Thursday, November 19, 2015

..Terandom di november part 3..

eet dah..pertama mulai nulis lagi judulnya udah ada embel2 part 3 segala yak :D

Udah jadi kebiasan gue kalo bulan november itu waktunya bikin postingan randoooom... ini part 1, ini part 2 nya, yaa kali2 ada yang baca gituu... :p

Muntaber
Blom lama ini Kinar sempet dirawat di RS karna diare en munti yang ga berenti2. Horor abis liatnya deh. Awalnya senin sore Kinar agak rewel dan makan agak kurang. Kirain efek karna masih capek karna weekend lalu kita pergi ke Bandung. Ga taunya makin malem, Kinar muntah2 terus, dan anaknya lemes banget. Nangiiiis terus sepanjang malem, ga mau tidur. Lah gue kan takut banget kalo anak udah muntah2 kayak gitu, mana pake demam tinggi segala.

Tadinya gue pikir ini anak salah makan, jadinya ya mungkin tubuhnya semacem buang racun gitu makanya muntah. Udahlah dikasih minum nepis mulu tangannya. Akhirnya dipaksa, malah disembur. 

Ga pake babibu, langsung jam 2 pagi, gue ngibrit ke ugd Rs mitra keluarga barat supaya dicek ini anak kenapa. Gue, kalo anak udah munti plus demam tinggi gitu, mendingan langsung cuss ke dokter deh. Soalnya anaknya juga ga mau dikasih minum apapun. 
Ama dokternya langsung kasih cairan lewat infus yang kecil. Tunggu ampe sejam-an, Kinar udah agak tenang, dia bisa tidur dan pas di kasih teh manis anget ga muntah lagi. Dokternya bolehin kita pulang, trus dibekelin renalyte buat di rumah. Sebage pengganti cairan tubuh yang ilang.

Udah dong ya ..udah tenang. Kinar pun pas udah nyampe rumah, udah mulai ceria lagi. Walopun teteeeup makan masih susah, minum renalyte musti narik urat dulu. Rempong yesss. Siangnya ternyata mencri2. Seharian itu lebih dari 5 kali kayaknya mencri dan Kinar kok makin lemes, pleus demam yang naek turun. Besok paginya akhirnya gue periksain lagi ke Spa. Dokter langsung diagnosis Kinar kena muntaber. Karna Kinar lagi ga mau makan, dan minum obat pun rada susah, akhirnya diputusin dirawat aja. Biar sekalian tuntas perawatannya.

Soalnya kasian banget liatnya. Biasanya lincah petakilan, kemarenan itu lemes ga berdaya. Udah gitu maunya digendong terus *pijit2 pundak*.

Alhamdulillah dirawat 4 hari, Kinar udah mulai petakilan lagi. Sekarang udah mulai makan banyak lagi en mulai berisi lagi badannya... :D

ga tegaaa liat Kinar diinfus begitu...sementara masnya dengan setia nemenin adenya sambilan nonton tv .. :*


Pindahan ke rumah Depok
Karna masa kontrakan rumah udah mau berakhir per desember ini, dan kebetulan siayah kan mau tugas lama di luar kota, kita putusin untuk ga perpanjang kontrakan itu. Akhirnya printilan semua barang pindahin rumah Depok. Dipikir2 daripada buang uang perpanjang rumah kontrakan, ya udah kita pake rumah Depok buat taro barang di sana.

Excited banget karna ini adalah rumah kita sendiri. Sambilan diliat mana yang sekiranya bisa didahuluin buat isi rumah. Walopun masih berantakan, tapi hati seneng dan adem ya kalo di rumah sendiri... Alhamdulillah.

Kita di Depok setiap weekend aja. Jadi kalo jumat malem kita kesana, trus minggu malemnya baru deh ke Bekasi lagi, alias rumah oma opa . Ribet banget yak keliatannya :D
Tapi ga pa pa..jalanin aja dulu sementara begini, sambilan kita tunggu taun depan. Mudah2an udah permanen tinggal di sana.

Bandung I'm in Love
Emang ya..ga salah deh banyak orang2 yang tinggal di Jakarta melipir tiap weekend ke Bandung. Ya karna Bandung surganya barang lucu dan kulineran unik. Di Jakarta juga udah banyak sih, cuma kayaknya kalo ke Bandung tuh rasanya beda aja. Kebetulan ada temen siayah yang nikahan di gedung kodiklat Bandung. Sekalian lah kita nginep aja, karna udah lama juga ga staycation di Bandung. Rencananya emang cuma pengen leyehan aja di hotel.

Kemarenan kita nginep di Royal Panghegar. Hotelnya menurut gue bagus, kamarnya bersih, breakfastnya juga variatif, dan yang terpenting ada bathubnya, hahahaha. Soalnya Radit maunya nginep di hotel yang ada bathubnya katanya.
Kasian kamu yah naak, ntar yaa di rumah kita bikin ..bathub dari bak mandi Kinar aja... ;p *garing*

Di kamar yang kita pilih ada kitchennya juga, lengkap ama microwavenya. Edun deh. Kapan2 nginep disini lagi ya yah.. *dijejelin billing tagihan*.

Baru nyampe Radit langsung loncat2 di tempat tidur *tepok jidat*


Adenya..langsung pencat pencet telfon :D

So, welcome November .. such as rollercoaster month for us :)

30 comments:

  1. Haduh, bener banget Des, kalo anak udah muntah2 plus mencret2 mending segera ke dokter deh, soalnya kelamaan dikit kan bisa fatal. Semoga Kinan lekas pulih sepenuhnya ya Des dan semoga bisa segera terealisasi pindahan ke Depok nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Lis... bisa fatal kalo lambat ditanganinnya walopun cuma muntaber.. untung kmrn cepet dirawat, soalnya cairan tubuhnya kan ilang banyak kalo ga diinfus..

      Aamiin..makasih ya Lis :*

      Delete
  2. Sehat2 yah Kinar..

    Hari Minggu jadiin lah open house nya hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih tante Yeye.. :*

      jadi laaaahhhhhhh..pokoknya udah gue siapin singkong goreng kesukaan lo deeh... hihihihi ;p

      Delete
  3. Alhamdulillah ya sehat sekarang

    ReplyDelete
  4. Moga moga sehat twrus yaaaa. Hayuk atuh dipastiin jadi kagaknya. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..makasih om Danii.. ;)

      ditunggu yaaaakkkk minggu iniii.... heuheuheu

      Delete
  5. Kasian kinar. Untung sekarang udh sehat ya.

    Anak kecil emang paling suka mainin telp di kamar hotel ya. Jd kita tiap nginep di hotel selalu pertama kudu nyabut kabel telpon biar bisa dimainin hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya untungnya cepet2 di bawa ke dokter Man...

      samaaa Man....waktu itu pernah lupa di cabut tuh kabelnya..trus tau2 ada suara haloo dari resepsionisnya... ternyata kepencet ama Kinar... hahahaha

      Delete
  6. Ah... semoga sehat terus ya Kinar... :) Akhir-akhir ini RS ramai sama anak-anak ya, anak temenku sama dengan Kinar kena muntaber :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih tante Sandrinee... :*

      bener banget deh.. kemaren aja tuh, yang di rawat di rs mostly kena muntaber loh.. :,(

      Delete
  7. Deees...lama menghilang ternyata Kinar abis sakit dan sibuk beres2 buat pindahan :))

    Emang muntaber mah suka bikin panik Dees, Kayla dulu pernah masuk rumah sakit juga gara2 mencret + muntah tiada henti waktu masih setahunan gitu...hiks...emang harus di infus sih, gak tega juga tapi gak ada pilihan :((

    Semoga Kinar sehat terus yaaah, dan selamat pindahaan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa teeeeehhh...lama ninggalin blog nih akuuu...hihihihi

      oalaaah Kayla pernah dirawat juga dulunya..aku tuh baru kali ini teeh ngerasain anak ampe dirawat di rs..sediihh banget liatnyaa...

      Aamiin..makasih teeeh :*

      Delete
  8. Ya ampuuun, sampai 4 hari dirawatnya hiks. Semoga besok2 sehat terus ya cantiiik

    ReplyDelete
  9. duh baru tau kalau Kinar habis sakit, sehat selalu ya sekarang

    ReplyDelete
  10. Sehat2 terus ya Kinar & Radit. Sedih ih kalau liat anak kecil diinfus gitu.
    Btw, udah mau pindahan ke Depok?? DI Bekasi aja kita ga ketemuan Desiiiii.. huhuhuhuhu :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaminn...makasih tante Bebe.. :*

      hihihihi iya yaaaaak..ampun dah, gue juga mikir dah, padahal kita di bekesyong, tapi ngapa kaga ketemuan yaak... tapi someday gue yakin kok Bee...kita pasti bisa ketemuan... ;))

      sun buat Jo yaa.. :*

      Delete
  11. Uhuyyy.... Kita doong udh bertandang ke rmh Desi yang baru hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... jangan pada kapook yaaa... ;p

      Delete
  12. bener-bener random ya mbak :D hihih

    tapi itu yang pertama kasihan dek kinar :') tapi Alhamdulillah ya udah sembuh dan petakilan lagi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas ... Alhamdulillah udah sehat lagi.. :D

      Delete
  13. Keke juga dulu pernah muntaber, sih. Sampe kurus banget badannya. Semoga abis ini Kinar sehat selalu, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..ampe kesiaaan banget liatnya ya kalo anak sakit begitu..
      Aaminn..makasih tante Myra.. :*

      Delete
  14. Mak... aku lama ga bw nih.... aduh Kinar semoga sehat selalu yaa mas Radith jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga aku baru mulai lagi ngeblog mak Noph..hihihihi

      Aamin...makasih ya tante Nophi :*

      Delete
  15. kalo rumah sendiri, gimanapun kondisinya
    serasa nyaman ya tante

    home sweet home itu namanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess..bener banget homesweet home yaa.. :)

      Delete