Tuesday, February 3, 2015

..Fenomena naek Commuter Line..

Kemaren perdana gue naek kereta comline ke kantor. Dan yesss udah kayak pepes deh naek comline sekarang. Duluuu banget waktu jaman masih kuliah, gue emang sering banget naek krl. Malahan ga pake ac keretanya. Dan kalo pagi2 tuh padetnya ampuuun...ampe perasaan ga tau kaki ada dimana, hahaha..

Sekarang namanya ganti jadi comline. Keretanya lebih bagus dibandingin krl dulu. Pake ac harusnya malah lebih nyaman ya.. tapi nyatanya udah kayak ayam penyet saking di timpa kanan kiri  ama penumpang yang laen. Beneran deh, musti punya sabar seluas langit kalo naek comline mah. Saling sikut, desek2an udah jadi hal yang sangat biasa kalo naek comline. 

Udah tau kalo naek comline bakalan kayak pepes, ga menggentarkan gue sama sekali *tsaaah*. Wong dulu juga udah pernah kok jadi roker (rombongan kereta). Makanya gue jadi suka senyum2 liat tingkah para comuter line. Ada yang nyebuut mulu saking didempet terus ama penumpang yang laen, ada yang mabok ampe minta kantong kresek, ada yang koor teriak bak nonton sepak bola kalo comline udah mulai jalan, teruus tadi pagi nih, ada ibu yang ribut donatnya takut kempes karna tasnya di tumpuk ama penumpang yang laen, hihihi satu kata, SERU! :D

Tapi gue akuin sih, comline salah satu transportasi yang efektif menurut gue. Less traffic jam. Meskipun harus desek2an, tapi hemat waktu. Ya harus tahan banting aja kalo udah didalem comline. Ibaratnya nih ya, mau garuk kepala aja ampe ga bisa mamah..karna tangan ga bisa gerak saking dempetnya orang2 didalem. Bener2 padet det.. :D

Jadi inget kasusnya Dinda itu deh. Yang dia marah2 karna harus kasih duduk ibu hamil, sedangkan dia udah dari pagi rebutan tempat duduk :D Ya emang kondisi di comline tuh untuk rubah formasi ga semudah itu. Kalo ada yang masuk aja nih, musti geser2 penumpang yang di dalemnya. Itu juga harus pake kekuatan super kalo mau geser2nya. Blom lagi yang didalemnya udah padet banget. Beuuuh kalah pepes mah.

Makanya disarankan untuk yang hamdun, kalo bisa jangan naek comline deh. Kalo gue mah bisa brojolan kalo kayak begitu keadaanya. Lah kanan kiri depan belakang di dempet abis ama yang laen. Etapi gue pernah deng liat bumil naek comline. Ntah itu dia dapet duduk apa ngga. Mengingat betapa orang2 lately udah pada ilang kepeduliannya. Doa gue untuk semua bumil, yang mau ga mau emang harus naek comline, smoga diberikan keselamatan selalu buat ibu dan janinnya ya, amiin..

Btw, kenapa gue akhirnya mutusin jadi roker, ya karna kemacetan di jalan tol dari bekesyong ke pancoran itu udah terbilang sangat amat kronis bener. Hih, bikin stresssss dijalan. Bawaanya esmosi. Udahlah telat mulu dateng kekantornya. Rekor gue itu dua minggu lalu, tiaap hari telat. Ga tau kenapa deh, belakangan jalan tol udah ga bisa ditolerir macetnya. 

Daripada gue stress berekepanjangan, mendingan coba naek comline. Terus turun di manggarai. Abis itu nerusin sebentar naek metromini. Lebih mendingan buat gue. Apalagi sekarang semenjak siayah pindah kerja, ga bisa berangkat barengan lagi karna ga searah. Tadinya gue naek aptb terus kaan, ontaim dateng kekantor pokoknya.  Eh semenjak jalan tol muaaaceetnya makin parah, malah telat mulu.

Lagian udah banyak perubahan yang gue liat di comline ini. Dulu kan bayarnya pake karcis biasa, sekarang udah pake kartu. Kartunya bisa di refund juga diakhir stasiun yang di tuju. Bayar pake flazz bca, bri ama emoney pun bisa. Tinggal di tap di pintu masuknya. Jauh lebih praktis.

So... comline I'm comiiiingggggg :D

41 comments:

  1. Naik komuter penuh perjuangan. Harus berdesak-desakan dengan yang lain. Memang di satu sisi, komuter adalah solusi bagi jalanan yang macetnya sudah di luar nalar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kayaknya orang rela desek2an dicomline, daripada harus ketemu macetnya jalanan kan.. :D

      Delete
  2. Hahahaha.. sama kayak suami ekkeh mba. Jadi kalo istrinya ada acara di sekitaran kantornya trus bisa pulang jam 2, dan istrinya mau nungguin dia pulang, dianya malah nyuruh pulang duluan. Udah pulang duluan aja sana biar ga kejebak macet. Pak suami milih naik kereta deh ketimbang barengan di mobil tapi sama2 kejebak macet sampe isya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih mak, kalo udah biasa naek kereta, bakalan nyandu..hahaha
      udah males ama yang namanya macet... :D

      Delete
  3. Welcome to the jungle mak.... Hahaha
    Dempet2 di comline udh jd makanan gw sehari2.
    Jd ingat wktu kerudung gw tetiba lepas ketarik tarik tanpa gw sadari, untung gw berada di gerwani (gerbong wanita)
    Di tunggu kisah kasih sbg roker selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mak..gue sekarang tau betapa gaharnya ibu2 jaman sekarang yaak. Ampuun dah..makanya lo ampe ketarik gitu kerudungannya.. hih ganaassss.... :D

      Delete
    2. Huahahahaa... gue baru tau gerbong itu skrg dipanggil gerwani hahahahahaha... asli ngakak gue. Cocok banget sebutannya dengan kegaharannya

      Delete
    3. hihihihi iya yaak mak cucook... :D

      Delete
  4. I so feel you Desi. Berjuanglah Mak. Kereta emang efektif banget deh. Semoga gw segera bisa jadi roker lagi yaaa. Trus kopdaran kita di stesyen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss Daniiii...gue sekarang udah cinta deh ama comline.. daripada gue streesss mulu ama macet..hihihihi

      Delete
  5. Wahhh. Jadi inget pengalaman bbrp th lalu. Pertama dan terakhir naik comline. Hahahaha. Abisnya susah juga dari rumah. Jauh stasiunnya. Kalau deket beda lagi kali ceritanya. Abis I feel you banget mba Desi. Tol dah bener2 dah. Dr rumah jam stgh 6 dah bisa lagi. Hahaha.

    Dinda ya. Minggu bahas dikit kan di grup chit chat. Hahaha. Ya sbnrnya soal yang gak toleran sama bumil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya untungnya lumayan deket ke stasiun. Berangkatnya bisa barengan ama suami. Kalo stasiun jauh, saya juga males kali yak hihihihi

      Naaaaahhh bener itu..musti dari rumah jam berapa cobaaak yaak hahaha :D

      Delete
  6. berasa waktu masih kuliah lagi dong des.. emang naik cl itu cepet dan ga ada yg namanya macet.. tapi ya itu kudu tahan banting ngadepin di dalemnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak berasa kayak mau ada kuliah pagi2 Kee.... hihihihi

      Delete
  7. Loe sekarang tinggal di Bekasi lagi, Des ?
    Eh, per kapan ?
    Hani pernah naik APTB (eh bener kan ini ?) karena males nyetir dari Bekasi Square sampe ke kantor deket-deket loe situ, katanya jam-7-an malah lancar lho, Des.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udin dari pertengahan taun lalu Ndaah.. :D
      eyke whatsapp yaaa.. ;)))

      Delete
  8. Replies
    1. sekali coba naek comline bakalan ketagihan loh.. less maceeet :D

      Delete
  9. lebih enak sekarang sih di banding dulu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari segi cara bayarnya enakan yg sekarang.. tapi kalo desek2annya masih sama mba ama yg dulu2 hihihihi...

      Delete
  10. Makanya Des, aku gak cocok tinggal di jakarta...gak bisa kuat kayak kalian2...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. terpaksa dikuat2in inih Liiissss... demi ini demiii....hahahaha

      Delete
  11. jadi keingetan dulu jaman kuliah naik krl, badan udah masuk kakinya masih ngatung di luar ... tas udah masuk kereta, yang punya tas masih berjuang biar bisa masuk, *bingung kan tuh ngebayanginnya... hahahaha......sengsara pisan......

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwkwwk mba Rinaaaaaa....aku ngakak baca komenmu.... :D
      emang bener yess sengsaraaa pisaan... tapi aku butuuhhhh keretaaa....gimana doong... ;p

      Delete
  12. mbak des, aku mulai bulan depan juga mau balik komuting lagi. rute depok baru-kemayoran. hihihi hidup rokeeeeer! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuuk San...mari kita berjuaaang...*pasang iket kepala: hihijihi

      Delete
  13. Waaa.. kebayang pepesnyaaa.. tapi iya yah.. kesian sama ibu2 hamil kalo kondisinya kayak gitu. Dikasih gerbong khusus juga rasanya ga bakalan bantu banyak..
    Semangat terus jadi roker ya Des..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadi pagi aja gue liat ada beberapa ibu hamil diperon2 lagi nunggu kereta Bee.. Ntah dapet duduk apa ngga ibu2 itu.
      Kadang kalo diliat kasian juga, kalo misalnya ga ada yg ngasih tempat duduk, trus harus desek2an ama penumpang yg laen.. ga kebayang gueee...huhuhuhuuhu

      Delete
  14. Pengalaman gue, naik comline justru jangan yg di gerbong cewek, karena malah semakin gahar. Masuk gerbong umum dan pilih yang deket2 bangku prioritas, seringnya sih dikasih duduk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo ngono toh...kayaknya musti dicoba deh tuh yang gerbong umum.. :D

      Delete
  15. Haha Bekesyiong ke Jakarta makin hari makin gila, apalagi lewat tol dalkot astagaaaaaaah capek di jalan ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tol dalkoooott ...omgg jangan ditanya..tambah ga karu2an mak Woroo... huhuhu

      Delete
  16. Duh, jakarta itu emang macetnya gak pake bercanda yah Deees...
    Aku mungkin udah stres berat kalo harus tiap hari kejebak macet kayak gitu deh...

    Mudah2an aja si comline ini ditingkatkan lagi service nya biar para penumpang bisa pada nyaman yaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teehh jalanannya udah sangat memprihatinkan bangeeet deh... dan pas naek comline ini aku ketagihan walopun harus desek2an..soalnya ya itu, comline ga pake macet sama sekali.. :D

      Delete
  17. saya pernah paka emoney mau naik comline, malah gak bisa. Kata satpamnya kartu saya rusak. Tapi itu kartu sampe sekarang masih dipake buat bayar tol sama naik trans jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalaah...aku sih kemaren coba pake flazz bca, bisa mak..kalo emoney blom pernah coba. Tapi informasinya pake emoney bisa juga...ntar aku tanya ke petugasnya..jadi penasaran deh hihihihi

      Delete
  18. Aku belom pernah nyobak, Mbak.. Hihihi.. :P Tapi kalok full AC gitu semisal ada bau ketek langsung menyeruak lah ke mana-mana.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...untung aku naeknya pagi2 doang Beb, jadi aromanya masih wangi2... ;p
      kalo pulang kantor, aku naek bis.. :D

      Delete
    2. Bahahah.. Cerdas sekali strateginya, Mbak! :D

      Delete
  19. Aku berarti termasuk manusia berhati seluas samudra dooong mak....sabarrrr...kegencet2....tadi pagi dong paraaah banget kereta 7.55 telat trus itu kayak pepes bener dah...tapi pepes yang ancurrr mak....
    Welcome Desi...,.kapan2 kita barengan yuuuk. gw biasa naik kereta yang 7 lebih tapinya....hahahah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. laaah..tadi gue naek yang jam 6.35 tumben banget ga gitu padet Ky... jarang2 tadi dah agak lengang..:D

      gue kalo berangkat jam 7 lewat telat maak...pan gue harus naek metromini lagi abis itu...hihihihi

      Delete