Wednesday, May 27, 2015

..One day with Kinar & TUMluncheon May...

Yeaaaayyy Kinar udah mau ulang bulan kesebelas Juni nanti. Dan ga kerasa tau2 mau setaun aja ini bocah. Kinar ini perkembangannya pesat menurut gue. Sekarang Kinar udah bisa diri sendiri dengan kaki jejek. Tinggal melangkahnya aja yang masih ragu2. Kata orang2 sih, palingan bentar lagi udah bisa lelarian ini anak, amiin.. :D

Ngomong2 tentang Kinar, ya ampun yaaa...sabtu lalu itu bikin gue keringet dingin saking tegangnya.

Jadi gini ceritanya...

Sabtu lalu gue dateng ke acara Tumluncheon The Urban Mama di Anomali Cafe. Perginya sih gue di drop doang ama siayah. Trus siayah lanjut ke tempat laen ama Radit, karna ada yang musti diurus disana. Okelah ya..bagi2 bocah, yang satu ama emaknya, yang satu ama bapaknya, hihihi. Pulangnya bisa laaaah gue naek kereta ama Kinar, soalnya deket banget dari stasiun cikini.

Sampe Anomali, Kinar baru aja bangun tidur. Trus gue langsung duduk disamping Yeye ama Yani yang udah sampe duluan. 15 menit pertama masih anteng nih bocah, sambil nyemilin french fries. Udah dong ya..anak anteng, emaknya bisa konsen nyimak Mba Fioney yang lagi bahas tentang keuangan. Bahagia lahir batin pokoknya. 

Kenyataaannyaaa.... ealaaahhhhh...hih... Kinar ngamuk booook. Dia ga mau duduk anteng dipangku. Maunya dia dibebasin kesana kemari. Lah kan dia blom bisa jalan yaa... jadi maunya dia, ngerondang dilantai kesana kemari serasa kayak dirumah. Bandananya aja dilepas, ga mau dipake lagi saking ngamuknya.

Akhirnya gue gendong aja kan. Eeee...digendong pun tetep loh ngamuk2 sambilan nangis. Gue ajak jalan2 aja sekeliling ruangan. Gue kan ga enak ama emak2 yang laen yang lagi konsen nyimak pembahasan keuangannya. Tau gitu ga usah diajak deh yak :D  Untungnya pas gue kasih banana cake, agak anteng. Tapi teteeeuupp gue sambilan gendong dengerin pembahasan talkshownya *kemringet emaknya*.

Oia...Acara Tumluncehonnya sendiri menarik banget buat gue. Kemaren ngabahas tentang mengelola keuangan menjelang idul fitri. Tau sendiri ya bok, pengeluaran buat puasa ama lebaran itu udah kayak keran aer ngucur. Kalo ga di siasatin, bakalan kebobolan dah. Yang ada abis lebaran, udah bokek berat. 


Menurut mba Fioney Sofyan, sebelum bulan puasa dan lebaran tiba, kita harus punya plan supaya pegeluaran ga membengkak. Misalnya sebulan sebelumnya : 

- Bikin / atur  menu buat buka puasa dan sahurnya. 
Ini penting loh buat ngendaliin pengeluaran kita. Dengen bikin pengaturan menu, setidak nya kita bisa itung pengeluaran belanja rutin kita. Dan sebisa mungkin jangan melenceng dari budget yang udah kita bikin. Biasanya kan kalo lagi puasa nafsu tuh ya, buka puasanya mau bikin ini mau bikin itu, beli makanan ini beli makanan itu. Yang seringnya, malah ga kemakan karna kita udah kekenyangan duluan.. #tunjukidung 

- Berburu tiket murah buat mudik.
Manfaatin early bird ticket, biasanya kan harganya lebih murah ketimbang kalo kita beli saat menjelang lebaran. 

Jadi gini...momen lebaran kan pasti terjadi tiap taunnya, naah kita musti siasatin juga cara ngumpulin uang buat pengeluaran di hari raya. Kayak poin yang udah disebutin tadi, misalnya beli tiket buat transportasi mudik. Kalo bisa nih, kita udah invest dari beberapa bulan sebelum hari raya tiba. Bisa dengan cara nyisihin uang tiap bulannya trus dimasukin ke RD pendapatan tetap. Lumayan loh hasilnya ketimbang kita taro ditabungan biasa.

Sedikit2 tiap bulan, lama2 pasti akan kekumpul banyak. Akan kerasaaa banget manfaatnya pas menjelang hari raya idul fitri. Jadi kita ga ngandelin THR doang. Hmm..good idea kaan.. okelah abis lebaran ntar, gue mau invest sedikit2 buat lebaran taun depannya lagi, jadi ga kelenger pas mau lebaranan :D

Sama satu lagi nih yang musti dicatet....kalo ga penting2 banget, consider deh yang namanya bukber :D
Soalnya kan tau sendiri, kalo bukber pasti ngeluarin uang lebih banyak buat bayar makanan dan minumannya. Blom lagi bayar parkirnya, kalo diadain di mall. Blom lagi laper mata liat barang yang lucu2. Trus lagi nih, pasti bukber itu ga hanya sama satu komunitas aja kan. Pasti rata2 ada ajakan buat bukber sama temen2 sd lah, smp lah, sma lah, sampe temen2 kuliah dulu. Blom lagi temen2 di kantor yang lama, blom lagi ibu2 sekolahan Radit, blom lagi temen2 semasa ngekost dulu #eaaaa....banyak amat yaaak ;p

Bisa tiap hari bukber jadinya kalo kayak gitu. Malahan jadi boros banget kan. Kecualii....kalo bukbernya gretong, hohohoho..silahkan dah :D

Sebenernya masih banyak lagi yang dibahas. Cuma karna Kinar petakilan ga bisa diem, ya udin jadinya banyak bahasan lain yang gue ga konsen dengerin. So far, gue seneng banget dateng ke acara Tumluncheon. Bahasannya selalu menarik dan goodie bagnya lucu2 looh. Kemaren gue dapet notebook, talenan sama sutil kayu dari Happyfresh. Makanannya juga enaak :D

The pic was taken from Instagram The Urban Mama

Kelar acara, gue ama Yani barengan pulangnya naek kereta, trus Yeye nunggu dijemput suaminya. Udah kan ya...Kinar udah tidur dengan lelapnya digendongan gue. Gue bisa haha hihi ama Yani ngobrol ngalor ngidul dari Anomali sampe stasiun Manggarai. Pas sampe manggarai gue turun dan kereta yang kebekasi udah ada tuh. Alhamdulillah gue bisa dengan tenang duduk di kereta.

Bayangan gue, Kinar tidur, gue pun bisa ikutan tidur dengan damai sentosa. Kenyataannyaaaa.....maaaakkkk...... ga lama dari naek kereta itu, Kinar bangun trus ngamuk lagi !! Ealaahhhh mana keretanya lumayan penuh. Meskipun gue duduk, tetep aja kan gue keringet dingin nenangin bocil. Udah dijejelin nenen tetep aja ga mau :D

Ya udah gue pasrah aja lah diliatin ama penumpang laennya. Akhirnya pas kereta mulai jalan, Kinar agak anteng, dia udah mulai bisa ketawa2 sambil nunjuk2 ke jendela. Fiuuhhhhhh.....
Lumayan bisa nikmatin perjalanan juga sih akhirnya. Tadinya gue ga kebayang naek kereta berdua doang ama Kinar. Eehh tenyata gue bisa juga, walopun ada insiden tantrum dari bocahnya, hihihi

Besok2 ga usah diajak yaa kamu yaaa.... bikin mama keringet dingin deh .. ;p

The picture from mak Yani


Ini dia nih...Kinar yang petakilan kemaren.... mukanya jebres pas lagi makan banana cake :D

34 comments:

  1. Yaampyun, kebayang deh sepanjang sesi gendong Kinar.
    Btw beneran banget deh soal bukber des, Gw mau mute whatsap sebulan deh ntar. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya Danii...pinggang gue encok nggembol Kinar sepanjang hari... ;p

      tapi kalo ama kwek kwek ..mau dong ah bukber..hihihihi

      Delete
  2. Makasih share-nya, Des.
    Iya, bulan Ramadan yang mestinya bisa banyak yang dihemat, malahan seringan tekor, hihihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. eymbeeerrran Dell... tekor karna laper mata juga ..mau buka puasa aja makanannya macem2..giliran pas buka, malah ga kemakan.. boros kan jadinya... ;p

      Delete
  3. terimakasih mba sudah di ingatkan
    mau bikin plan

    ReplyDelete
  4. moment yang indah ya mbak, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  5. haha justru mesti sering diajak pergi2 kali biar anaknya terbiasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi iya juga kali ya Man...
      Tp ampun dah, adatnya keras banget nih bocil..:D

      Delete
  6. kalo gw jadi lo kayanya gw udah ikutan nangis2 deh di tumluncheon sm di kereta, des..

    *emak gembeng :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha maak..percaya lah maaak..gue puuunnn..pengen nangis sebenernyaaah...sebel banget ih kemarenan itu.. ;p

      Delete
  7. Hahahaha...Kinaarr! Duh ampun, bisa mbayangin Des pusingnya dirimu. Mdh2an lain kali Kinar bisa lebih anteng yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga biasa2nya Lis..dia kayak gitu kemaren... biasanya anteeengg kalo di jejelin nenen jugaa..hahaha....

      Delete
  8. Huwaaaaaa gue malah ga sabar bukber ahaha tapi eeerrr kayanya sekarang ada bayi lain deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi .... mau ga mau musti digembol dedeknyaaa... :D

      Delete
  9. g kebayang seharian gendong kinar pasti pegel-pegel yah mbak

    ReplyDelete
  10. Hahaha...untung gw udah insap gak terlalu banyak acara bukber,Des.
    Selain masalah keuangan juga masalah energi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeyymmbeeer Ndaaah..gue puunn..semenjak punya anak pertama malah..
      udah jarang banget bisa bukber ama temen2 dulu ;p

      Delete
  11. Des, ditunggu postingan tntg Vila nya yah.. Mayan tuh klo kita2 bs gratisan di vila punya lu. Mantap ihhhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwwkwkwkwkwkwkk siaaapppppp...vila gubug derita yaakk.... ;p

      Delete
  12. lagi lucu-lucunya yah mba anak usia 10 bulan ^^
    salam kenal kunjungan pertama saya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..lucu sekaligus lagi aktif2nya si bocil..hihihihi

      Delete
  13. Deeeees...
    Berani sekali dirimuuuh berpetualang berduaan aja bareng Kinar pake publik transport Deees...
    Aku dulu suka cemen dan gak berani lho Des, pokoknya kalo bawa Fathir, berarti harus bawa Abah juga....bhahahaha...
    Baru mulai berani bawa Fathir sendiri waktu dia udah sekitar 2 tahunan, udah bisa jalan, makan nasi dan stop ASI, hehehe...makanya saluuuut ama dirimu Des :)

    Iya niiih, mau masuk bulan puasa harus mulai diatur-atur niiih...biar gak banyak nombok sana-sini :)
    Makasih share nya yah Des :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhaha iya tehhh...makanya ga lagi2 deh cuma berduaan naek angkutan umum...keringet dingiiiinnnn ;p

      ho'oh teehh... biasanya kalo masuk bulan puasa malah lebih boros pengeluarannya yaa.. ;))

      Delete
  14. Wah. Kebayang capeknya ntu gendong sana sini smbil dengeerin materi. Masih ingat isi materi. Mantap dirimu Des.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Ryan...ampun deh... ga lagi2 ajak bocil kalo lagi acara talkshow begitu...hihihihi ;p

      Delete
  15. Been there hahaha! Sama nih sama Boo. Gak bisa tenang kalau dibawa kemana-mana sekarang! Tapi tetap ya pasang telinga biar nyimak walaupun gak konsen. Hidup multitasking mom!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaha.... toss dulu ya maaaaakkk... ;)))

      Delete
  16. Desi... Ditunggu yaa blog post tentang villa nya..
    Hahahahaha... #ngakakberjamaahsamaYeye

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwkwk ..emang lo ye padeee..hosiiiippp ajeeee... ;p

      Delete
  17. Kinar nya keluar dari sangkar, bahagia liat keramean jadi mau nya bebas hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahaha iya kali ya mas.... ampuuun dah ga lagi2 cuma berduaan ama Kinar kalo dateng talkshow lagi, musti gembol siayah juga buat jagain bocah :D

      Delete