Tuesday, February 23, 2016

..galau imunisasi..

Hih..esmosi deh lama2...tiap nelfon ke rs jawabannya imunisasi lagi pada kosong. Terutama Dpt + Hib. Mana imunisasi itu udah masuk jadwalnya Kinar. Udah dari January gue udah nanya2. Masih aja kosong. Trus pegimane inih kamu nak ? 

Kinar udah masuk usia 18 bulan January lalu. Dan udah saatnya imunisasi dpt + hib ke empat. Emang sih gue liat jadwalnya bisa mundur ampe Kinar umur 2 taun. Tapi bukan emak rempong namanya ye, kalo ga ribet ama jadwal imunisasi :D

Heran deh gue, kenapa bisa kosong ya? tiap gue tanya pihak rs, jawabannya ga pasti. Mereka juga ga tau kapan akan ada lagi. Lah trus kita disuruh nunggu tanpa jawaban yang pasti gitu ? *drama*

Btw, ngomongin tentang imunisasi Kinar, gue sekarang concern banget deh ama yang namanya imunisasi. Soalnya tau sendiri kan.. sekarang itu penyakit aneh2 banget. Yang terbaru kan virus Zika. Nah *amit amit* jangan sampe ya anak2 kena itu virus. Ntah deh di masa mendatang akan ada apa lagi penyakit yang laen yang akan timbul *merinding*

Dulu Radit cuma imunisasi yang wajib aja. Tapi pas Kinar lahir, gue mulai concern tentang imunisasi. Pelan2 gue kejar target imunisasi Radit. Kata dokternya lebih baik telat daripada ga sama sekali. Alhamdulillah sekarang Radit terbilang sudah lengkap juga imunisasinya.

Sebisa mungkin, gue dan suami sebage orangtua hanya bisa proteksi anak2 dengan pemberian imunisasi yang lengkap. Mungkin nanti kerasa manfaatnya pas Radit ama Kinar udah dewasa, setidaknya meminimalisir penyakit akibat virus2 yang ga jelas. Emang sih, bikin sakit hati banget harga imunisasi yaa *curhat*. Tapi ya gimana lagi, lebih baik mencegah daripada mengobati kan...

Oia soal perkembangan Kinar, ya ampuun amaze banget deh ama nih anak. Sekarang lagi fase niru apa aja yang dia denger. Masnya ngomong waduh..Kinar langsung ngikutin daduh... :D
Trus juga nih, apa aja yang dipegang masnya, dia juga harus megang. Kayak susu uht, masnya minum, dia juga harus minum. Masnya pegang mobil2an, Kinar juga harus pegang mobil2an, tuh..sampe segitunya kamu nak.. :D

Ya mungkin karna di rumah, ya emang cuma berdua aja kali ya. Jadinya ya masnya yang dijadiin rolemodelnya Kinar. Ga jarang juga mereka berdua suka berantem rebutan sesuatu, ntah itu mainan atau makanan. Pokoknya kayak punya anak kembar, kalo beli sesuatu ya harus beli 2 dan harus sama percis. Beda warna aja nih, Kinar langsung pengen rebut punya masnya. Emang begitu kali ya seni nya punya dua anak :D

Tapi kalo lagi akur, adeem banget liatnya deh. Kayak misalnya Kinar lagi minum susu sambil senderan di bantal, trus tiba2 masnya cium adenya. Trus Kinar bales nyium balik. Iihh...gemesin liatnyaaaa...

Akur terus yaa mas Radit ama dek Kinar :*





25 comments:

  1. tumben ya kosong, aku waktu imunisasi anak2 gak pernah pake telp pede aja ke rumah sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..ga tau juga kenapa bisa kosong..udah dari January pula.. :,(

      Delete
  2. Imunisasi di mana mba? Coba di rumahvaksin terdekat mba. Selama ini aku di rumahvaksin ciledug kalo yang imunisasi wajib gitu ada terus.
    Semoga segera ada ya mba vaksinnya..
    Jadi pengen punya anak dua. Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya di rs juwita sama rs mitra keluarga Nin..kmrn coba telfon rumah vaksin lagi kosong, adanya yg pake demam..

      Wes..tunggu ampe bulan depan aja deh.. :(

      Naaah..ayoo nambah lagii ayoo..Mak Anin..;))

      Delete
  3. jaman saya kecil, saya juga takut diimunisasi, sampai sekarang saya malah masih trauma, takut dengan suntik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. saya juga sebenernya parno ama suntikan..:D

      Delete
  4. Mari kita galau bersama-sama ya Des...wkwkwkwk...

    Duh ampun, semoga segera ada lagi stok imunisasi buat anak2 kita ya Des..amiinn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aamin ya Lis...bikin galau ga jelas yak..:D

      Delete
  5. kalo dikampungku biasanya ada posyandu bulanan mba, jadi terkontrol imunisasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditempat saya juga ada posyandunya..cuma adanya waktu tertentu aja..itu juga pas weekdays..jd blum bisa cek, ada atau ngga stoknya.. :)

      Delete
  6. seneng ya des.. klo lihat bocah-bocah akur.. bikin hati meleleh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Ke..orangtua kita sendiri juga gitu kali ya..kalo liat anak2nya pada akur :,)

      Delete
  7. ini udah beberapa kali saya dapat info kalau stok imunisasi kosong. Kenapa bisa begitu, ya? Karena syaa ga pernah ngalamin. Tapi kalau imunisasi, saya ikutin smeua. Yang wajib ampai pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia mak..heran banget deh kenapa bisa ampe kosong lama.. :(

      Delete
  8. Semangat imunisasi mak. Rafasya diambil smua yg wajib smp pilihan. Skrg tinggal ulangan aja. Kan berusaha meminimalisir efek dr penyakit ya kalau misalnya smp tkena penyakit tsb. Tp mdh2an anak2 kita sehat selalu yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...penting banget imunisasi, eykeh juga ambil semua sekarang..
      aamin..aamin semoga anak2 kita sehat selalu senantiasa ya mak ;)

      Delete
  9. kalau di kampung saya mbak, bidan yang datang ke kampung untuk melakukan imunisasi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah malah lebih terkontrol ya kalo didatengin langsung gitu :)

      Delete
  10. Iya kalo ada rolemodelnya emang kayaknya anak jadi lebih cepet perkembangannya sih. Des. Nadya waktu itu cepet ngobrol soalnya di rumah ada kakak sepupunya. Zaidan juga cepet belajar makan sendiri dan minum pake gelas juga karena ngeliat kakaknya.
    Sehat terus yaaaaaa Radit dan Kinar. Muah muah dari sini :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah...iya ya ..gue baru nyadar Dell... Kinar udah bisa makan sendiri..ya karna liat masnya yaa... :D

      Muah muah juga ya buat Nadya dan Zaidan :*

      Delete
  11. waduh, jangan2 besok2 RS buka PO segala macem ya Mak buat imunisasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihihihi bisa jadi mak, kalo stoknya kosong terus begindang :D

      Delete
  12. kok imunisasinya ribet gitu ya mba...
    dikampung saya gak ribet gitu kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..emang ribet mas..musti ngecek ada ngga stock imunnya..soalnya udah beberapa bulan imun2 tersebut lagi pada kosong :))

      Delete
  13. tapi ngeri sekrang mau imun,, banyak yang obatnya ngawur

    ReplyDelete