Tuesday, March 29, 2016

..Pantai Balangan Bali..

Minggu lalu, akhirnya kesampean juga liburan ke Bali. Sejenak melipir cari angin seger. Etapi ternyata Bali lagi panas banget kemarenan itu. Ga sekalipun dateng ujan pas kita disana. It's perfect time to relax at the beach..!  😁

Pantai yang kali ini kita pilih, pantai Balangan. Lokasinya searah kalo kita mau ke GWK dan Uluwatu. Tadinya mau ke pantai dreamland dulu, tapi kita sempet nyasar malah ke Klapa resortnya. Akhirnya putbal dan langsung menuju pantai Balangan.

Trus sempet agak gimanaa gitu pas sampe di lokasinya. Soalnya keliatan gersang dan panas banget. Tapi pas kita nyampe pantainya..Masya Allah..kereen pake bangeeett deh.


Untuk sampe kepantainya harus turun tangga dulu. Tapi ga begitu curam kok tangganya. Pas udah nginjek pasir pantainya, baru deh ngerasa kalo pantai Balangan ini worthed untuk dikunjungin. Bener2 view pantainya yang berpasir putih dengan laut biru yang memukau mata.

Sambilan jalan kaki nyusurin pantai, akhirnya kita nyewa bangku untuk leyeh2an pleus payung besarnya. Awalnya dibilang, bangku2 itu disewain sekitar 50.000 buat dipake sepuasnya. Trus nego2 lagi, eeh dapet 40.000, hahaha namapun emak2 yee..harus ditawar pokoknya mah :p





Anak2 seneng banget maen dipantainya. Pasirnya putih bersiih, ga ada sampah satu pun. Bulir2 pasirnya juga lembuut banget. Ishh gue jatuh cinta pokoknya ama ini pantai. Tapi musti ati2 kalo mau renang, soalnya ombaknya terbilang kenceng. Bule2 pun kebanyakan surfing ketimbang renang.



Radit ama suami terutama yang seneng banget mondar mandir di pantainya. Maen kejar2an ama ombak yang mengarah ke tempat kita duduk. Kalo Kinar malahan akhirnya ketiduran. Soalnya anginnya sepoi2 trus kan adem duduk di bangku pleus ada payungnya juga.


Gue juga kebanyakan cuma duduk di pinggir pantainya aja. Oia..pantainya ga begitu banyak wisatawan. Jadi terasa lengang dan sepi. Tapi asikan kayak gitu malahan menurut gue. Ga crowded.


Ga nyangka, tadinya mau ke pantai dreamland eeh malah nyasar ke pantai Balangan yang malah viewnya ok banget. Akses menuju pantai ini juga jalanannya bagus kok, meskipun agak kecil, tapi bisa banget dilaluin pake mobil. Kebanyakan gue liat bule2 malah demen banget mondar mandir pake motor. Mungkin lebih praktis kali ya. Kalo gue karna bawa anak2 jadi sewa mobil kecil aja. Nyaman, dan ga panas :D



Sebenernya kalo nunggu sunset disini bakalan keren banget kayaknya. Tapi bocil udah kecapean. Karna sebelumnya kita udah jalan2 ke pura Uluwatu. Jadinya ya udah, pas udah puas maen dan leyeh2 dipantai, akhirnya balik sekitar jam 3an.

Intinya, terpuaskan banget lah..leyeh dan main2 dipantai Balangan :))

25 comments:

  1. Hayuk kapan atuh kita yalan-yalan ke Honje Ecolodge. Gak kalah indah kok dibanding Balangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuuiihhh ciyusan Dan bagus juga ya pantainya? Yuk yuk gengs..sebelum akikes ke Sulsel..hohoho

      Delete
    2. kayaknya mas dani ketagihan ke honje XD

      Delete
    3. Haahahaha iya ya kayaknya mak... :D

      Delete
  2. bekum pernah ke bali mbak, padahal pengen bangt. apalagi kalok sunsetnya itu, kalok boleh tau semua pantai di Bali masuknya gratis atau bayar ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kemaren kami ke pantai2nya di Bali, mostly gratis kok mas..tinggal sewa bangku ama payungnya. Tapi kalo ga sewa juga ga pa pa, tinggal gelar anduk aja buat berjemur di pinggir pantainya :)

      Delete
  3. kecewa saya sis, saya tuh berharapnya kalo review pantai-pantai gini minimal ada penampilan sis desi berbikini loh *kemudian disembur aer zam-zam*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwkwk..mangaaap bukan buat konsumsi publik sis.. :p

      Delete
  4. Asik banget kayaknya pantainya ya Deees..keliatan banget bersih dan lembut pasirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Lis...bersiihhh banget pantainya .. sukaa banggeet deh ;)

      Delete
  5. aku malah belum pernah kesini,,,padahal bolak balik ke bali hahahahha *kemudian diguyur pasir* Apik yo Des :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...iki pantainya emang agak terpencil sih..tapi uapiik tenan looh.. ;D

      Delete
  6. Kece yaa pantai nya.. Yg lebih penting sih gak rame yaa? Jd puas menikmatinya.
    Kayaknya oke tuh ambil tawaran Dani piknik ke Honje ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak..sepi lebih menikmati esensi pantainya yak... (((esensi))) :D

      Delete
  7. Sama ky Etty, manaaaa foto ngana pk bikini nya sambil berjemur macam bule2 itu? Ah kuciwa sayah sis.. #digetokOmDed

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahahahaha... mangaap yaak bikin pemirsa kuciwaa... :p

      Delete
  8. Kereeeen mba des,,kpn ngetrip ke gresik,,nanti tak ajak ke gunung bromo,,disana jg gag kalah keren tempatny..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iki Dewi gresik toh ? :D
      siiip Insya Allah aku nanti kesana yaa..jenguk bude pakde juga ;))

      Delete
  9. Wew... SUBHANALLOH... bagus banget yakkk... kapan-kapan kalau rezekinya lebih mau ke Bali ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa..bagus pantainya..
      Aamin mba..:)

      Delete
  10. wihh keren-keren. kapan2 semoga bisa main kesini hihihi

    ReplyDelete
  11. iya mas bagus banget pantainya .. :))

    ReplyDelete
  12. si pak suami bukan anak pantai nih Mak, susyeeeeh diajakin ke pantai, padahal eike udah kepengen berenang di pantai, cuma bisa mupeng aja nih liatin foto2nya huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihihi ini juga karna anak2 maak.... mereka seneng maen air laut dan pasirnya :D

      Delete
  13. keren banget ya pantainya.. jadi inget dulu sering bgt ke pantai sampai2 temen2 julukin saya anak pantai :-)
    baperrr :-)

    ReplyDelete