Thursday, November 6, 2014

..Kinar 4 bulan..

Iyaaakk udah mulai deh rambut gue rontok lagi. Terakhir rontok banyak tuh pas abis ngelahirin Radit. Kalo ga salah, sama deh pas Radit umur 4 bulanan. Nah, sekarang juga samaaa.. pas Kinar udah 4 bulan ini, langsung lah rambut mulai rontok. Mending kalo rontoknya satu dua gitu, ini ratusaaan T___T.

Serem banget deh liatnya. Apalagi kalo abis bangun tidur, banyaaak banget rambut ketinggalan di bantal :(. Nyisir pun sekarang harus pelan2 banget. Ih pokoknya serem deh liatnya. Dan kalo secara ilmiahnya sih katanya itu normal. 

Nah berikut ada kutipannya yang gue ambil dari web parenting.co.id

Sekitar 90% rambut Anda akan tumbuh kapan pun, sedangkan 10% sisanya akan memasuki fase istirahat. Setiap 2 – 3 bulan, rambut yang istirahat itu akan rontok, lalu digantikan rambut baru. 

Nah, rambut rontok yang berkaitan dengan kehamilan biasanya terjadi setelah Anda melahirkan. Selama hamil, jumlah rambut yang memasuki fase istirahat memang meningkat secara drastis. Jangan khawatir, kondisi ini tidak akan membuat rambut Anda rontok habis-habisan. Bahkan, 3-4 bulan setelah kelahiran, jumlah rambut yang rontok akan berkurang. 

Meningkatnya hormon selama hamil membuat rambut Anda tidak rontok atau tertunda untuk sementara rontoknya. Setelah melahirkan, hormon tersebut kembali ke kadar normal, sehingga rambut pun mulai rontok untuk nantinya kembali ke siklus normal. 

Karena rambut tidak rontok selama hamil, tidak heran rambut Anda rontok sekaligus banyak setelah melahirkan. Yang pasti, rontoknya rambut Anda ini sifatnya sementara. Dalam 6-12 bulan, rambut Anda akan kembali ke siklus normal.

Jadi, beklaah... dinikmatin aja dulu prosesnya ya ceu.. :D

Oia..Kinar udah 4 bulan loooh. Makin gemesin tiap harinya. Udah bisa tengkurep, dan fase ambil2 barang yang ada dideket dia. Lucuuuuunya maksimal :D

Kinar ini, nyusunya kuat banget, beda ama masnya dulu. Makanya badannya jadi montok. Terakhir nimbang pertengahan bulan lalu sekitar  6,7 kg. Nah, bulan ini blom nimbang lagi. Tapi kayaknya ga begitu banyak kenaikannya. Soalnya sekarang kan udah banyak gerak ga bisa diem. Dan sekarang2 ini, tiap subuh udah bangun, trus bubling2 ga jelas sambil senyum2. 

Kadang masnya kalo lagi gemes mau cium, suka ga liat tangannya Kinar. Jadi Kinar suka nangis, karna tanggannya ketindihan masnya..hihihi pemandangan yang lucu banget. Radit keliatan sayaaang banget ama adenya, bisa dibilang overprotected. Ga boleh orang laen gendong Kinar loh selaen keluarga.

Kinar juga lagi fase maenin ludah. Kalo lagi bubling2 gitu sambilan di sembur2 tuh ludahnya sampe ngiler2, jadi basah deh bajunya. Sehari bisa ganti 2 - 3 kali lah. Apa dipakein bip aja ya biar bajunya ga basah ? 

Trusnya lagi nih udah kenal banget emaknya yang mana. Kalo gue pulang kerja nih, trus gue ngomong, Kinar yang tadinya anteng digendong omanya, jadi nangis minta digendong ama mamanya. Dan minta nenen pastinya. Kalo udah kayak gitu, gue buru2 mandi, trus ngelonin Kinar sambil digangguin masnya yang nanya ini itu, kayaknya sih ini usaha masnya ngalihin perhatian mamanya, supaya ga fokus nyusuin Kinar :D

Alhamdulillah Kinar ga bingung puting. Pun masnya dulu juga sama. Jadi ga masalah sama sekali waktu minum asip pake dot. Sehat sehat terus ya anak perempuanku... :*


kalo ada yang nakal, aku bisa tinju loh... :D

36 comments:

  1. seneng ya kalo anak pinter minum susu.. :)
    sehat2 terus ya kinar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seneng banget Man... ga sia2 tiap hari pulang kerja bawa asip ;)

      Delete
  2. mbak deees..kinar ginuk-ginuk amaat :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyymmm ...ginuk ginuk gemessin... hihihi

      Delete
  3. beuh cantik2 jagoan ya kinar, wkwkwkkw. tanteu jgn ditinju loh naak :-* kiss from afar.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya doong tante Tyke... kecil kecil jagoan nih akuu.. ;))
      kiss kiss buat tante Tykee.... :*

      Delete
  4. Muka papa nya skali Kinar ini.. Kiss Kiss Kinar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyyemmsss njiplak abiss yak..
      kiss kiss tante Yeye.. :*

      Delete
  5. Nggemesin banget ya Kinar *kunyam-kunyam pipinya*

    ReplyDelete
  6. Duuuuh...Kinar tembem banget itu pipinya Deeees...
    Udah 4 bulan aja yah ternyataaaa :)

    Sehat-sehat terus yah dek kinaaar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teeh..ga kerasaa..tau2 udah 4 bulan aja si bayi..hihihi

      makasih teeeh :*

      Delete
  7. Kinar pipinya nyempluk bgt, gemessssss #pingingigithehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kiss kiss tante Memez aahh :*

      Delete
  8. haaaiii cantiikk.. :*

    mukanya mirip bapaknya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeymm mba yu..mirip abiss... hihihi
      kiss kiss buat mba Tania & Tiara :*

      Delete
  9. Aw pipinyaaaaaa minta digigit hihi. Sehat sehat yah Kinar :)

    ReplyDelete
  10. sama mbak.. babyku yg nomer 2 juga ndut bangettt.. waktu 3 bulan bbnya 7 kilo.. ni 4 bln blm timbang lg, nenennya kuat banget.. asi eksklusiff, tandem nursing ma kakanya yg 19 bulan.. daaan rambut rontok paraaaaahhhh >_< bakal botak nih kyaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya ya kuat banget nenennya sama banget ama Kinar...aku juga blom nimbang lagi, nanti akhir november baru nimbang pas imunisasi dpt.. :))

      huhuhu samaaa mbaa rambut rontoknya ampuuunn deh...

      Delete
    2. yeaaaah semoga nambahnya buanyak yakkk kinar sayang sehat selaluuuu...

      oya pernah baca gitu buat ngatasi rambut rontok saat menyusui pake sari wortel, tapi ga ada waktu kayaknya buat gitu2an -___- mending buat ngeblog n bw, wkwkwk :D tunggu hormon normal aja deh..

      Delete
    3. hahaha eyymm mbaa..manalah sempet bikin ramu2an... ;p

      Delete
  11. oh rontok ketika hamil hal normal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga nyambung ni orang -____- rontoknya pas menyusui keleeees.. kalo hamil mah rambut subur bingitt

      Delete
  12. perasaan Fayra udah umur 8thn, rambut gw masih rontok juga deh.

    umur kali ya ... hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh... tapi kan ga sebanyak waktu menyusui dulu kan ya mba..

      kalo sekarang aku ampuun deh, di pegang dikit aja, rambut bisa rontok berhelai2 loh...syereeem.. T___T

      Delete
  13. Samaaaaa, rontok ampe bikin garuk-garuk dinding T___T
    Daripada panik gak jelas, akhirnya pasrah rambut potong pendek!

    Kinar sayang, makin pinter yaaaaa *kiss kiss*

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu marii berpelukaaaan....

      kiss kiss balik tante Mayya.. :*

      Delete
  14. Kinaaar, Tante Myra jangan ditinju, mending tos-tosan ajah *towel pipi Kinar yang gemesin hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kiss kiss tante Myra ajaah... :*

      Delete
  15. hihihihi...posenya Kinar serem deh. beneran kyk jagoan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku Kinar sijagoan cilik looh... :*

      Delete