Wednesday, March 4, 2015

..halooo KPR..

Enaknya punya blog, kita jadi punya catetan sendiri tentang kehidupan kita. Kayak misalnya, gimana dulu senengnya punya anak pertama, gimana dulu senengnya akhirnya hamil lagi, gimana susahnya waktu Ldr-an, sampe gimana galaunya gue pengen punya rumah sendiri. Pas dibaca2 lagi, jadi berasa lucu aja. Oo dulu gue gini ya..dulu tuh pernah begini toh, dan bla bla laennya.

Meskipun ga semua terekam di blog ini, tapi ada suatu mimpi yang gue pengen banget bisa terwujud. Gue pernah cerita disini, disini, ama disini. Keliatan banget galaunya yaak :D

Setelah jatuh bangun, jatuh lagi, bangun lagi, lagi dan lagi, akhirnya Allah mengabulkan doa gue dan siayah. Senin kemaren adalah saat terpenting dan berejarah buat kita, yaitu ...akad kredit rumah, Alhamdu..lilllaaaah... :)

Senengnya ga terkira deh. Ga henti2nya kita ngucap syukur ke yang Kuasa. Alhamdulillah mimpi kita  terwujud. 

Ceritanya, waktu dua taun lalu pas kita survey2 rumah, kita ga sengaja ketemu perumahan yang lingkungannya tenang, jalanannya luas, ada taman2, akses kemana2 deket, walopun rumahnya minimalis sih, tapi pokoknya gue suka deh. Nah, pas kita iseng2 maen ke kantor pemasarannya, trus liat brosurnya ama nanya2 developernya, kok ya bikin hati sedih. Soalnya blom terjangkaulah ama kondisi finance kita saat itu. 

Ya udah, gue cuma bawa pulang brosurnya aja, sambilan kita survey2 perumahan yang lain lagi. Berselang setaun, gue ama siayah masih mau survey2 aja dulu harga rumah gimana. Keluar masuk kantor pemasaran perumahan2 di depok, bekasi, ciganjur, pokokonya judulnya iseng2 aja. Sapa tau ada yang cucuok kaan. Entah kenapa kok hati ini pengen lagi ke perumahan yang setaun lalu gue ama siayah datengin itu.

Pikir kita, ah cuma pengen liat aja ga pa pa dong. Masuklah kita ke kantor pemasarannya. Dan lagi2 bikin hati sedih. Padahal udah tau, harga rumah disitu  pasti bakalan  naek dari yang setaun lalu. Yah namanya iseng2 ya, jadi ya kita bawa pulang lagi itu brosur2nya. 

Dari berbagai perumahan yang udah kita liat, kok ya kayaknya ga sreg gitu loh. Lagian taun lalu pas fil jatuh sakit dan butuh biaya untuk pengobatannya. Akhirnya ya gue ama siayah cuma bisa pasrah, mungkin emang blom waktunya kita punya rumah. Masih harus berjuang lagi. Dan kita pun bener2 lupain rencana hunting lagi.

Sampe akhirnya awal taun ini, kok kayaknya hati kepengeeen banget liat perumahan yang dulu lagi. Tiba2 siayah ngajakin buat liat rumah di perumahan itu. Pas kita main lagi ke kantor pemasarannya, harganya ga jauh beda dari taun lalu. Naeknya ga signifikan. Siayah bilang, ya udah kita ambil aja rumah disini. Insya Allah kita pasti bisa kok. Dan pas gue itung2, ya ternyata emang bisa. Jadi Bismillah kita langsung kasih tanda jadi saat itu. Oia..lokasi rumahnya di depok :)

Pulang kerumah dengan senyum2, seakan masih ga percaya, kalo kita udah deal untuk beli rumah di perumahan itu #ternorak :D

Sebulan kemudian, kita di hubungi ama developernya untuk akad kredit. Alhamdulillah plafondnya disetujuin ama bank. Semua prosesnya lancar. Emang ya..kata orang, kalo udah jodoh, Insya Allah akan dimudahkan. Dan terbukti di gue :)

Walopun tabungan terkuras abis bis, udah gitu musti temenan ama KPR, tapi kita seneng banget bisa beli rumah dengan hasil keringat dan air mata sendiri *tsaaaah*.

Yang kita senengnya, pas kita beli, rumahnya udah jadi. Tinggal finishingnya sedikiit lagi. Developernya juga koperatif banget dan fleksible. Malahan jadi temen sekarang, soalnya ya kita emang dari dulu bolak balik mulu liat rumah disitu kan..hihihi

Rencana pindahnya sih masih lama. Mungkin sekitar dua taun lagi. Pas Radit nanti masuk sekolah dasar, sambilan nyicil2 buat bela beli isi rumah.  Rasanya hati ploooong banget. Akhirnya bisa punya rumah sendiri jugaaaaa. Jadi....begini yaa rasanya ...hihihihi 

Alhamdulillaaaaah.... :)

52 comments:

  1. Alhamdulillah yah makkkk..
    Udah punya rumah sendiri.. Turut seneng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alahmdulillah maak.. legaaaa rasanyaaa.... :)))

      Delete
  2. Congrats yaaaa pasti excited banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya Maan... ho'oh excited bangeeeettt :D

      Delete
  3. Selamat yaaaaa. Akhirnya sah sah sah!!!
    itu lho, Des. Kalo habis akad nikah khan SAH!!!! *apasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun maakkkk..kemana aja mak Felyyy.... *peluuukk*
      hihihi makasih ya makkk.. ;))

      Delete
  4. Alhamdulillah.. Horeeeee! :D

    Butuh perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan ya, Mbak. Tapi pantas banget dapetin hasil yang sekarang. Ditunggu kemek-kemeknyaaaa.. Hihihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilllaaaahh Bebyyy...;))

      beneran ya Beby ke depok ya nanti ;))

      Delete
  5. alhamdulillah mbak deeesss..aku jd terpanggil nih :')
    kita tetanggaan nih, sama2 di depok..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillahh mak Pritaa... :,)

      iihh kalo gitu kita bisa ketemuan ya nanti mak ;)))

      Delete
  6. waaahhh pasti seneng. inget jaman pas mau beli rumah dulu. heheheh
    dan bener banget rasanya kalo udah jodoh rasanya prosesnya cepet banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess segalanya dipermudah ya mba... :))

      Delete
  7. Alhamdulillaaah... aku ikut happy mba desy. Eh depoknya dimana? Kali aja kita tetanggaan xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. purimas depok mak Mia..... ahiyyyy kita bisa sering ketemuan ya nanti sesama orang depok ;))

      Delete
  8. Deeees...
    Selamat yaaah, ikutan seneeeeng, akhirnya Desi bisa dapet rumah yang udah diidam-idamkan selama iniiih :)

    Berarti emang udah jodohnya Deeees :)

    Ngambil rumah itu emang bener2 butuh pengorbanan Deees, dulu pas DP rumah aku pun sampe lego-in cincin kawin, dan sampai sekarang belum beli lagiiiih...bhuahahaha...
    *Lirik si Abah!*

    Mudah2an lancar nanti beres2 rumahnya yaaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teeehhh bener butuh pengorbanaaaan.... *lirik buku tabungan*

      amiiiin.... makasih ya teeehhhh... ;))

      Delete
  9. Setahun gak beda jauh. Tanda kalau mang untuk Mba Desi. Selamat ya mba.

    ReplyDelete
  10. Ikutan senang, Desiiii!

    Iya, kalo udah jodoh pasti lah ada jalan yaaa...

    Mudah2an lancar nanti sampe acara pindahan nanti yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn.... kalo jodoh ga kemana ya Lis... ;))

      makasih mama cantiik :*

      Delete
  11. Terbayang sukacitanya mbak. Selamat ya mbak. semoga rumah barunya membawa lebih banyak kebahagiaan dan rejeki. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin...amiin..makasih mba... :))

      Delete
  12. Alhamdulillah ikutan seneng ya Des, meskipun ga jadi tetanggan kita di bekesong yaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iya ya..aku melipir ke depok malahan...
      makasih ya mbaa.. ;))

      Delete
  13. alhamdulilah iya mba desi hehe aku ikut seneng juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah...makasih ya.. :))

      Delete
  14. Alhamdulilah... Selamat ya Des...
    Semoga barokah Rumah nya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.... amin aminnn maak...;))

      Delete
  15. Welcome to the club, Mak.
    Sini berjejer rapi bersama korban KPR lainnya :D
    Selamat dan semoga berkah ke depannya ya des, dan rumah tangganya barokah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeeukkk bariiis ya Ty..... hihihi

      amiiinnn amiinnn...ih makasih ya mamah Etty.. :*

      Delete
  16. Komennya yg tadi ga masup ih :(
    Selamat ya mbak Des buat rumahnya. Semoga berkah yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin..aminnn...makasih ya Saaann.. ;))

      Delete
  17. Replies
    1. say hello to kpr yaa... hihihihi

      Delete
  18. Waaaaah senengnyaaaaa alhamdulillah ya mba, akupun uda nekat dulu beli rumah tapi ya kalo ga sekarang kapan lagiiiii harga naek mulu. Smga lancar yah kpr nya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyymbeer Wooor...kalo ga di nekat2in kaga bakalan bisa deh..
      Bismillah kita bisa lewatin masa2 kpr itu, amiin.... ;)))

      Delete
  19. Alhamdulillah..selamat ya..
    Ikutan seneng
    Moga berkah rumahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin....makasih mba Veraa... ;)))

      Delete
  20. alhamdulillah. Saya ikut seneng :)

    ReplyDelete
  21. punya blog itu seperti punya catatan perjalanan kita ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess..jadi terekam jelas semua kejadian ya mak ;)

      Delete
  22. Desiii... Alhamdulilah yaaah.. Akhirnya cita2nya kesampaian... Insya allah ada rejekinya ya dess.. *peluk*

    Dan semoga aku bisa cepet nyusul jugaaa.. Amiiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiinnn Muut....Alhamdulillaaaah.... *pelukaaaaan*

      amiiin.... smoga ya Mut...harus yakin pokoknya bisa ;)))

      Delete
  23. Alhamdulillah, selamat ya, Des. Semoga rumah baru nya memberikan berkah buat loe sekeluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin Ndaaaaah.... thengkyuuu... ;))))

      Delete
  24. Alhamdulillah Des....ikut seneng...

    Welcome to the club ya mak....*pelukan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaaah maaaakkkk *pelukan* ;)))

      Delete
  25. congratss mak.. moga2 bisa cepat nyusul punya rumah sendiri

    ReplyDelete