Monday, February 16, 2015

..Jalan2 ke taman safari..



Bulan lalu gue ga sengaja jalan2 ke TSI. Padahal rencana awalnya cuma pengen ke puncak aja. Soalnya lagi ada yang pengen refreshing, lagi pengen hirup udara seger katanya *lirik siayah* eeh pas di tengah jalan, siayah bilang, ya udah yuk ke TSI aja. Anak2 pasti suka liat binatang langsung dan kasih makanan dari dalem mobil. Ya sud...mariii capcusss...

Dari bekasi jam sepuluhan..sampe TSI jam 12 pas. Ga pake macet di tol ama arah puncaknya juga lancar banget. Mantep deh. Htmnya Rp. 150.000 / orang. Trus kalo anak2 Rp.140.000 / anak. Tiketnya kayak kertas anti aer yang dijadiin gelang. Katanya ini tiket terusan buat nanti naek wahana2nya ama nonton atraksi hewan2 terlatih. 




Sebelum masuk gerbang, kita beli wortelnya dulu yang banyak dijual di sepanjang jalan menuju TSI. Kalo ga salah seiiketnya Rp.5000 deh. 

Udah lamaaa banget ga ke TSI. Terakhir kesana tuh kayaknya pas gue smp *lamaa aje yaaak* :D. Makanya berasa nostalgia pas liat gerbang bentuk gading gajah itu. Kalo diliat sih kebonnya ga berubah. Cuma emang lebih teratur dan bersih sekarang. Dan ditiap sudut, pasti keliatan ada mobil patroli yang stand by, takut kalo ada binatang yang rusuh kali yak..


Radit excited banget, tapi rada takut pas mau kasih makanan ke hewannya. Gue juga sih, takut. Abisnya itu rusa atau zebranya moncongnya bisa masuk ke dalam mobil, kalo kita kelamaan kasih makanannya. Makanya gue kadang teriak2 "tutuuupppp yaah jendelanya". Yang langsung dibalikin ama siayah "laaah kalo ditutup ga ada seninya lah. Justru kan kita emang niatnya mau kasih makanan trus biar lebih deket ama hewannya". 

Ga lama ngomong gitu, siayah yang jendelanya kebuka lebar, kaget pas ada rusa apa zebra yak yang masuk moncongnya tiba2 dari samping nyentuh siayah, wkwkwkwkw rasain... :D
Radit ketawa geli banget liat adegan itu. Akhirnya jendelanya di tutup setengahnya. Dan pas wortelnya abis, ya udah ditutup rapet jendelanya. Lagian pas udah mau masuk area singa juga sih waktu itu. Papan peringatan untuk tutup rapat jendela dipasang dibeberapa sudut deket area binatang buas.

Pas nyampe gerbang singanya, kita terkagum2. Karna pas banget itu singa lagi lenggang kangkung tepat di depan mobil kita. Kita semua langsung terkesima. Untung aja gue sempet ambil gambarnya. Beberapa mobil yang barengan kita pun, sempet berenti dulu untuk liat singanya..



Seru liatnya :D Kinar aja yang tadi cuma diem aja, jadi ikutan seneng ketawa2 liat hewan berkeliaran. 



Kelar liat hewan2, kita parkir buat makan siang. Ben hemat, ya kita emang udah bawa makan siang dari rumah, hihihi. Untungnya gue juga udah nyiapin mpasi buat Kinar dari rumah. Gue bawa puree kacang ijo (gasol) sama puree pepaya. Langsung tandas tak bersisa :D 

Abis itu, kita ke arena permainannya. Sekarang udah banyak banget spot2 permainannya. Ada kayak kereta halilintar kecil, perahu ayun, ontang anting, perahu kayak niagara garanya dufan, carousel, mobil2an, permainan tembak bola, dan masih banyak lagi. Persis kayak mininya dufan. Hebringnya kita ga usah bayar lagi kalo mau naek semua permaenan itu. 

Walopun ada yang musti bayar lagi, kayak naek bis buat keliling arena permainan, ama nonton theater 4 dimensi. Karna ogah rugi, dan lagian gue ama siayah emang kepengen naek wahana2, terpaksa anak2 kita titip dulu ke oma ama yangtinya ;p
Kalo Radit maunya cuma maen tembak2an bola, sama naek kereta2an kecil. Oia..jangan lupa bawa kaos kaki ya kalo mau maen tembak2an bola. Soalnya emang areanya mengharuskan pake kaos kaki.

Ga kerasa tau2 udah mau jam 5, akhirnya ya kita pulang. Seneng banget bisa ke TSI walopun cuma setengah hari. Maunya kan seharian ya, biar puas naek wahana2nya sama nonton salah satu pertunjukan hewannya, kayak lumba2 atau anjing laut. Sayang udah mepet banget kemaren waktunya.

Next, kayaknya kita bakalan kesana lagi deh. Mungkin berangkat agak pagian kali ya... ;)

32 comments:

  1. Aku baru ke Gembira Loka doank, Mbak.. Itu pun uda norak.. Wahahahah.. Gimana kalok ke Taman Safari ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi bagus sekarang Tsinya Beb..pasti kalo kamu kesana..bakalan suka..;)

      Delete
  2. Mbaaa itu kok harga tiketnya nyebelin banget, anak-anak cuma selisih 10 ribu? =))
    Aku baru sadar domainnya .com yahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya Un..beda sepupluh ribu doang... mbok ya setengahnya kek yaa... :D

      iya..udah .com...heuheuheu ;))

      Delete
  3. Iya Des, berangkat ke sana aga pagian aja. Dulu gw ke sana eh A bobo. Kudu diulang banget deh emang. Piknik bareng aja gimana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoooooooookkk.....abis jalan2 ntar, next destinasinya kita ke TSI yooookk...hihihihi

      Delete
  4. Iyaaa TSIbaguuus.. emang harus dari pagi ya biar puas

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyym...kemaren cuma sebentar banget rasaan ..udah sore.. :D

      Delete
  5. Replies
    1. Cuuus capcus ajak dedek Biruu.. ;)

      Delete
  6. seru ya ke TSI... ntar kalo pulang indo mau bawa anak2 ke TSI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess Man..anak2 pasti suka kasih makanan langsung ke hewannya dari dalem kendaraan.. :)

      Delete
  7. Lu ga liat pinguin mak?

    Iya kudu pagi brktnya Des biar puasss hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya pertunjukan pinguin ya mak? Kagaaaa... Blom sempet, udah sore aja.. Yuuk kita piknik kesana yuuk.. :,D

      Delete
  8. Seru yaaa, aku belum pernah ke TSI padahal ada yang deket dari Malang hihiii.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak..di malang ada batu secreet zoo..iih mupeng banget aku juga mau kesana.. Hihihi Insya Allah.. :)

      Delete
  9. selalu menyenangkan kalo liat hewan bebas seperti itu. anak2 kalo udah ke TSI 2 suka banget. langsung heboh didalam mobil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. anak2 seneng banget..hebohnya tuh kalo ada hewan yang deketin mobil kita..langsung ketawa2 :D

      Delete
  10. main ke tsi pas gathering kantor taun kapaaan gitu, hihihi :D
    masih belum pengen ke sana lagi, mahal soalnyaaah *istri pelit* :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. etapi sekarang udah banyak wahana2 yang menurut gue lumejen juga looh buat hiburan mah... hihihi :D

      Delete
  11. Terakhir ke sana 3 atau 4 tahun lalu nih mba, skg udh 150 ribu ya tiket masuknya...anak2 udh besar kalo jln ke arah puncak maunya udh capcus aja naik ke atas :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya mba..kalo anak2ku udah pada remaja mungkin pada males juga ke TSI..:D
      makanya mumpung masih kecil, jadi bisa diatur2... ;p

      Delete
  12. Piknik bareng ke TSI nyooookk.... Berangkat subuh2 biar puas, kalo bisa nginep disana juga... Nikmati safari night ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiihhh mantaaap maakk idenya...ayoookkk...next after jalan2 kita nanti yaaak..;)))

      Delete
  13. ayooo ke TSI barengan nyookkk.. *ikutan nimbrung mak yani..

    eh harga tiketnya lumayan banget ya sekarang.. tapi memang klo bebas main masih wajar lah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo Kee..... hihihi seruuu nih kalo kita barengan ..:D
      iya lumejen yaak..tapi dibanding dufan, gue lebih milih ini...wong permainannya udah hampir sama kayak di dufan loh Ke.. ;))

      Delete
  14. waaaaaaaaaaaah udah lama gak ke taman safari....
    pingin kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...ayoo Dija ajak mama Elsa ke TSI lagi...seruu kaaan ;))

      Delete
  15. saya sampe nginep di sana. Itu aja gak dapet semua kayaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya nginep seru ya mak Myr..apalagi yang di caravannya itu..

      Delete
  16. Gue kesana pas hamil 8 bulan and yes bersiiiiiiih ya trus petugasnya semua ramah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyees eeyymm ramah2 petugasnya ;D

      Delete