delete
    3. amiiinn...amiiin maaak ;)))))

      Delete
  3. bagus dong ya... :)
    yang penting selalu sehat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi tapi kaaan gue maunyaa keliatan agak berisi gitu loh Man... ;p

      amiiin... makasih yaaa Man.. ;))

      Delete
  4. enaknya, begitu melahirkan berat badan kembali normal, itu 'sesuatu' banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya manusia ga ada puas ya mba..aku pengennya gemuk..tapi ada juga yang pengennya kurus...hihihi ;p

      Delete
  5. tetap cantik di saat hamil ya.... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..makasiih looh... heuheuheu

      Delete
  6. Enak dong mbak, enggak perlu bingung nurunin BB habis lahiran hihiii...
    Yang penting sehat dua-duanya ya mbak...
    Semangattt :)

    ReplyDelete
  7. Hehhhhh apa2an iniiii.. kompetitip, ga mau kalah bnr!!! *umpetin timbangan*

    Btw perut lu lancip gt yah mak, kt org2 klo lancip cowo, ah bnr2 ga pengaruh yah spt nya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwkwkwwkwkwkwkwkw ampooon maaaakkk ;p

      embyeer... ga ngaruh berarti yaak hihihi

      Delete
  8. Dah lama gak mampir kesini, udah buncit aja perutnya hihihi...
    Cantiknya si mbak desi mah! Aku malah pengen tetep kurus wlopun hamil, hihihi...
    Mudah-mudahan sehat terus yaaak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. heii haloo mba Mayyy.... ;))
      aku maunya nduut dikiit keek..tapi apa daya ternyata emang ga bisa..hihhihi

      amiiin... makasih ya :*

      Delete
  9. uler nelen melon?.. wkwkwkw... lucu banget sih istilahnya... enakan begini malah des, ntar abis lahiran ga repot ngurusin badan... yg penting debay dan emaknya sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya tuuh temen2ku yang julukin aku begitu...:D

      amiin..makasih mba Rin.. ;))

      Delete
  10. bumil cantik, nanti hais melahirkan langsung balik ke BB semula nih des

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bisa sih sisaiin dikiit aja beratnya, jangan sampe blas balik ke yang dulu..biar keliatan berisi gitu mbaa...hihihi ;p

      Delete
  11. looks like tambah feminin ya :p ini ya yang kata orang tuh kalo dedek bayi ntu perempuan

    Sehat2 terus ya mbakdes :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin... Alhamdulillah Put... sama2 yaa...sehat2 juga buat bumil :*

      Delete
  12. keren dessyyyyyy...
    hamilnya cakep dan nanti abis hamil gak perlu repot ngurusin badang (kaya gue maksudnyaaa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuhh...makasiiih lloh dibilang cakeepp hihihi

      aah..dirimu juga langsing singset gituuu kook... ;))

      Delete
  13. mbak yuu...
    bersyukur lah dirimu yg susah naik timbangannya.. beda banget sama gw.. timbangan selalu ga bersahabat.. selama semuanya masih normal dan dede bayi nya sehat berarti ngga usah khawatir..

    eh beneran loh.. lo glowing hamilnya.. cantiiikk

    asiiiiknya radith mau dapet ade cewe... sehat2 terus ya buat kalian berdua :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi..tapi gue kan maunya lebih berisi lagi mba yuuu.... ;p

      iya Alhamdulillah..adenya perempuan...;))

      amiin....makasih ya Ke.... :*

      Delete
  14. Kayak gitu malah bagus kan Des, jadi gak susah2 nanti nurunin berat badan..gak kayak aku, tiap hamil naek di atas 25kilo...huhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai orang yang ga pernah gemuk, akika kan pengennya naek banyak Lis... hihihihi

      Delete
    2. Lisaaaaaa, jumlah naek nya ga usah dibilangin ke Desi, palingan dia ngenyek kitaaaaaa lhooo *komporin krn sirik* hahahaha

      Delete
    3. wkwkwkwkwkwk ampoonn kagaaa kook maaak.... :,D

      Delete
  15. Iihh itu idaman banget Des, hamil tapi ga gendut. Asik banget abis lahiran ga perlu susah payah nurunin berat badan. Gak kayak dirikuh udah hampir 3 tahun sejak Daanish lahir, yang ada malah BB naik mulu ga turun-turun...huhuhuhu.. tulung tuluungg... -__-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaak..transferin sini sebagian ke eik..biar montokan dikit inihh... hihihi ;p

      Delete
  16. Isshh yeye sama desi kompetitif, pamer perut, sekali-kali pamer udel napa? *dikeplak* Hahahaha... Sehat-sehat ya dedek bayi, ntar kalo udah gede bisa nemenin mama nyalon hahahaha, kejauhan mikirnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ayyoo Maaaaar....pamer fotonya juga doooonggg..... ;p

      siiippp pasti ntar demen banget maen ke salon ama emaknya yaa... :,D

      Delete
  17. Nurunin BBnya semudah tersenyum. . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapii..aku maunya agak gemukan lagi mba... *banyak maunya* ;p

      Delete
  18. mantap nih mak Desi...gak perlu capek2 nurunin berat badan :)
    sehat selalu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaaak...kalo bisa siih pengennya berat gue jangan turun2 lagi ntar abis lahiraan..;p

      thengkyuuu yaa maak... :*

      Delete
  19. bikin siriiik deh dikau....wkwkwkkw

    senengnya adeknya radit nanti cewek. lengkap mak....

    sehat terus yaaa........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin..Alhamdulilllaah maaak... kumplit sudah... ;)))

      thengkyu looh maaak.. :*

      Delete
  20. bumil yang gaul, apa tipsnya bisa tetep kurus gt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang udah dari sononya kuruss inihh.. :D

      Delete
  21. Desiiiiii... asli kecil banget badan lo yaaaaaaa... Aku iriiiih.. *meratapi timbangan yang ga kunjung turun*
    Tapi beneran enak kayak lo gitu Des, ga perlu beli2 baju lagi pan ya. Kelar lahiran udah bisa pake baju sebelum hamil. Ngirit cyiiin


    Sehat terus ya bumil

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha untuk ngiritnya gue setujes Bee.... ;p
      tapi kan tetep pengeeenn gemukan dikiiiiittt.... *dilempar timbangan* :D

      makasih ya cyiin... :*

      Delete
  22. Desi, ish kece loe hamil kali ini. *maksud loe, kalo gak hamil, gak keceh?!?!?*
    tapi enakan kayak gitu Des...ntar kalo loe mulai berisi kayak gw gini malah pengen kurus lagi lho. Seriuuusss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk .. tetep keceeh doong sepanjang masaaa.... ;p
      omg..Ndaaah...gue kan pengen sekali2 ngerasain gemukan dikiiitttt..... :,D

      Delete
  23. kayak kehamilan pertama saya, Tp pas hamil kedua mengembang kemana2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi nah itu dia Chiii..aku pikir kehamilan kedua bakalan sedikit ngembang *halah, kue kalllii...* ga taunya teeeteeep kurus russs.... :p

      Delete
  24. Haii mba desii.. salam kenal yah aq br nemu blognya nih... aq juga lg hamil udh 26week beda dikit yah.. perkiraan bulan apa mba ? Hweehe jadi ngelantur nie para bumil. Tp kl aq sih normal2 aja naik berat bdannya skr udh naik 7kg.an gt. Krn ini kehamilan yg ketiga jadi kyaknya bakalan sama deh kyk sebelumnya naik 10-12kg gt deh... sehat2 ya mba semoga lahirannya lancar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba Ayu.. salam kenal juga ;))
      perkiraan awal july lahirannya...aku sekarang baru naek sekitar 4 kg doang...tapi Alhamdulillah si baby beratnya sesuai grafik perminggunya..berarti emang lari ke babynya semua nutrisnya.. :D

      amiin..sama2 ya mbaa.. ;))

      Delete
  25. Eh komen gue ketik malah ilang eerrrr.

    Makin kece mbaa....anaknya cewe ya? hihi *eak* *sotoy*. Bagus kali mba badannya tetep langsing gitu, semoga baby nya sehat sehat yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aahhh Worooo..jadi enaak nih dibilang makin kece... heuheuheu ;p

      Alhamdulillah prediksinya cewe niih... amiiiinnn makasih yaa Wor.. :*

      Delete
  26. Des,
    kalo abis naik motor, coba lah helm nya di taruh meja. Jangan diumpetin dibalik baju

    hahahaha

    *kabur sebelum ditimpuk helm*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha mba Deeee....... ini bukan helm...tapi semangkaaa.... ;p

      Delete
  27. Enak lagi mb, ga repot hrs nurunin berat badan dg susah payah...
    Semoga sehat terus hamilnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin..amiin..makasih ya mbaa.. ;))

      Delete