Monday, July 13, 2015

..Ngabuburit bareng di gubug mang Engking - The Breeze BSD..

Waktu Dani bilang ada undangan buka puasa dari restoran gubug mang Engking, gue ama kwekkwek langsung bilang... mauuuuuuuuuuu... hihihi. Padahal jauh amir lokasinya di BSD, tepatnya di The Breeze *btw, makasih ya Ken..:D* Gue yang blom pernah ke bsd, malah exiciting loh..karna pengen banget liat kota bsd, yang kata orang2 sekarang bagus banget. Ya sud, sabtu dua minggu lalu, kita jelong2 ke sana.

Tadinya rencananya mau sekalian mampir Ikea alam sutra, pan udin se arah tuh ya, eeh tapinya kok males lagi puasa gembol bocil, yang ada malah ntar batal deh puasanya..ya kaan..ya kaan.. *alesan klasik* :D

Akhirnya jam 5 tepat, kita udah sampe lokasi. Namanya aja gubung mang Engking kan ya..pastinya yang kebayang restoran yang terdiri dari gubug2 gitu. Gue paling suka deh rumah makan konsep gubug2 gitu, mengingatkan akan suasana di desa (tau desa sopo..hihihi). Trus duduk lesehan gitu sambil makan rasanya kok menggoda iman banget yaa.

Oia...selaen kwekkwek ada beberapa blogger juga yang dateng. Selalu seneng deh ketemu ama blogger2 yang laen. Bisa kenalan dan saling sharing cerita. Ada Dita, mba Tyas, mas Ryan, mas Ari berserta istri. Satu kata yang pasti..Rame :D

Pas udah pada ngumpul, kita digiring masuk ke dalam restorannya.Ya ampun yaa..viewnya cucok banget deh. Gubug2 dengan view dikelilingin kolam ikan, yang mana bocil kegirangan banget liat ikan pada betebaran. 





Sambilan anak2 liat ikan ama bapaknya, gue dan temen2 yang lain dengerin tentang sejarahnya berdiri rumah makan ini. Dulu sebenernya konsepnya rumah makan khas sunda, nah..seiring berjalannya waktu, konsepnya berubah jadi rumah makan selera nusantara. Tapi tetep mempertahanin khas dari mang Engking itu sendiri, konsep dengan menggunakan gubug2. Ternyata ya..gubug mang Engking ini udah punya cabang franchise 18 restoran. Lumayan banget kan... menurut gue sih, untuk ukuran usaha rumah makan mah, gue bilang ini udah besar jaringannya.


Makanannya pun bervariasi banget. Banyak pilihannya, dari appetizer ampe dessert adin semua. Menu yang paling sering dipesen itu  udang bakar madu dan gurame rombeh. 




Waktu blom tiba buka puasa, makanannya kan disediain dan ditata semua tuh di meja, rata2 sih kita semua pada ngeces liatnya, hihihi. Pas waktunya buka puasa, jreng jreeng.... semua lahap makannya termasuk anak2. Karna kebayakan menu pedesnya, Radit gue suapin makan pake gurame goreng ama tahu tempe. Kalo Kinar udah bawa makanan dari rumah. Tapi pas gue suapin nasi dikit, eeh si toddler Kinar, masih mau aja ngangap minta makan.. :D



Kemaren hampir semua menu disediain, ada gurame bumbu cobek, gurame bumbu rombe, udang bakar madu, burung puyuh goreng kremes, ayam bakar kecap, kepiting soka telur asin, nasi bakar, udang pepes pedas, trus ada dessertnya juga ...ada puding, lava cake, pisang goreng keju sama yang agak susyeh ngomongnya galungung kabeuleum, semacem whip cream yang di bakar gitu trus ada strawberrynya juga, jadi kira2 mirip gunung mau meletus.


Rasanya pas semua ;)

Tempatnya juga nyaman banget, selama kita makan disana, ga ada satu pun nyamuk yang beterbangan loh, meskipun udah malem *dendam kesumat ama nyamuk*. Enak buat tempat ngumpul2 dan ngobrol2. Selese makan, kita masing2 sholat magrib di mushollanya. Oia..ada tempat bermain untuk anak2nya juga loh. Jadi anak ga bakalan bosen. Selama acara bukber itu pun, anak2 ga ada yang rewel :)

Yang lagi kebetulan maen ke bsd, mongooo silahkan mampir ke gubug mang Engking yaa... ;))

This pic courtesy by Dani

GUBUG MAKAN MANG ENGKING BSD
The Breeze BSD City Unit L67A-CBSD
Jl. Green Boulevard Raya,
Tangerang Selatan, Banten
Open 10.00 am – 10.00 pm
(021) 50385385

19 comments:

  1. Hahaha. Desiiiii. Jadi kota bsd gimana dibandingin sama kota bekasi? Ish lumah Dees. Jelong-jelong apaan siik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwkwk yaa sebelas dua belas laah ama bekesyong... ;p

      jelong2 itu yalan - yalan Dan ...hihihihi

      Delete
  2. duh salah banget ini bacanya pas siang-siang begindaaaaaang

    ReplyDelete
  3. saya aja yg cuma liat fotonya ngeces :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cusss... meluncur ke mang Engkin mbaa... ;))

      Delete
  4. kapan-kapan kesana mampir deh

    ReplyDelete
  5. waduh gw lihat foto foto beginian di kala siang siang bulan puasa... langsung ngayal deh buka pake udangnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue aja pas ngedit fotonya ..jadi kebayang lagi rasanya Ke..hihihihi

      Delete
  6. Aku juga sempet kesana sebelum puasa, tempatnya enak yaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa..tempatnya enak banget buat kumpul bareng ama keluarga ya mak ;)

      Delete
  7. wah hari ini udah kedua kali ngeliat si mang engking di blog. tambah laper aja jadinya.. hahaha

    ReplyDelete
  8. Di BSD ya Teh? Saya mah tiap hari, lewat doang. Hehehehe...
    Baru hari pertama lebaran sudah kangen suasana ngabuburit lagi. Hihihi.... Besok puasa sunnah sawalan, biar dapet feel ramadhan lagi yuk!
    Selamat idul fitri, taqobalallohu mina waminkum. Amiin..

    ReplyDelete
  9. BSD... jauh bangeeet hahaha...
    Berarti ini sama kayak Mang Engking yang di UI yaaa...

    ReplyDelete
  10. Deeees...
    Apa kabar niiih...kok udah lama gak apdet...
    Aku kan rinduuuu hehehe....

    Kemaren pas konser Bon Jovi aku sekonyong2 teringat dirimu Deees....

    Gimana? Jadi nonton gaaak?
    Posting atuhlaaaah :)

    ReplyDelete